Hobi Memancing Bisa Hilangkan Stress, Kamu Percaya?

Hobi memancing bisa hilangkan stress yang penat dalam pikiran, termasuk yang sedang ada masalah problem rumah tangga dan lainnya yang membuat stres dibawa mancing ikan lalu hilang.

hobi memancing bisa hilangkan stress dengan cepat

Kira-kira yang beranggapan bahwa hobi mancing bisa ngilangin stress itu dari mana ya? Kalau kamu benar-benar pemancing sejati, pasti akan mengetahui lebih jauh perasaan kita saat sedang mancing ikan.

Karena saya pribadi pemancing ikan dan juga pernah stress juga bermasalah lalu di alihkan ke hobi memancing ternyata stres yang pernah saya alami tetap saja ada, bahkan terkadang dibawa pulang makin jadi.

Jangankan sedang dalam keadaan stress, terkadang yang pikiran stabil dan riang hati, saat memancing ikan tapi boncos 3, 4 hari saja. Pulang kerumah malah bisa stress karena mancing, nggak percaya? Coba tanyakan langsung dengan pemancing sejati, walaupun stress tidak parah setidaknya hati akan galau juga, efek tidak dapat ikan (boncos), apa lagi sampai lebih dari sehari.

Kalau ada Angler sejati yang ditanya perasaan saat lagi boncos bilang santai wae, 1, 2 harian mungkin masih biasa. Kalau sudah lebih dari itu nggak stress bin galau, cukup ketahui karakter orangnya, karena ada yang seadaanya jujur ngomong sambil ketawa dan ada juga yang menutupi perasaan hatinya.
(padahal dalam hati galau banget).

Aslinya memang jarang pemancing tidak dapat ikan berulang kali itu hatinya biasa saja, karena setidaknya pasti malas mancing ikan lagi di spot tersebut. Juga kembali ke pemancingnya, bahkan ada yang galau sambil stress mikirin racikan umpan untuk balas strike betubi-tubi, kalau berhasil, jika tidak tingkat galau bertambah.

Contoh diatas hanya sebatas gambaran saja untuk orang yang hobi mancing ikan dengan perasaan riang bisa jadi galau, sedangkan yang lagi stress dan berharap melampiaskan dengan memancing ikan agar bisa hilang. Itu sangat sulit dikerjakan untuk menghilangkan stress.

Walupun bisa hilang kemungkinan sesaat saja pas lagi mendapatkan ikan lalu jadi senang hatinya, saat pulang nanti stress akan tetaplah datang. Apa lagi kalau ditambah tidak dapat ikan, sudah cocoklah.

Karena seperti yang kita ketahui, hobi mancing ikan itu memang berdasarkan hati. Disaat riang dan santai terasa ikan mudah dipancing, sebaliknya jika sedang ada masalah terkadang memang buat suasana hati tak tenang, imbasnya kadang ikan terasa sulit makan umpan, semakin berat di pikiran dan hati ikan makin sulit dipancing. Silahkan disadari!

Akan tetapi, hobi memancing ikan bisa juga untuk menghilangkan stress bila tujuannya bukan mentok di mancing. Misalkan curhat dengan teman lain untuk mencari solusi permasalahan yang membuatnya stress, bila seperti ini kemungkinan tetap bisa untuk menghilangkan steess dan itu juga tidak akan dijadikan pelampiasan stress nya.

Jadi mancing ikan itu hanya untuk menyalurkan hobi agar hati menjadi senang dengan ketentuan berdasarkan hati, seperti diatas tadi bila strike, umpan dimakan senanglah hatinya. Lalu kapan-kapan hobi mancing disalurkan lagi.

Bukan, hobi memancing bisa hilangkan stress dan permasalahan lainnya. Karena memang sesaat hilang tapi datang lagi sesudah mancingnya, karena hobi tersebut memang bukan untuk menyalurkan stress.

Jika ingin menghilangkan stress tentunya harus sesuai dengan permasalahan yang dihadapi, contohnya seperti diatas tadi mancing ikan karena tujunnya untuk dibahas dengan sesama teman pemancing, bahasa gaulnya Curhat lah.

Juga bisa sih di alih-alih dengan memancing ikan untuk menghilangkan stress, tapi hanya sekedarnya saja tidak bisa secara optimal.

Jadi tidak bisa diutamakan hobi memancing untuk menghilangkan stress, apa lagi bila sampai di ikuti terus-menerus justru permasalah yang menimbulkan stress tidak akan teratasi dengan mancing selain hanya sekedarnya saja. Sampai disini semogga perhitungan hobi memancing bisa menghilangkan stress diatas bermanfaat untuk dipahami.

Posting Komentar untuk "Hobi Memancing Bisa Hilangkan Stress, Kamu Percaya?"