Buat Umpan Ikan Nila Pakai Bawang Putih, Alpukat, Tempe dan Mie Instan

Buat umpan ikan nila pakai bawang putih dengan campuran Alpukat, tempe dan mie instan ini paling sering dipakai, juga sudah umum digunakan. Khususnya untuk umpan nila liar di waduk atau danau.

Buat Umpan Ikan Nila Pakai Bawang Putih, Alpukat, Tempe dan Mie Instan

Hanya saja racikan umpan ini entah mengapa jarang ada yang membagikan bahan dan cara membuatnya, berbeda dengan berbagai umpan lainnya, di Grup para pemancing biasanya ada saja yang Update cara meraciknya. Aslinya seharian ini juga jadi penasaran, padahal mengunakan umpan racikan dengan bahan ini termasuk lumayan cepat di makan ikan nila ketimbang alami lumut.

Untuk mengobati penasaran jarang yang membagikan racikan umpan ikan nila mengunakan bawang putih dan sebagainya, saya Update artikel ini pada tanggal 15 Agustus 2022 buat kalian yang berminat untuk meracik dan menguji cobakan hasilnya nanti, yang penting sesuaikan dengan bahan, takaran dan cara membuatnya.

Beberapa bahan umpan ikan nila yang diperlukan adalah:

  • 1 bungkus mie instan goreng
  • 1 keping tempe gembus
  • 1 buah alpukat
  • Dan 6 siung bawang putih.

Untuk cara membuatnya, pertama ambil gelas lalu masukan alpukat dengan mengambil isinya saja mengunakan sendok makan dan aduk sampai halus.

cara membuat racikan umpan ikan nila

Selanjutnya giling terlebih dahulu tempe gembus sampai halus, sebelum dicampur dengan mie instan goreng, sebaiknya di haluskan juga dulu boleh secara manual dengan batu giling atau blender saja.

Setelah mie instan dan tempe gembus sudah halus keluarkan dulu dari batu giling untuk menghaluskan 6 siung bawang putih terlebih dulu, baru campurkan dengan mie dan tempe tadi dan aduk sampai terkesan merata dulu bawang putihnya.

Mengaduk paling pertama ini terasa sulit dan susah karena agak keras-keras, tapi harus mengutamakan dulu bawang putih yang halus tadi untuk merata. Setelah diperkirakan rata barulah campurkan alpukat tadi secara bertahap mengunakan sendok, tidak perlu sampai habis 1 gelas tadi tapi adonan umpan ikan nila menjadi pulen dan bisa dibuat bulat-bulat.

Bila sudah terasa pulen dan agak kenyal ya sudah jadi, tinggal pindahkan ke plastik dan sambil dilumat pakai tangan. Tujuannya agar racikan umpan ikan nila pakai bawang putih tadi semakin merata aromanya.

Nah untuk kalian yang membutuhkan info seputaran umpan ikan nila, diatas termasuk simpel dan mudah untuk dibuat.

Kuncinya pembuatan umpan diatas, yang dipakai itu 6 siung bawang yang paling besar saat diambil dari kumpulannya dan tempe itu gembus bukan yang seperti biasanya.

Awalnya dapat rekomendasi meracik umpan ikan nila pakai bawang putih diatas juga pernah mengunakan tempe biasa tapi justru ikan nila tidak mau makan umpan, setelah menguji perbedaan pembuatan umpannya mengunakan tempe biasa dan gembus memang yang dimakan ikan nila hanya mengunakan tempe gembus saja.

Juga pernah memadukan layaknya pembuatan umpan tempe biasa dengan bawang putih dan kunyit asli termasuk serbuk bungkusan, juga tidak ada efek untuk mancing ikan nila kecuali mengunakan alpukat. Jadi kesimpulannya memang hanya cukup dibuat dengan bahan tersebut dan tidak bisa di olah dengan yang lainnya.

Namun bila kalian suhu umpan ikan nila, kemungkin bisa tester dengan racikan diatas dengan takaran dan campuran prediksi kalian sendiri.

Karena saya pribadi sudah mencoba dan tak ada hasil, jadi bila ingin memancing ikan nila tetap bertahan dengan racikan umpan pakai bawang putih, tempe gembus, mie instan dan alpukat saja yang penting gacor no boncos baik untuk mancing ikan nila liar atau juga kolam pemancingan hasilnya sama saja termasuk kecepatannya. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Buat Umpan Ikan Nila Pakai Bawang Putih, Alpukat, Tempe dan Mie Instan"