[DAPAT BANYAK] Ikan Lele Liar Mancing Pakai Cara Ini

Mancing lele, lembat dimalam haru adalah waktu yang tepat sekali memancingnya, karena seperti yang kita ketahui ikan lele sungai merupakan ikan yang aktifnya dimalam hari. Maka dari itulah waktu yang tepat untuk mancing ikan lele liar pastinya di malam hari, walaupun sesekali ikan lele juga mau memakan umpan di siang hari tapi itu sangat jarang sekali terjadi.

cara mancing ikan lele tercepat mengunakan umpan ini

Buat kalian yang memang sangat suka sekali memancing ikan lele liar, tidak ada salahnya untuk membaca lebih jauh artikel ini, karena pasti akan bermanfaat untuk kalian. Kebanyakan dari kita sebagai pemancing biasanya kan langsung saja praktek mancing, karena memang memancing ikan lele terbilang sebuah gawean yang nampak dan mudah untuk di tiru.

Tapi sebenarnya tidaklah seperti itu, untuk memancing ikan lele liar juga dibutuhkan skill dan pengalaman yang mumpuni jika ingin mendapatkan hasil yang banyak. Serta jangan lupa untuk juga mengetahui resiko memancing ikan lele liar di dalam hari ini, berikut akan saya uraikan cara mancing ikan lele liar di malam hari sesuai dengan pengalaman pribadi saya.

Hal Yang Utama Adalah Memilih Spot Mancing Ikan Lele Liar Dekat Dengan Sarangnya Akan Lebih Jitu Lagi

Perlu kalian ketahui, ikan lele liar memiliki sarang dibawah kayu-kayuan atau akar pohon yang rimbun. Saat malam hari barulah mereka keluar untuk mencari makan, kesempatan mancing malam hari bisa digunakan untuk kalian yang memang akan menargetkan mancing ikan lele ini.

Usahakan saat memancing ikan lele ini kalian tau keberadaan sarangnya, karena biasanya akan sangat terlihat bila umpan di jatuhkan ke air ikan lele liar akan sigap menangkap umpan. Bukan hanya 1 saja, terkadang hingga 4 atau 5 ikan lele di 1 tempat yang bisa kalian dapatkan, ini berarti kalian sedang memancing dekat dengan sarangnya, fokuskan untuk tidak beranjak terlalu jauh bila kalian ingin pindah dari tempat tersebut.

Umpan Ikan Lele Liar Untuk Mancing Di Malam Hari

Karena ikan ini masih terbilang liar dan alami, maka kalian bisa mengunakan umpan yang alami juga, namun dengan sedikit campuran yang bisa membuatnya lebih bernafsu dan ganas menyambar umpan kalian.

Untuk itu, gunakanlah umpan cacing yang alami. Bila memungkinkan, usahakan mencari cacing yang berukuran besar seperti cacing kalung (gilo), umpan ini selain memiliki tekstur yang agak keras juga tidak mudah habis bila di makan ikan lele sehingga kalian bisa mengunakanya secara berulang-ulang.

Untuk bahan campuranya, kalian bisa mengunakan kuning telur bebek untuk menambah aroma amisnya.
Jadi proses mancingnya seperti ini, kocok terlebih dahulu kuning telur bebek lalu masukan ke wadah bisa plastik dan sebagainya. Sebelum kalian memasukan cacing ke dalam air, terlebih dahulu kalian celupkan ke kuning telur.
Ikan lele akan mencari sumber bau dari aroma kuning telur yang terbawa arus sungai tadi dan akan menemukan umpan cacing yang kalian gunakan. Atau kalian juga bisa mengunakan cuka makan sebagai penganti kuning telur.

Resiko Memancing Ikan Lele Liar Di Malam Hari

Bila memancing ikan lele liar di malam hari, kalian sebaiknya jangan sendirian karena pasti yang namanya resiko itu tetap saja ada. Pada umumnya, bila ada ikan lele liar maka akan ada juga ular welang yang hitam kuning, ini kebiasaanya maka dari itu usahakan kalian mengunakan peralatan yang cukup dan tidak sendirian berangkat mancingnya.

Hal yang utama adalah gunakan sepatu bot, ini akan mengurangi resiko kalian kena ular dan juga duri. Selain itu juga gunakanlah jaket, karena mancing malam sudah pasti udara dingin akan semakin kuat dan tajam.

TIPS MANCING LELE LIAR
Bila kalian ingin mendapatkan hasil yang lebih, maka usahakan mancingnya melihat faktor cuaca. Jangan pernah mancing ikan lele liar apa bila terang bulan, karena bila bulan sedang terang kemungkinan kalian akan kesulitan untuk mendapatkan ikan lele liar. Usahakan di waktu malam yang gelap, semakin gelap maka semakin bagus juga kalian memancing ikan lele liarnya.

Posting Komentar untuk "[DAPAT BANYAK] Ikan Lele Liar Mancing Pakai Cara Ini"