Umpan Lumut Untuk Ikan Apa Saja, Kamu Pasti Tau!

Umpan Lumut Untuk Ikan Apa Saja, Kamu Pasti Tau! Karena ada banyak sekali jenis ikan yang bisa dipancing dengan umpan lumut, sekaligus menjadi makanan ikan alami yang tersedia di air. Ini juga penyebabnya, terkadang memancing ikan tidak pernah mendapatkannya.

Kebanyakan orang yang mengetahui bahwa umpan lumut hanya bisa digunakan untuk mancing ikan nila, memang benar memakai lumut sebagai umpan untuk memancingnya terkesan gesit bin cepat. Terutama pada ikan liar dan keadaan air rawa yang keruh.

Tapi ada juga yang mengunakan lumut sebagai umpan justru tidak pernah dimakan ikan saat digunakan untuk umpan, karena salah memilih lumut yang dipakai, ada jenisnya yang akan dimakan ikan dan ada juga yang tidak sama sekali.

Sedangkan umpan lumut untuk ikan apa saja, adalah: Nila, Mujair, Nilem, Tawes, Lampam, Saitam, Wader Goa dan biasa, Mata Merah, Malis, Juga ikan bersisik liar lainnya. Pada umumnya jika mancing mengunakan umpan lumut di sungai atau rawa, waduk dan danau ikan yang makan itu bersisik.

Jadi bila kalian mancing mengunakan lumut untuk umpan, tapi belum mengetahui jenis ikan apa saja yang memakannya, selagi spot tempat kalian pancing ada ikannya dipakai saja nanti akan kelihatan jenis apa saja yang memakannya di spot tersebut.

Tapi jangan salah mengunakan lumutnya, perhatikan dulu yang bisa dipakai dan tidak. Biasanya kan lumut mudah untuk ditemukan, tapi tidak semuanya itu dimakan ikan.

Jenis lumut yang dimakan itu teksturnya lembut dan bersih berwarna hijau, biasanya bisa ditemukan pada keadaan air tenang dan mengalir, yang lebih bagus digunakan antara keduanya yang ditemukan pada air mengalir. Bila masih teksturnya halus, ikan masih tetap mau memakan jenis lumut seperti ini.

Umpan Lumut Untuk Ikan Apa Saja, Kamu Pasti Tau!

Tapi ada juga yang lumut agak kasar dengan warna hijau pekat atau tua, ditemukannya juga sama seperti diatas tadi, bila digunakan untuk umpan sama sekali tidak dimakan ikan karena memang jenis yang seperti ini tidak akan dimakan.

umpan lumut yang tidak dimakan ikan

Ciri dari kedua jenis umpan lumut diatas, bentuknya mirip hanya berbeda dari keadaan warnanya saja dimana yang satu hijau muda dan cerah yang satunya lagi hijau tapi tua. Teksturnya juga sedikit agak kasar dibandingkan dengan yang warna hijau muda tadi.

Yang paling mudah mencirikan umpan lumut untuk ikan apa saja, ditemukan pada air tenang seperti genangan hujan sesaat dan ada lumutnya. Atau juga digenangan pada comberan sering juga ada.

Sedangkan untuk yang paling disukai ikan itu lumut halus yang paling banyak pada air mengalir walaupun sering juga bisa ditemukan pada air yang tenang atau juga genangan.

Jadi bila kalian mengunakan umpan lumut untuk ikan apa saja, tapi tidak pernah strike maka yang harus diketahui bukan dari jenis ikannya saja tapi juga lumutnya harus diketahui dengan jelas saat akan dipakai yang seperti apa. Karena ada yang juga sama dengan umpan lumut yang sering dipakai tapi tidak dimakan ikan, semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Lumut Untuk Ikan Apa Saja, Kamu Pasti Tau!"