(Penyebab) dan Supaya Senar Pancing Tidak Kriting

Senar yang kriting atau bergelombang saat di ulurkan, merupakan hal yang sangat sering terjadi pada kebanyakan para pemancing dan terlebih untuk ukuran senar yang besar. Terlihatnya senar yang kriting menjadi sebuah alasan mengapa kebanyakan orang bergonta ganti senar pancing.

Sebenarnya, senar yang kriting ada penyebabnya maka dari itu Anda harus mengetahuinya supaya tidak terus-terusan menganti senar pancing yang Anda gunakan.

(Penyebab) dan Supaya Senar Pancing Tidak Kriting

Terkadang orang berfikiran bahwa senar yang ia gunakan kurang bagus saat melihat kritingnya senar yang ia gunakan. Padahal ini murni masalah dari stick (walesan) yang digunakan.

Maka dari itu, untuk Anda yang kerap kali mengalami masalah seperti ini, silahkan baca sampai habis artikel ini. Karena dibawah nanti saya tetap akan membagikan cara untuk mengatasinya.

Mengetahui Penyebab Senar Yang Anda Gunakan Menjadi Kriting
Sebenarnya duduk masalahnya bukan karena senar yang Anda gunakan kurang bagus, walaupun ada juga sebagian senar pancing yang sangat mudah untuk kriting. Dan kepastiannya dari saya adalah Stick (walesan) yang Anda gunakan Ringnya masih yang standart bukan terbuat dari keramik yang halus.

Saat Anda mengunakan stick dengan ring yang standart akan membuat senar menjadi berputar-putar dari air. Untuk lebih jelasnya seperti ini:
Saat Anda melemparkan umpan ke air dan menariknya, silahkan perhatikan bahwa senar yang Anda gulung itu berputar dan masuk ke Rill yang Anda gunakan. Semakin lama Anda gunakan maka akan sangat menjadi bergulung dan rusak hingga akhirnya senar menjadi kriting.
Jadi pada umumnya, senar yang kriting itu bukan karena dari senarnya tapi kebanyakan dari stick yang Anda gunakan.

Jarang orang mengetahui akan hal ini, karena kebanyakan memang tidak memperdulikannya, yang penting sesuai selera dan membelinya. Pada akhirnya akan membuat ribet Anda sendiri.

Dari sini, bila Anda ingin mencoba solusi supaya senarnya tetap awet dalam beberapa tahun bisa mengikuti beberapa trik sederhana yang akan saya bagikan dibawah ini.

Trik Supaya Senar Pancing Tidak Kriting.
Untuk mengatasi hal seperti ini, sebenarnya simpel dan mudah dilakukan yaitu dengan cara menganti atau menambahkan ring paling ujung stick Anda mengunakan bahan kramik atau tanduk yang telah di sesuaikan. Biasanya banyak yang menjual di toko-toko pancing dan berbahan dari tanduk.

Dengan menganti ujung ring pada stick yang Anda gunakan, tidak akan ada lagi kata-kata senar yang kriting pada pancing yang Anda gunakan. Namun bila dirasa sulit untuk menemukan seperti yang saya tuliskan diatas. Anda bisa mencoba alternativenya, yaitu dengan menambahkan sabut kelapa sawit saat akan digunakan pada ujung ring stick yang Anda gunakan.

Bila masih sulit juga, Anda bisa mengambil sedikit serabut kelapa biasa yang agak kasar. Lalu celupkan ke minyak sayur/goreng dan tempelkan pada bagian ujungnya. Pastikan senar pancing Anda berada ditengah-tengah serabut kelapa tadi.

Dengan mengunakan cara yang saya tuliskan diatas tadi, insya allah senar pancing yang Anda gunakan tidak akan lagi kriting.

Posting Komentar untuk "(Penyebab) dan Supaya Senar Pancing Tidak Kriting"