Hari Raya Idul Fitri Tapi Masih Ada Orang Memancing Ikan

Memancing ikan di hari raya lebaran sebenarnya waktu yang kurang tepat ya, terlebih jika kita beragama Islam.

idul fitri mancing ikan

Dimana pada hari tersebut di gunakan untuk merayakan, kumpul keluarga dan saling maaf memaafkan, malah digunakan untuk aktifitas mancing ikan sebagai hobi.

Terkesan kita sudah tidak beragama, kecuali bila non-muslim wajar memancing di hari raya idul fitri.

Tetapi, jika umat Islam masih memancing pada hari ini sepertinya kurang tepat lah.

Tapi nanti dulu, sebaiknya jangan buru-buru beranggapan kurang baik untuk orang yang hobi mancing tetap mengerjakanya di hari raya, sebab pasti ada alasan yang tepat dan juga kuat.

Bisa kita contohkan kecil saja, lihat lebaran tersebut hari ke berapa. Misal ke 2, 3, 4 dan seterusnya sepertinya benar wajar untuk aktifitas tersebut, karena bisa kita ambil kesimpulan: Mungkin sebelumnya orang tersebut berpuasa penuh tanpa menyalurkan hobi mancingnya untuk mencari keberkahan pada bulan romadhon.

Setelah sepenuhnya menjalani ibadah puasa, datanglah kemerdekaan untuknya di hari raya. Begitu sudah mengunjungi orang tua, keluarga dan kerabatnya mulai sepenuhnya untuk menyalurkan hobi mancingnya kembali walaupun dihari raya.

Diatas hanyalah contoh kecil yang bisa kita ambil bila masih ada orang mancing di hari raya, bukan karena meninggalkan lebarannya tapi pasti akan ada alasan yang kuat.

Untuk yang lebih kuat lagi ada pada diri kita sendiri yang melihatnya, karena berfikiran yang tidak baik terhadap seseorang belum tentu hal tersebut benar adanya. Dan mulailah berfikiran positif saja bila menemukan hal tersebut, sampai disini pasti kalian bisa memahaminya kan!

Posting Komentar untuk "Hari Raya Idul Fitri Tapi Masih Ada Orang Memancing Ikan"