Ikan Di Kolam Tidak Mau Makan Umpan Pelet Dan Lain Lainya

Ikan kolam sering kali tidak mau makan umpan yang digunakan oleh para pemancing, terutama untuk jenis galatama seperti ikan lele, mas dan nila. Mancing harianpun sama, ikan tidak mau menyambar umpan yang digunakan walaupun sudah sering kali berganti-ganti umpan.

mancing di kolam pemancingan tapi ikan sama sekali tidak mau makan umpan ✓

Masalah mancing kolam, terutama ikan yang tidak mau makan umpan sebenarnya banyak sekali terjadi membuat kebanyakan pemancing enggan untuk kembali lagi ke kolam pemancing tersebut. Ikan kolam yang tidak mau makan umpan ini, sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkanya, ada yang tanpa di sengaja dan juga yang memang sengaja pemilik kolam mengakalinya sehingga pemancing tidak akan mendapatkan ikan sama sekali bila memancing di kolam tersebut.

Tapi ada juga yang apa adanya, namun tetap saja sama yaitu ikan tidak mau memakan umpan. Kalau sudah seperti ini bisa dipastikan banyak pemancing akan pindah dan kapok mancing di kolam itu lagi.

Nah kalian mungkin penasaran, mengapa ikan di kolam tidak mau memakan umpan. Ada kemungkinan pemilik kolam melakukan kecurang, tapi ada juga yang memang apa adanya kalian bisa mengetahuinya di bawah ini.

Cara Curang Pemilik Kolam Pemancingan Supaya Ikan Tidak Mau Makan Umpan Orang Yang Mancing

Cara curang memang akan merugikan orang lain, termasuk mancing di kolam. Bila pemiliknya melakukan itu maka berapa banyak pemancing akan tetap saja di rugikan namun ia tidak merasakanya.

Berikut beberapa kecurangan yang biasanya dilakukan oleh pemilik kolam:

A. Menimbun Umpan / Pelet
Ini yang sangat umum dilakukan, dimana pemilik kolam akan memasukan umpan / pelet / dsb ke bagian tertentu kolam, sehingga ikan akan berkumpul dibagian tersebut dan sedikit-sedikit akan memakan umpan. Bila kalian mancing di tempat yang seperti ini, sudah bisa dipastikan kalian tidak akan mendapatkan ikan sama sekali.

B. Melepaskan Ikan Yang Sering Terkena Mata Kail.
Biasanya, si pemilik kolam akan memancing keinginan kalian untuk mancing dengan melepaskan ikan-ikan berukuran besar namun yang sudah sering kali terkena pancing. Selebihnya, hanya beberapa ikan saja yang dilepaskan di kolam, namun cara ini jarang dilakukan tapi tetap saja ada.

Selain yang saya sebutkan diatas tadi, sebenarnya masih ada juga beberapa penyebab lainya, bila kalian masih penasaran, Yuk kita ulas lagi!

Ikan Di Dalam Kolam Lagi Stress Karena Faktor Tertentu, Bisa Di Sengaja Juga Tidak

Terkadang ini sering kali dilupakan oleh kebanyakan para pemancing, dimana saat ikan di masukan ke dalam jaring kemudian di lepaskan ulang ke kolam untuk di pancing, dan ini salah satu penyebab ikan menjadi stress.

Ikan yang stress ini butuh waktu beberapa jam hingga hari untuk bisa kembali normal. Ikan yang seperti ini, bila berada di kolam juga akan sulit untuk di pancing, bahkan tidak mau makan sama sekali.

Terlebih bila air di dalam kolam tanpa pompa, atau air yang memang sudah lama. Ikan akan bertambah strees lagi. Kalian jangan coba-coba mancing di kolam yang seperti ini.

Kalian Tidak Tau Cara Mancing Di Kolam Tapi Mau Nyobain

Dan ini yang terakhir, pemancing kalah pengalaman. Di saat kalian mancing di kolam, maka harus benar-benar diperhatikan dari mata kail, pelapung, senar dan umpan yang di gunakan.

Rata-rata, senar pancing yang di gunakan adalah halus begitu juga pelapung dan mata kailnya. Bila kalian perdana mancing di kolam, maka harus menyesuaikan semuanya jangan di campur adukan pengalaman mancing di kolam, sungai dan rawa.

Selain itu, umpan harus benar-benar kalian perhatikan supaya bisa disesuaikan. Bila semuanya sudah sesuai dengan yang kalian terapkan namun masih tidak dapat ikan itu berarti memang kalian yang belum beruntung.

Kesimpulan
Mancing kolam yang ikanya tidak mau makan umpan, harus dipelajari karena memang ada berbagai penyebabnya. Baik itu kecurangan, ikan stress sampai tata cara kalian memancingnya di kolam yang ikanya tidak mau menyambar umpan ini.

Posting Komentar untuk "Ikan Di Kolam Tidak Mau Makan Umpan Pelet Dan Lain Lainya"