Umpan Ikan Nila Cuaca Panas, Coba Pakai 4 Racikan Ini!

Memancing ikan nila saat cuaca panas terik, aslinya sedang hoki banget untuk dipancing tapi hanya untuk orang yang tau saja.

Karena disaat panas sudah pasti suhu air akan naik juga, dan ikan nila akan lebih agresif untuk mencari makanan tapi bukan yang kita pakai saja umpannya karena ia akan menyebar kepenjur air.

Memancing ikan nila saat cuaca panas terik

Dengan begitu bila kalian memancingnya tanpa tau umpan yang cocok dan menarik perhatiannya, sudah jelas boncos!

Maka dari itu, bila kalian mencarinya pada cuaca yang sedang panas cobalah mengunakan beberapa racikan umpan yang akan kami bagikan disini, atau bisa gunakan racikan kalian sendiri asal cocok.

Sedangkan untuk racikan kami ada beberapa mulai dari Lumut, Jangkrik, Cacing dan Pelet tapi semuanya harus diracik dan mengunakan bahan tambahan untuk yang pertama.

Umpan Lumut: Untuk yang pertama ini kami mengunakan campuran Vanilli, untuk meracikannya tidak sulit cukup siapkan wadah yang berisi lumut dengan airnya lalu masukan 3 sendok makan Vanilli dan aduk.

Mengaduknya sambil lumutnya dibulak-balik, bila aroma wanginya sudah mulai tercium silahkan dicoba pada saat panas terik, pastinya tidak akan menunggu waktu lama karena ikan nila akan berkumpul di 1 lokasi.

sebagai tambahan, usahakan memancingnya dititik yang teduh, karena biasanya ikan nila berada dilokasi yang seperti ini bila panas terik.

Umpan Jangkrik: Sedangkan bila kalian mengunakan umpan ini, pastikan terlebih dahulu untuk melepaskan sayap dan sungutnya, setelah itu masukan ke wadah. Biasanya kami mengunakan botol aqua!

Setelah dimasukan, ambil kuning telur lalu masukan ke gelas dan campurkan dengan Pasta pandan 1 sendok makan dan kocok, kemudian masukan ke botol aqua yang berisikan Jangkrik tadi dan kocok.

Saat saat ditempat mancing usahakan untuk dikocok lagi, karena sering kurang rata saat pertama tadi dan diulang akan lebih joss gandos.

Umpan Cacing: Sedangkan bila kalian ingin mengunakan cacing harus dimatikan dulu, caranya cukup dimasukan ke dalam botol aqua yang ditutup rapat mengunakan lampisan.

Tapi sayangnya terkadang saat cacing mati cuaca sudah tidak panas lagi, bila tetap ingin digunakan beri 10 tetes Essen JM Premium Ikan Nila, fungsi campuran ini bukan hanya aroma cacing bertambah tapi juga untuk merangsang nafsu makan ikan, jadinya pasti strike.

Umpan Pelet: Bila yang satu ini ya pasti untuk memancing ikan nila kolam, untuk racikan yang standart dan biasa kalian bisa siapkan 5 sendok pelet lalu lumat mengunakan air panas, saat sudah halus berikan 1 sendok makan Vanilli dan 1 sendok teh Pasta Pandan lalu aduk sampai rata dan siap untuk digunakan.

Sedangkan bila racikan andalan dikolam, bukan pelet ini yang digunakan tapi 313 sedangkan campurannya adalah Essen Oplosan, pembuatannya terbilang sama tinggal lumat dan campur essen dan penyet mengunakan tangan.

Sampai disini selamat mencoba dan salam strike ikan nila di cuaca panas.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Nila Cuaca Panas, Coba Pakai 4 Racikan Ini!"