Umpan Ikan Mujair Paling Ampuh Untuk Mancing

Memancing ikan mujair pasti membutuhkan umpan yang ampuh saat dipakai, bila masih terbilang standart dan dapat ukuran itu saja, bisa dikatakan biasa dan umum dipakai.

mancing pakai umpan ikan mujair paling ampuh dapat terus

Sedangkan jika umpan mujair jitu banget barulah disebut ampuh.

Jadi bagaimana umpan ikan mujair itu yang ampuh? Simpel saja berfikirnya, setiap mancing strike dan target hanya untuk ukuran babon saja, sedangkan yang kecil juga mau tapi tidak begitu tertarik untuk makan umpan.

Jika umpan ikan mujair seperti yang disebutkan tadi, nah barulah oke untuk digunakan mancing.

Tapi sayangnya, untuk mendapatkan umpan ikan mujair yang seperti itu sudah tidak bisa lagi melalui yang alami seperti:

  • Cacing sampah
  • Kroto semut hitam
  • Klanceng putih
  • Larva tawon ndas
  • Ulat sawi
  • Blatung maggot BSF
  • Dan martabak wangi.

Oh iya lupa satu lagi yaitu lumut yang dicampurkan dengan vanilli dan pasta pandan.

Jadi untuk memancing ikan mujair yang memang pakai umpan ampuh, kalian harus membuat melalui racikan mengunakan bahan tertentu dan sudah dikenal banyak pemancing.

Maksudnya seperti ini, pembuatan umpan tersebut memang sering digunakan dan gacor, jadi umpan ikan mujair ampuh bukan berdasarkan ucapan saja.

Jika kalian ingin mencoba membuat racikan yang disebutkan ini, silahkan siapkan dulu beberapa bahan dibawah ini:

  1. 2 Bungkus Pelet jitu warna biru
  2. 3 Sendok Makan Tepung Terigu
  3. 1 Sendok Teh Fernipam
  4. Setengah Bungkus Kinoy Cristal.

Perlu diketahui, kinoy yang digunakan adalah perangsang nafsu ikan makan bukan pengeras, karena jenis Kinoy ada bermacam-macam. Jadi bila kalian belum pernah mengunakannya, harap ditanyakan pada toko penjualnya.

Untuk cara membuat, pertama siapkan wadah dan masukan 1 setengah bungkus pelet jitu warna biru, siram dengan air panas secukupnya lalu aduk dulu agar bersatu.

Kemudian ambil 1 wadah lagi dan masukan tepung terigu, lalu tambahkan 4 sendok makan air ke gelas untuk melarutkan 1 sendok teh Fernipam, bila sudah terasa larut baru campurkan dengan tepung sampai rata lalu ke pelet tadi untuk dibuat adonan.

Setelah terasa kalis barulah masukan setengah bungkus kinoy cristal dan aduk sampai merata lagi.

Jika benyek, kalian bisa tambahkan persediaan setengah bungkus pelet jitu tadi agar adonan menjadi pulen.

Bila sudah jadi siap untuk kalian gunakan memancing ikan mujair dengan umpan ampuh, karena terdapat perangsang supaya lebih ganas makan umpan ikannya.

Cara membuat umpan diatas, memang sudah paling banyak digunakan karena untuk memancing ikan mujair liar, sedangkan untuk kolam tetap saja mau.

Hanya saja pembuatan umpan terkesan ribet dan hanya memilih untuk ikan mujair ukuran besar saja, sedangkan yang kecil tetap nafsu makan juga namun tidak akan menyambar umpannya karena aroma membuatnya tidak tertarik untuk makan. Biarpun tetap dimakan tapi pasti yang lebih dulu untuk mendapatkan babon saja.

Jika kalian merasa meracik umpan diatas ribet, berarti kita sama lebih memilih yang cepat saja dipakai dan strike ikan mujair, besar ya alhamdulillah kecilpun syukuri saja karena itulah rezeki dihari tersebut.

Sedangkan bila saya, untuk membuat perangsang nafsu makan ikan mujair bukan dengan cara itu, walaupun pernah mencobanya.

Kalau saya mancingnya hanya mengunakan umpan cacing sampah atau kroto saja, tinggal membuat racikan umpan untuk boom agar ikan mujair berkumpul pada lokasi umpan yang diletakan juga terangsang karena racikannya, dengan begitu besar kecil memang naik tapi tidak bisa ditargetkan hanya untuk babon saja.

Untuk cara meracik umpan dengan perangsang nafsu makan ikan mujair versi saya, cukup siapkan 1 bungkus pelet paikin lalu masukan ke wadah siram air secukupnya biar lembek dulu.

Setelah itu saya campurkan dengan 4 sendok makan Protein Powder Amino lalu diaduk sampai rata, sebelum dibawa jemur dulu sampai kering.

Setelah terlihat kering baru bawa dengan umpan yang akan dipakai.

Saat berada dilokasi pemancingan, masukan umpan alami dan biarkan dulu, jika berselang setengah jam an belum strike barulah ambil sedikit racikan tadi dan taburkan pas pada umpan yang diletakan.

Silahkan kalian perhatikan, jelas ikan mujair kumpul dan memakan umpan yang kita pakai, walaupun hanya yang alami saja karena sudah merangsang nafsu untuk memakan. Sampai disini silahkan dicoba dan semogga mendapatkan ikan mujair sesuai dengan harapan kalian.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mujair Paling Ampuh Untuk Mancing"