Umpan Ikan Gurame Liar, Jangkrik atau Roti Pasti Joss!

Umpan ikan gurame liar lebih mudah dipancing ketimbang yang peliharaan dikolam, terutama untuk yang berukuran besar bila pas ditempatnya jelas tidak akan meleset.

Terutama dipinggir sungai yang rimbun dengan pohon bambu, sudah pasti ini sarang ikan gurame liar sungai sedangkan dirawa atau danau masih tetap akan menyebar.

Umpan ikan gurame liar lebih mudah dipancing

Jadi untuk memancing ikan gurame liar, yang mesti dipositifkan utamanya adalah lokasi tempat kita memancing sedangkan umpannya yang paling jitu hanya 2 itu saja yang paling sering digunakan tinggal tergantung mengunakannya saja lagi.

Intinya pada ukuran mata kail dan pelampung yang digunakan, jangan terlalu dalam karena ikan gurame liar menimal paling dalam hanya 2 jengkal saja dari permukaan air.

Sehingga bila kalian berniat untuk memancingnya, andalkan tekhnik pelampungan atau layang mengunakan leader ke senar pancing utama.

Setelah terpikiran untuk cara memancingnya, barulah mengunakan makanannya seperti Umpan Jangkri, bila beli usahakan yang berwarna kuning jangan yang hitam karena biasanya toko penjualnya akan menyediakan 2 jenis tersebut.

Bila kalian mengunakan Jangkrik yang warnanya hitam kemungkinan sering boncos, sedangkan bila yang kuning hampir menyeluruh ikan memakannya jadi usahakan yang warna ini saja.

Untuk pemasangannya usahakan dari kepala lebih dulu menembus ekor, jangan mulai dari yang bawah berakhir dikepalanya karena sasaran yang disambar umpan jangkrik untuk ikan gurame liar adalah bagian perutnya lebih dulu, bila pas pada ujung runcing besar kemungkinan tersangkut ke mulutnya dan strike.

Sedangkan bila mengunakan roti, kalian cukup pakai roti chrispy saja karena sudah banyak yang mengunakan dan dapat ikan gurame liar.

Untuk cara membuatnya, cukup ambil 3, 4 keping roti chrispy lalu sekilas dicelupkan ke air dan masukan ke plastik dan lumat mengunakan tangan sampai pulen, siap untuk digunakan umpan mancing ikan gurame liar.

Kekurangan mengunakan umpan roti untuk ikan gurame ini jarang strike yang besar, minimal hanya 3 sampai 5 jarian saja bila ingin mendapatkan yang memang babon sulit kecuali bila mengunakan jangkrik.

Jadi usahakan mengunakan joran pancing lebih dari 2 untuk memaksimalkan mengunakan umpan, dimana yang satunya pakai jangkrik dan yang satu lagi pakai umpan roti chrispy pastinya akan terlihat hasil untuk mengunakan umpan ikan gurame liar.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Gurame Liar, Jangkrik atau Roti Pasti Joss!"