Memancing Ikan Musim Hujan Pilih Di Sungai atau Kolam Pemancingan?

Memancing ikan saat musim hujan, memang terasa sangat menganjal pilihan. Terutama untuk para pemancing liaran, sungai, rawa dan juga castinger toman, gabus juga lais tembiring.

Memancing Ikan Musim Hujan Pilih Di Sungai atau Kolam Pemancingan?

Suntuknya ingin mancing pasa musim hujan kan seperti biasalah, pengen berangkat mancing tak berselang lama hujan turun terutama saat berada dilokasi pemancingan pilihan pun jadi serba salah:

  • Pengen mancing hujan turun
  • Pengen balik umpan nanti kebuang
  • Apa lagi kalau spot jauh dari pemukinan.

Semuanya membuat serba gelisa kan, bahkan ada beberapa pemancing yang tetap nekat diguyur hujan"mau basah, basah lah yang penting strike"sudah jendidil tapi tetap ikan gak dapat, asli apes!

Kembali pada pilihan memancing ikan, jika kalian ingin tetap mengikuti pengen mancing tapi keadaan akan turun hujan dan tetap nekat berangkat pada spot liaran, justru kesalahan.

Kesalahanya itu ada pada kalian tidak memikirkan lagi fisik, dan juga perjalanan yang akan ditempu tapi tetap nekat.

Selain itu, spot yang sedang diguyur hujan akan membuat kadar air menjadi dingin dan ikan lebih menilih tidak makan. Walaupun umpan yang dimasukan tepat pada spot sarang ikan, apabila diguyur hujan tetap saja bisa diabaikan dengan untuk memakan umpan tersebut.

Kecuali jika kalian nekat memancing ikan di kolam pemancingan, ini barulah spot yang tepat untuk menyalurkan hobi.

Sebab, apapun kondisi cuaca mau hujan, mendung dan panas terik ikan pada spot ini akan mengarah pada umpan yang kalian gunakan.

Bila tepat umpan yang dipakai, kalian tetap bisa strike ikan. Selain itu, di kolam pemancingan ada banyak tempat untuk berteduh, lewat dikit pesanan kopi juga biasanya disiapkan, masalah kedinginan lewat deh ditambah lagi jika strike terus.

Jadi pilihan memancing ikan di liaran atau kolam pemancingan saat musim hujan, tetap 80% saya sarankan untuk memilih yang ikan peliharaan saja kecuali jika kalian benar-benar nekat dan siap untuk liaran.

Aslinya kita sama-sama hobi mancing, tetapi setidaknya mesti mempertimbangkan juga keadaan fisik dan cuaca yang sedang extreme sekarang ini. Sampai disini, tetap kita akan berbagi trik juga pengalaman yang pernah dikerjakan untuk memancing ikan di musim hujan dan pilihanya.

Posting Komentar untuk "Memancing Ikan Musim Hujan Pilih Di Sungai atau Kolam Pemancingan?"