Cara Membuat Joran Pancing Dari Fiber, Pasti Jadi!

Cara Membuat Joran Pancing Dari Fiber, Pasti Jadi! Hal yang paling mudah untuk dikerjakan adalah membuat joran sendiri, setidaknya ada waktu luang yang bisa kita jadikan sebagai kesibukan, selain itu koleksi pancing juga bertambah dengan buatan sendiri.

Cara Membuat Joran Pancing Dari Fiber, Pasti Jadi!

Hanya saja untuk membuat sendiri joran pancing dari bahan fiber tidak semua pemancing mengetahuinya, juga terbilang menambahkan kesibukan atau nggak sempatlah. Jadinya cukup ambil yang ringkas saja, beli jadi secara lengkap lalu tinggal nguncal.

Beda lagi dengan yang hobi mancing sedari dalam lubuk hati yang terdalam, setiap alat pancing yang digunakan akan selalu dijadikan koleksi dan kenangan. Jadi tak heran bila sebagian pemancing ingin membuat sendiri joran pancing dari fiber, tinggal terkadang memang belum mengetahui apa saja bahan yang akan digunakan.

Nah bila kalian ingin mengetahui cara membuat joran pancing dari fiber, setidaknya cukup siapkan beberapa bahan dasarnya. Tinggal sempat atau tidak untuk menentukannya, beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat joran pancing sendiri adalah:

  • Stick full fiber
  • Besi sambungan
  • Ring kolongan
  • Benang rajut
  • Lem fiber
  • Mika (gabus)
  • Dan Gagang joran pancing.

Semua bahan diatas bisa kalian beli secara terpisah, sebagai rekomendasi usaha untuk membelinya jangan 1 tapi bisa dijadikan 4 atau 5 joran pancing, agar nanti tidak terasa lebih mahal dalam ongkir pengiriman.

Sekaligus semua bahan diatas bisa langsung kalian rangkai sendiri, yang perlu diketahui tinggal ukuran pancing joran yang akan dibuat. Untuk lebih jelas pembuatannya sebagai berikut:

Siapkan stick fiber, bila kalian beli hanya besar yang sama maka dibutuhkan pengikisan manual dulu. Beda lagi bila kalian hanya beli fiber 1 untuk bagian gagangnya saja, maka ujung sambungannya nanti sudah siap pakai.

Selanjutnya perkirakan dulu ukuran yang ingin kalian buat, lalu potong pada bagian gagang, setelah itu kikis mengunakan pisau karter atau beling untuk memasukan besi sambungan di kedua bagian fiber joran pancing. Setelah diperkirakan tepat, lem mati agar kuat.

Sesudah itu, tinggal memperkirakan pemasangan ring dengan merajut benang terlebih dahulu sebelum diberi pelapis lem. Perlu diketahui, usahakan pemasangan ring dulu, jangan bagian gagang dulu karena nanti pemasangan tempat Reel atau BC tidak selaras dengan bagian ring dan hasilnya kurang enak digunakan.

Bila sudah memasang ring, barulah diperkirakan sesuai kehendak hati bagian gagang pada tempat Reel atau BC dan gabus mika.

Setelah semuanya dilem dan terpasang ya sudah jadi, tinggal diuji cobakan untuk digunakan sesuai dengan selera atau belum. Bila sudah ya tinggal pakai, kalau masih belum srek tinggal bongkar lagi layaknya custom joran pancing.

Hasilnya gampang kan pembuatan joran pancing dengan fiber, tinggal sesuaikan dengan keinginan saja. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Joran Pancing Dari Fiber, Pasti Jadi!"