Umpan Ikan Lele Yang Susah Makan, Padukan Alami Saja!

Umpan ikan lele yang susah makan, padukan alami saja! Karena seperti biasanya, ikan lele bila sudah terasa susah memakan umpan yang kita pakai pasti sudah terbiasa dengan racikan yang dipakai. Namun hanya untuk ikan lele kolam saja dan susah memakan umpan, berbeda lagi untuk yang liar pasti ada penyebabnya, tapi nggak juga sih antara liar dan kolam pasti sama-sama ada sebabnya.

Umpan Ikan Lele Yang Susah Makan, Padukan Alami Saja!

Jadi, sebelum kalian menentukan racikan umpan untuk ikan lele yang susah makan, pastikan dulu pengunaannya untuk yang dikolam atau liar juga jangan sepelehkan pengunaannya.

Umpan ikan lele yang susah makan, pada umumnya sangat simpel dibuat untuk dipakai umpan mancing. Jika racikan umpan ikan lele cukup gunakan Cacing posfor, kuning telur bebek dan pelet merah, untuk memperkuat aroma amis cukup tambahkan 4 tutup Essen Daging atau 2 sendok makan Trisula Maut.

Untuk cara meraciknya, pertama siapkan 2 ons cacing posfor dan 2 butir kuning telur bebek lalu blender sampai halus juga berbusa. Kemudian siapkan 4 sendok pelet merah pakan ikan lele, jangan langsung di campurkan dengan bahan tambahannya dulu, tapi siram air panas agar hancur dengan 2 pembagian, dimana yang 2 sendok pertama dihancurkan dulu dengan air panas sesudah itu baru masuk yang 2 sendok selanjutnya agar tidak benyek dan barulah di campurkan dengan cacing posfor dan kuning telur yang sudah diblender halus tadi.

Untuk penambahan Essen daging atau trisula maut bisa saat akan berangkat saja menambahkan atau langsung bila nggak mau ribet. Tapi perlu diingat, bahwa pemancing kolam biasanya sudah cukup pakai racikan diatas tadi saja dan tidak menambahkan Essen, karena terbilang sudah cepat untuk disambar ikan lele kolam yang susah makan.

Untuk pengunaan umpan diatas, bukan hanya untuk ikan lele kolam saja, tapi yang liar seperti lele lembat atau keli juga cepat menyambar dan mencari sumber aroma umpan yang paling amis ini.

Sedangkan untuk penyebab ikan lele susah makan umpan kita bahas satu persatu, untuk yang di kolam: Biasanya sudah terlalu sering mengunakan racikan umpan yang sama maksudnya seperti ini, kalian mengunakan umpan ikan lele jitu dan dipakai terus-menerus. Kadang ikan lele jadi malas untuk makan umpan karena sudah sedari kecil menerima pakan dan nalurinya kembali lagi, selain itu karena sudah terus dipancing pasti ikan lele kolam berkurang banyak jadi bukan karena susah makan.

Dan yang harus dipahami adalah pengunaan racikan umpan ikan lele yang susah makan dikolam dengan racikan Cacing Sutra, perlu di ingat bahwa jenis cacing ini tidak semua suhu air bisa dipakai dan dimakan ikan lele kolam, selain itu juga bergantung pada cuaca di domisili kalian, karena Cacing sutra habitatnya pada iklim Tropis bukan sub-tropis, jika kalian gunakan yang bukan pada habitat Cacing sutra, ikan justru tidak tau bahwa ini makanan alaminya.

Kecuali bila pada daerah kalian dengan cuaca dingin atau dekat dengan hutan hujan, barulah cocok umpan ikan lele mengunakan cacing sutra untuk mancing di kolam atau liar walaupun awalnya dikatakan susah makan.

Jadi untuk umpan ikan lele yang susah makan, bukan hanya berdasarkan bahan untuk racikannya tapi sesuaikan pada keadaan dan cuaca saat dipakai!

Sedangkan untuk ikan lele liar yang susah makan, ada beberapa penyebabnya seperti terang bulan, kena setrum orang atau diracun dengan potasium (potas). Selain itu, ikan lele jarang yang susah makan umpan terutama untuk yang liar di sungai atau rawa-rawa.

Nah diatas adalah penjelasan seputaran umpan untuk ikan lele yang susah makan. Selamat mencoba dan semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Lele Yang Susah Makan, Padukan Alami Saja!"