Supaya Dapat Ikan Semah Besar Di Sungai

Supaya Dapat Ikan Semah Besar (Babon) Di Sungai. Ikan semah atau masheer besar, memang menjadi incaran kebanyakan orang terutama untuk para penghobi mancing. Orang mancing selalu berharap dapat tarikan ikan semah besar diatas 2 KG, tapi sayangnya tidak mudah untuk mendapatkan ikan ini kalau hanya di pancing saja, dibutuhkan tekhnik khusus untuk bisa mendapatkan ikan semah ukuran besar ini kalau hanya biasa saja tinggal tergantung rejeki saja lagi.

Supaya Dapat Ikan Semah Besar (Babon) Di Sungai. Ikan semah atau masheer besar, memang menjadi incaran kebanyakan orang terutama untuk para penghobi mancing.

Seperti kebanyakan yang kita ketahui, ikan semah menyukai sungai berarus deras selain itu cenderung di air yang bening. Minimal kebanyakan ikan ini di daerah sungai bebatuan, kondisi ini pasti arusnya deras dan pastinya ikan semah termasuk golongan ikan yang sensitif dengan umpan jadi dibutuhkan pengetahuan yang khusus untuk memancingnya.

Untuk pemancing, tekhnik untuk memancing ikan semah hanya sebatas biasa saja dan juga mengunakan umpanya, terkadang memang ada yang dapat ukuran babon tapi terkadang hanya ukuran yang biasa-biasa saja. Untuk umpanya ikan semah (masheer) yang paling umum adalah:

  1. Ubi kayu
  2. Jagung manis
  3. Dan Kelapa Sawit.

Untuk anakan ikan semah masih bisa mengunakan jangkrik untuk di pancing, tapi kalau untuk ukuran yang di atas 1 KG itu termasuk jarang yang memakan umpan jangkrik. Kebanyakan memakan umpan jenis sawit, ubi atau jagung manis, pengunaan umpan ini sangat direkomendasikan.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan ikan semah berukuran besar, yang paling penting di andalkan adalah rejekimu, selain itu sangat di butuhkan bantuan tekhnik saat memancingnya. Tekhnik utamanya adalah semakin banyak pancing yang kalian bawa untuk mancing maka akan semakin besar peluang kalian mendapatkan ikan semah, selain itu waktu memancingnya juga haruslah tepat.

Waktu yang paling tepat untuk mancing ikan semah biasanya mulai dari jam 8 pagi sampai yang 10, selanjutnya jam 12 siang sampai jam 2 dan sore harinya jam 4 sampai jam setengah 6. Untuk malam hari, ikan semah termasuk jarang memakan umpan mancing tapi tetap saja bisa jadi namun tidak saya rekomendasikan jam malam dan untuk ikan semah babon ukuran diatas 3 KG itu biasanya di jam 5 subuh sampai jam 7 pagi sangat biasa terkena pancing.

Selain mengetahui waktunya, kalian juga mesti mengetahui kondisi tempat kalian memancing tepat atau tidak, bila belum tepat sebaiknya carilah tempat mancing yang tepat untuk kalian pancing. Selain dipancing, yang lebih tepat lagi untuk mendapatkan ikan semah besar adalah dengan tekhnik Tajur, memancing tajur pastinya kita akan meninggalkan beberapa saat bahkan jam yang cukup lama untuk tajur dengan begitu sensifitas ikan semah terhadap kita manusia pasti berkurang.

Tekhnik tajur inilah yang paling banyak di andalkan orang ketimbang memancing, kalau mancing pasti di tunggu dan kita dekat dengan pancing. Kalau tajur tinggal pasang dan bisa di cek sewaktu-waktu saja. Jadi, bila kalian ingin memancing ikan semah babon kalian bisa memadukan tekhnik ini, di lokasi pertama kalian memancing dan menunggunya dan di lokasi ke dua atau tiga kalian bisa memasang tajur dan meninggalkanya lalu sesekali di cek. Semogga strike!

Posting Komentar untuk "Supaya Dapat Ikan Semah Besar Di Sungai"