Umpan Ikan Mahseer Air Jernih Arus Deras

Umpan untuk memancing ikan mahseer air jernih ada bermacam-macam, tapi masih tetap ada saja saja yang menjadi andalan untuk digunakan, pas sekali pakai strike!

Sesuai dengan harapan setiap kita para pemancing, setiap berangkat mancing ikan semah harapannya dapat kalau bisa yang berukuran besar, sehingga jarang juga yang tidak mengunakan Doa Mancing Nabi Sulaiman.

Umpan untuk memancing ikan mahseer air jernih

Untuk kalian yang mungkin sedang mencari info seputaran Umpan Ikan Semah arus deras di air jernih, mungkin artikel Angler Fishing sedikit bermanfaat untuk kalian.

Seperti biasanya, untuk umpan yang digunakan memancing ikan mahseer biasanya dikhususkan dengan warna Orange, karena lebih agresif dengan yang ini.

Sedangkan yang lainnya seperti warna kuning mudah dan putih, tetap saja dimakan tapi tidak seberapa cepat dibandingkan dengan yang Orange.

Beberapa umpan yang dimaksudkan tersebut adalah:

  • Buah Sawit.
  • Jagung Manis.
  • Ubi Kayu.
  • Dan Ubi Jalar Warna Orange.

Sedangkan untuk yang disarankan adalah Sawit dan Ubi jalar, sedangkan yang lainnya ya tetap dipersilahkan untuk dipakai, sedangkan cara mengunakan supaya lebih tepat lagi saat digunakan kurang lebih seperti dibawah ini.

Buah Sawit: Biasanya harus dipilih dulu yang tidak terlalu tua tapi sudah siap panen, untuk mengunakannya pertama silahkan kikis dulu bagian kulitnya setelah itu tinggal iris sesuai dengan ukuran mata kail yang digunakan.

Jumlah pemasangan dalam 1 mata kail adalah 3 atau 2 tergantung ukuran kalian mengiriskan mengunakan pisau kartel, sebagai saran usahakan kecil saja!

Jagung Manis: Sedangkan untuk yang ini paling banyak dan sering digunakab oleh para pemancing ikan mahseer, untuk mengunakannya cukup dikukus terlebih dahulu lalu dinginkan dan siap untuk dipakai.

Setelah dipasang ke mata kail, sesekali Jagung Manis harus ditaburkan secukupnya ke air supaya lebih cepat disambar, sedangkan saran cukup gunakan Jagung Manis yang biasanya dijual untuk bahan Popcorn lalu dikukusn, bila sulit ditemukan pastikan yang baru dipanen saja tapi jangan yang masih muda!

Ubi Kayu: Termasuk umpan ikan semah yang ini, paling banyak yang mengunakannya cukup tinggal potong mengunakan pisau kartel sesuai dengan ukuran lalu masukan ke mata kail.

Sesekali juga harus ditaburkan ke air, sedang untuk saran tidak ada karena secara pribadi tidak kami gunakan ini!

Ubi Jalar Orange: Bila yang satu ini termasuk yang sering kami gunakan, cara mengunakannya tetap sama saja seperti diatas tinggal potong sesuai ukuran dan pasang.

Sedangkan ditabur juga disarankan, namun bila sudah dicoba dan berhasil strike ikan Mahseer dengan umpan Ubi Jalar warna Orange ini jangan ganti dengan warna lain walaupun tetap dimakan nantinya akan berefek ikannya memilih saat digunakan lagi.

Nah beberapa umpan ikan mahseer air jernih diatas, diambil dari pengalaman pribadi kami silahkan untuk dicobakan dan Salam Strike!

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mahseer Air Jernih Arus Deras"