Mancing Ikan Gabus Pakai Umpan Cicak

Mancing ikan gabus memang sangat mengasikan, karena tak hanya mengunakan umpan mainan saja. Jumpfroggg... Mengunakan Umpan cicak juga akan cepat di sambar oleh ikan gabus, ini saking ke predatornya membuat apa saja yang melintas di permukaan air akan langsung di sambar.

Mancing gabus (kutuk) umpan cicak terbilang sudah tidak asing lagi, karena umpan cicak memang kerap kali digunakan oleh para pemancing gabus dengan tekhnik casting.

Dalam Casting mengunakan umpan cicak untuk mancing gabus terdapat cara yang benar, dan bagi Anda yang hobi sekali mancing gabus tidak ada salahnya jika mencoba untuk mengunakan tekhnik dan cara yang akan saya bagikan di sini.

Mancing Ikan Gabus Pakai Umpan Cicak

Sebelum Anda berangkat mancing ikan gabus mengunakan cicak hal utama yang harus Anda siapkan adalah sebanyak mungkin cicak yang harus Anda cari terlebih dahulu.

# Cara Mencari Cicak Yang Bagus Untuk Umpan Mancing

Jika Anda beranggapan bahwa ikan gabus yang predator akan memakan semua umpan yang Anda gunakan untuk casting. Saya akan menjawab bahwa itu salah besar!

Sekalipun ikan gabus menyambar umpan mainan dengan tekhnik casting, Anda jangan pernah berfikir ia akan menyambar sembarangan cicak yang akan digunakan sebagai umpannya.
Untuk memancing ikan gabus mengunakan umpan cicak, Anda harus memilih yang cocok digunakan bukan sembarangan cicak di gunakan.
Cicak yang bagus untuk mancing ikan gabus adalah - cicak rumahan, dimana untuk mencarinya harus di rumah-rumah papan.

Jika memungkinkan, carilah rumah papan yang kosong karena akan ada banyak sekali cicak yang berada disekitar rumah tersebut.

Mencarinya, cukup mengunakan lidi dan karet, layaknya buat panah-panahan kecil yang bisa masuk ke sela-sela dinding papan rumah.

Bila Anda terbiasa memancing ikan gabus mengunakan cicak, untuk mencarinya pasti Anda tidak akan kesulitan, yang harus diperhatikan adalah besar dan kecilnya cicak yang akan digunakan.

Ada baiknya Anda mengunakan cicak yang berukuran sedang, setidaknya sebesar jaru telunjuk orang dewasa saja.

Selain itu, gunakanlah cicak yang berwarna putih walaupun ada yang warnanya hitam tapi lebih cepat di sambar yang warna putih (pengalaman pribadi saya).

Setelah umpan siap, bawalah 8 hingga 10 ekor cicak sekali berangkat mancing, kembali lagi berapa banyak pancing yang Anda bawa semakin banyak stock umpan cicak maka akan semakin bagus juga. Tujuannya supaya Anda tidak kehabisan bekal umpan, karena waktu enak-enaknya mancing umpan habis :CMIW

Setelah semuanya siap, saatnya berangkat untuk menuju spot yang sudah Anda tentukan. Setelah sampai, perhatikan terlebih dahulu lokasinya Spot pemancingan Anda bekas di setrum atau tidak bila ada tanda-tanda bekas di setrum maka sebaiknya Anda pindah lokasi, atau bisa juga di tes terlebih dahulu untuk beberapa saat.

Untuk tekhnik casting ikan gabus mengunakan umpan cicak pasti Anda ssudah tidak heran dan terbiasa mengunakannya. Sampai disini, semogga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Mancing Ikan Gabus Pakai Umpan Cicak"