Umpan Jitu Semua Jenis Ikan Sungai, Pakai Ini Pasti Strike!

Umpan Jitu Semua Jenis Ikan Sungai, Pakai Ini Pasti Strike! Karena pada dasarnya umpan yang bisa digunakan untuk semua jenis ikan adalah yang alami saja, walaupun aslinya itu bukanlah makanannya tapi dengan aroma yang kuat pasti akan dimakan semua jenis ikan sungai.

Umpan Jitu Semua Jenis Ikan Sungai, Pakai Ini Pasti Strike!

Bisa disimpulkan dengan umpan cacing yang sering dipakai untuk mancing ikan disungai, aslinya ini bukanlah makan alami ikan tetapi kan masih tetap sering dapat, karena aromanya memang menarik perhatian dan disukai ikan liar disungai.

Jadi, pada umumnya ikan yang berada disungai hampir memakan apa saja yang bisa ditemukan namun sesuai dengan naluri ikan tersebut. Sebutlah seperti sampah yang dibuang, bila cocok dimakan langsung disambar dan bila tidak akan diabaikan contohnya plastik dan sebagainya, karena tidak cocok maka akan dilewati saja.

Nah untuk kalian yang membutuhkan info seputaran umpan jitu semua jenis ikan sungai, sebaiknya ketahuilah dulu pola dan penyebab umpan biasa yang kita pakai tetap dimakan ikan walaupun itu bukan makanan alaminya agar lebih bisa kalian pahami.

Seperti yang kita ketahui, pada situs original peneliti ikan kebiasaannya makan yang disukai itu terbagi untuk memilihnya sebelum dimakan. Karena itulah saat kita mengunakan umpan yang tidak berbau tajam akan di dekati dulu dengan ikan lalu menerka, ini makanan cocok atau tidak, berbeda dengan yang mengeluarkan aroma kuat seperti cacing, dari kejauhan pun ikan tetap mendatangi untuk menditeksi makanan tersebut.

Itulah sebabnya bila kita mengunakan umpan seperti cacing atau ulat yang sudah kelamaan terendam di air belum dimakan tapi tetap ditunggu sering kali lebih lama lagi atau nyaris boncos. Karena umpan yang kita pakai, cepat atau lambatnya aroma akan hilang dibawa air, bila disungai akan larut terbawa arus jika tenang akan menyebar bersama air lalu hilang.

Jadi bukanlah umpan jitu semua jenis ikan sungai yang kalian butuhkan untuk mancing tapi cara mengunakannya, sedangkan kalau umpan bila sudah tau itu mengikuti saja. Misalkan kalian mengunakan umpan cacing atau ulat, yang dibutuhkan adalah tidak perlu menunggu lama sampai dimakan ikan tapi beri jeda waktu, bila 1 atau 2 jam an belum disambar tarik pancing dan ganti umpan dengan yang baru.

Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis cacing dan ulat itu dimakan ikan, ada ciri khususnya juga seperti cacing usahakan yang lembut dan tahan lama bila digunakan. Termasuk ulat, hanya yang mengeluarkan aroma kuat saat dipakai.

Begitupun bila umpan yang dibuat racikan, perhatikan seberapa kuat aroma bila dimasukan ke air, jika tidak kuat pastikan spot memang tempat ikan. Selain itu, jika terlalu lama dalam air umpan buatan lebih cepat hancur dan hilang, dengan begitu bila tetap di fokuskan menunggu bisa jadi umpan sudah hilang tapi tetap saja ditunggu. Hasilnya? Boncos kan!

Selain rajin mengecek umpan yang dipakai saat mancing disungai, kalian juga harus bisa membedakan dimana posisi atau spot yang memang ada ikannya. Jangan hanya berusaha untuk mengunakan umpan jitu saja, karena sejitu apapun yang dipakai bila spot tidak ada ikannya tetap saja percuma dipancing.

Jadi intinya memancing disungai dengan umpan itu seperti ini saja, rajin mengecek umpannya lalu perhatikan saat akan memancing pada spot, bila sudah ditetapkan mudah-mudahkan strike ikan sesuai dengan harapan kalian. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Umpan Jitu Semua Jenis Ikan Sungai, Pakai Ini Pasti Strike!"