Cara Mengatasi Ikan Mabuk Essen, Yang Tidak Mau Memakan Umpan Apapun

Ikan kolam mabuk essen, biasanya disebabkan oleh banyak pemancing yang mengunakan umpan racikan dengan tetesan essen bermacam-macam, karena sudah melebihi membuat ikan jadi stress.

Ikan kolam mabuk essen, biasanya disebabkan oleh banyak pemancing

Kalau sudah seperti ini sangat sulit dibuatnya, jangankan untuk para pemancing yang mengunakan umpan saja, untuk pemililknya pun yang memberikan pakan tetap tidak dimakan.

Hal seperti ini sering kali cepat diketahui, baik itu pemancing yang sedang memancing ikan juga pemilik kolamnya.

Cukup dengan gerakan ikan dikolamnya, sudah pasti sudah terlihat tidal seperti biasanya.

Karena pada umumnya ikan dikolam itu akan gesit, bila sudah stress terkesan melambat dan banyak hanya diam saja termasuk saat memberikan pakan.

Walaupun pakanya didoping dengan Protein Powder Animo, tetap saja tidak akan dimakan, yang bisa dilakukan hanya sebatas meminimalisir saja itu juga tidak bisa secara langsung harus bertahap dan menunggu beberapa hari supaya kembali normal lagi.

Sedangkan untuk menetralkan ikan yang mabuk essen, bisa mengunakan garam yang ditabur secara menyeluruh dari sisi utama ke yang lainnya.

Sebelum menaburkan garamnya, sangat disarankan untuk menambahkan air terlebih dahulu supaya kadar air yang bercampur dengan aroma essen tadi berkurang dulu.

Ada juga pada beberapa kolam hanya menyalin dari air itu juga, yang seperti ini dibutuhkan penyaringan terlebih dahulu.

Setelah menambahkan atau menyalin air kolam barulah tabur garam, penaburan juga sebaiknya tidak terlalu banyak secukupnya saja yang penting dengan taksiran rata.

Bila sudah selesai tunggulah setidaknya 12 jam, silahkan dicoba lagi memberikan pakan atau memancing ikanya.

Untuk lebih maksimal, tunggu hingga 2, 3 harian sebelum dipancing lagi.

Mulai dari saat penguna mulai mancing, setidaknya perhatikanlah essen yang digunakan, karena ada beberapa pemancing terkadang tidak mengetahui umpan yang dilarang untuk digunakan sehingga terkaan hanya essen padahal bukan itu yang jadi permasalahanya.

Permasalahan lainya terkadang bukan karena essen dan umpan yang dilarang saja, bila kolam pemancingan mengunakan air yang berganti melalui sungai atau perairan terkadang bisa saja kesalahan orang lain yang tiak sengaja memberikan racun atau menyuci pupuk sehingga akan berefek pada air kolam yang dari sumber 1 tersebut.

Jadi perlu diperhatikan bagi kalian yang mengalami hal seperti ini, dimana ikan mabuk karena essen.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Ikan Mabuk Essen, Yang Tidak Mau Memakan Umpan Apapun"