Rangkaian Paling Jitu Mancing Pasiran dan Dasaran

Membuat rangkaian untuk memancing dipasiran dan dasaran sebenarnya sama saja, tinggal sesuaikan dulu ikan apa yang akan dipancing tapi tetap bisa diketahui dari kebanyakan pola ikan disitu.

Hampir rata-rata pemancing yanh memancing pada kondisi dasar pasiran, kebanyakan mengunakan tekhnik mata kail diatas bandul (timah) pemberat.

Tujuan mengunakan cara ini supaya umpan yang dipakai lebih terlihat oleh ikan, berbeda bila mengunakan rangkaian dasaran terkadang malah umpan yang dipakai akan ikut tenggelam dipasiran sehingga tidak akan terlihat sama sekali.

Pakai dasaran bisa saja, asalkan jarak antara timah pemberat lebih jauh dari mata kail tapi cara ini kurang efektif untuk memancing didasaran.

Untuk yang lebih pas adalah mengunaka kili-kiki cabang 3, untuk membuat rangkaian tinggal simpul lebih dulu pada senar pancing utama lalu bagian kedua ke senar mata kail dan yang lurus baru pakai timah pemberat, contoh seperti dibawah ini:

rangkaian kili-kili cabang 3

Tapi ada kekuarang bila mengunaka kili-kili cabang 3 ini, dimana kalau strike ikan babon terkadang akan berputar-putar dan putus.

Lebih kurang pengunaan kili-kili cabang 3 ini ada pada kekuatan, yang terkesan lebih mudah putus pada simpul atau senar pancing langsung.

Selain itu juga terlalu mudah untuk kriting bagian utama mata kail, karena selalu berputar kena arus air.

Untuk mengoptimalkan pengunaan cara ini, cukup pakai kili-kili biasa cabang 2 saja dengan menambahkan karet stoper untuk memberikan jarak senar utama.

Untuk cara membuat, pertama masukan karet stoper pertama 1 kemudian menyusul dengan kili-kili lalu masukan 1 lagi untuk pembatas.

Selesai pemasangan diatas tinggal tambahkan senar ke timah pemberat lebih dulu, sesuaikan untuk jarak mata kail utama dan pastikan yang lebih pendek adalah timah yang dipasang.

Jangan jadikan mata kail utama yang pendek karena nanti akan bergulung dengan senar ke timah pemberat, lebih kurang seperti ini:

rangkaian mata kail pasiran dan dasaran

Mengunakan 2 cara diatas akan lebih efektif untuk mancing ikan pasiran dan dasaran, karena pasti umpan yang dipakai akan lebih mudah terlihat.

Terlebih bila pada spot pasiran, terkadang lebih banyak ikan bersisik seperti Lampam atau Nilem termasuk ikan mas.

Jenis ikan bersisik memang pada umunnya lebih menyukai area pasiran, tapi tidak pada dasaran lebih mengunakan untuk mengambang jadi pengunaan rangkaian seperti diatas akan lebih baik lagi jika kalian gunakan, sampai disini semogga strike dengan cara ditas.

Posting Komentar untuk "Rangkaian Paling Jitu Mancing Pasiran dan Dasaran"