Aroma Essen Yang Disukai Ikan Bawal, Ini Yang Paling Oke!

Aroma Essen Yang Disukai Ikan Bawal, Ini Yang Paling Oke! Dan banyak digunakan oleh para pemancing galatama, jadi bila untuk kalian yang suka memancing ikan bawal liar, sepertinya sangat cocok untuk menambahkan aroma Essen ke umpan racikan yang akan dipakai.

Aroma Essen Yang Disukai Ikan Bawal, Ini Yang Paling Oke!

Seperti yang kita ketahui pola makan ikan bawal, selain yang alami tentu menyukai yang beraroma tajam, walaupun hanya mengunakan bahan utama pellet tabur, setelah diracik akan tetap gacor saat dipakai.

Akan tetapi disayangkan, terkadang memang dari jenis aroma Essen yang disukai ikan bawal tidak terlalu banyak pemancing yang tau, jadinya hanya cukup mengunakan racikan yang ala kadarnya saja dibuat.

Untuk 1 racikan umpan ikan bawal galatama yang paling banyak digunakan adalah perpaduan antara Pelet Katulampa, Raja Udang dan lainnya, untuk selengkapnya kurang lebih dengan bahan ini:

  • 1 bungkus pelet katulampa
  • Setengah bungkus Raja Udang
  • 2 keping roti klik
  • 2 putih telur ayam
  • Dan setengah keping keju kraft.

Cara membuatnya, pertama giling halus dulu roti klik lalu campurkan dengan pelet katulampa, raja udang dan masukan keju kraft sambil diparut lalu aduk-aduk sampai merata dulu. Selanjutnya siram dengan air panas secukupnya agar bisa pulen, kemudian baru campur dengan putih telur dan aduk lagi.

Terakhir pindahkan ke plastik lalu kukus sekitar 15 menitan dan umpan ikan bawal aroma wangi siap digunakan untuk mancing.

Bila hanya mengunakan racikan umpan diatas tentu kurang cukup bila tidak di beri tetesan Essen dengan aroma kuat. Nah untuk kalian yang ingin mengunakan aroma Essen yang disukai ikan bawal sebagai berikut:

  • Choya Coco melon
  • User madu hitam
  • Semar wangi
  • Semar wayang
  • Dan Oplosan wangi amis.

Namun kalian bukan hanya bisa mengunakan Essen sebagai aroma yang disukai ikan bawal, tapi jasjus juga ada dan bisa dipadukan seperti Melon, Stroberry dan Mangga.

Untuk takaran aroma essen yang disukai ikan bawal pada racikannya, menyesuaikan dari bahan yang digunakan. Pada umumnya, untuk Katulampa itu ada pada 3 tutup Essen, sedangkan bila kalian gunakan aroma berdasarkan Jasjus harus dibuat saat memasang air panas agar langsung menyatu dengan bahan yang dibuat untuk umpan.

Selain beberapa bahan dan aroma Essen diatas, kalian juga bisa meminta rekomendasi dari teman sesama pemancing dilokasi kalian. Karena, terkadang berbeda tempat kita memancing akan beda juga racikan dan aroma yang disukai ikan bawal hanya mendekati saja, walaupun begitu terkadang jika aroma tetap dimakan tinggal seberapa cepat sambarannya.

Sampai disini semogga bermanfaat untuk aroma essen yang disukai ikan bawal diatas tadi.

Posting Komentar untuk "Aroma Essen Yang Disukai Ikan Bawal, Ini Yang Paling Oke!"