Inilah Umpan Ikan Nilem Yang Susah Makan Andalan Saya!

Inilah Umpan Ikan Nilem Yang Susah Makan Andalan Saya! Tanpa kepastian umpan yang bisa kita jadikan andalan, siap-siap boncos saat ikan nilem yang susah makan umpan.

Inilah Umpan Ikan Nilem Yang Susah Makan Andalan Saya!

Seperti biasanya, ikan nilem terkadang ada suatu saat yang membuatnya tidak mau makan umpan yang kita pakai. Jadi memang saat memancing ikan nilem tidak selalu kita mendapatkannya, karena ada kalanya untuk tidak sama sekali strike, maka dari itulah bila sudah mengetahui keadaan yang seperti ini harus memiliki umpan andalan untuk ikan nilem yang susah makan.

Jadi intinya seperti ini saja, saat memancing ikan nilem terasa sedang susah makan, begitu diulangi lagi keesokan harinya persiapan umpan andalan sudah tau, dan pastinya baru terlihat hasilnya saat kita pancing.

Namun perlu diketahui dulu bila kalian akan mengunakan umpan khusus saat ikan nilem sedang susah makan, jangan digunakan dihari biasa atau seterusnya, karena bila di fokuskan untuk pengunaan dihari biasa nantinya saat susah makan umpan ini tidak akan bisa diandalkan lagi. Jadi kesan selanjutnya kurang lebih sama seperti umpan alami yang sering kalian gunakan untuk umpan mancing ikan nilem.

Sedangkan beberapa umpan ikan nilem yang susah makan, berdasarkan pengalaman pribadi biasanya yang digunakan itu ada 2 dimana yang pertama mengunakan kulit ayam dan yang kedua pakai Minyak Kelapa dengan tepung aci (sagu).

Untuk cara membuat yang pertama dengan kulit ayam, bukan dipakai seperti umumnya saja tapi perlu dibakar dulu. Jadi fungsi utama bulu ayam yang masih menempel di kulit ayam bukan dicabut tapi cukup gunting saja pendek-pendek dulu setelah itu baru dibakar sampai baunya menyengat dan siap untuk digunakan.

Sedangkan untuk cara mengunakan kulit ayam, hampir sama saja seperti biasanya cukup digunting sesuai dengan ukuran kail pancing.

Untuk umpan ikan nilem yang susah makan mengunakan minyak kelapa dan tepung aci, pertama siapkan dulu minyaknya, bila belum punya ya pastinya dibuat dulu. Untuk cara membuat minyak kelapa untuk umpan ikan nilem yang susah makan, pertama siapkan dulu kelapanya lalu parut seperti biasa lalu peras untuk mengambil santannya, setelah ada santan masukan ke kuali dan masak sampai menjadi minyak.

Sedangkan takaran pembuatan umpan, pertama siapkan tepung aci (sagu) 2 sendok makan lalu campurkan dengan setengah sendok makan vanilli dan aduk-aduk dulu, setelah itu tambahkan minyak kelapa pakai takaran sendok ke tepung aci sambil dilumat-lumat pakai sendok. Bila terasa minyak kelapa kurang baru ditambahkan 1 sendok makan lagi, kurang lebih takarannya seperti ini 2 sendok makan antara tepung aci dan minyak kelapa.

Bila umpan terasa pulen, silahkan dicoba untuk membuat bulatan, bila sudah jadi siap untuk digunkan umpan ikan nilem yang susah makan. Sampai disini semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah Umpan Ikan Nilem Yang Susah Makan Andalan Saya!"