Umpan Yang Paling Bagus Untuk Memancing

Untuk memancing ikan memang hampir semua pemancing membutuhkan umpan untuk digunakan, tujuannya hanya tetap satu saja agar ikan datang dan makan lalu strike.

Tapi pertanyaanya umpan apa yang paling bagus untuk memancing ikan

Tapi pertanyaanya, umpan apa yang paling bagus untuk memancing ikan.

Untuk kita yang terbiasa mancing pasti sudah tidak akan memikirkan ini lagi, kecuali bahan yang diracik, karena secara tidak langsung sudah hafal umpan apa saja yang akan digunakan.

Tapi untuk kawan yang baru turun memancing, pasti tetap terpikirkan umpan apa lah ini yang cocok di gunakan dan di sukai ikan.

Nah berikut akan di jelaskan berdasarkan pengalaman pribadi yang sering saya gunakan dan pikirkan saja.

Memilih umpan untuk digunakan mancing itu tinggal sesuaikan dengan targetnya, tanpa diketahui berarti yang diambil sedapatnya ikan saja.

Misalkan begini, kalian pengen mancing ikan di sungai atau rawa dan membawa umpan jenis cacing.

Dengan begitu, kalian tidak akan memikirkan lagi untuk jenis ikan yang akan di dapat, asal ada yang makan tarik dan kumpulkan.

Jika memancing di alam liar memang seperti itu, jarang memikirkan ikan target, namun sebagian pemancing yang sudah memahami hobi mancing ikan tetap akan menentukan targetnya.

Jadi bila kalian yang masih tanda tanya untuk mengunakan umpan saat mancing, berikut saya jelaskan!

Umpan untuk mancing ikan itu ada 3 jenis aroma yang paling umum digunakan seperti:

  1. Wangi.
  2. Amis.
  3. Busuk.

Ketiga jenis ini akan kembali pada tempat kalian mancing dan jenis ikannya.

Untuk umpan yang wangi, biasanya disukai oleh ikan yang bersisik contohnya seperti Gurame, Wader dan sebagainya pasti kalian juga sudah paham.

Sedangkan untuk yang amis, hampir semua ikan menyukainya seperti jenis bersisik atau tidak tetap mau memakan yang amis, tinggal perhitungkan aroma yang kuat atau sedang saja.

Untuk yang aroma busuk, biasanya hanya disukai ikan yang tidak bersisik seperti Patin, Baung, Lele dan sebagainya.

Jadi umumnya umpan yang digunakan hanya amis dan wangi saja, sedangkan untuk pemancing khusus barulah pakai aroma busuk seperti umpan Kucur!

Sedangkan untuk membuat umpan dengan aroma amis dan wangi tidaklah sulit, untuk yang amis cukup gunakan cacing aromanya memang seperti itu saja.

Tapi perlu diketahui, tidak semua cacing di sukai ikan ada jenisnya juga.

Bila umpan yang wangi, nah ini baru gampang banget untuk membuatnya.

Cukup gunakan roti klik atau chrispy sudah pasti kalian sudah bisa membuatnya.

Jadi kesimpulannya hanya seperti itu saja, kalian cukup memperkirakan ingin mengunakan jenis umpan wangi, amis atau busuk saja.

Selain itu jenis ikannya, dengan mengetahui ikan apa yang akan dipancing sudah pasti juga kalian bisa menentukan umpan yang dipakai.

Sedangkan bila hanya sebatas pembuatan racikan umpan, kalian bisa melihat pada Peta Situs ini dengan mengklik pojok kiri atas, atau mencari secara langsung di pojok kanan dengan klik Gambar pencarian lalu isi dengan umpan yang ingin dibuat.

Jika ingin mencari lebih jelas, kalian bisa cukup dengan memilih secara langsung pada kategori umpan mancing.

Dengan memahami pembuatan racikan umpan, sudah pasti kalian akan paham untuk membuatnya juga mengunakan untuk memancing ikan sesuai dengan yang sudah di incar.

Sampai disini semogga bermanfaat dan salam strike ikan.

Posting Komentar untuk "Umpan Yang Paling Bagus Untuk Memancing"