Jumlah Ideal Bawa Stick Pancing Saat Mancing Sungai Besar dan Lubukan

Semakin banyak pancing yang dibawa saat mancing di sungai, akan memberikan potensi dan peluang yang besar untuk kalian mendapatkan ikan yang banyak. Tapi jangan salah, kalau kalian tidak bisa mengolahnya bisa jadi akan sibuk sendiri, maka dari itu ketahui dengan jelas idealnya membawa stick pancing saat kalian memancing ikan di sungai.

semakin banyak pancing yang dibawa saat mancing sungai maka semakin besar juga potensi mendapatkan ikan ✓

Mancing di sungai memang jarang ada yang membawa stick hanya 1 saja, tapi kebanyakan orangnya satu bawa pancing sampai 10 stick komplit siap uncal. Terutama bagi mereka yang terbiasa mancing di bagian lubuk sungai yang dalam, mereka akan sangat bersemangat bila membawa banyak pancing.

Bagi kalian yang baru terjun mancing sungai, sangat dianjurkan mengikuti langkah yang saya bagikan disini. Karena bila kalian langsung berangkat dan membawa stick yang banyak, bisa jadi malah buat repot diri kalian sendiri nantinya.

Jadi Berapa Banyak Stick Pancing Yang Cocok Bila Di Bawa Mancing Ke Sungai

Kalian harus memperhatikan dulu spot atau tempat mancing kalian, bila tidak memungkinkan maka kalian harus mengira-ngira cocoknya membawa berapa buah pancing.

Karena kebiasanya, bila mancing di sungai besar dan dalam haruslah membawa pancing lebih dari 1 buah. Sifatnya orang mancing di lubukan atau sungai besar adalah sistem tajur, hampir sama kalian najur ikan dengan kayu biasa, semakin banyak tajur yang kalian pasang maka akan semakin besar juga potensi kalian mendapatkan banyak ikan.

Membawa stick pancing yang banyak juga sama, kalian menajur ikan dengan banyak pancing, dengan begitu kalian sangat berkesempatan membawa pulang banyak ikan.

Lantas Berapa Banyak Pancing Yang Di Bawa Saat Mancing Ini

Bila dilihat dari segi standart dan tidak merepotkan, maka bawalah stick pancing 3 buah saat kalian mancing di sungai besar. Gambaranya seperti ini:
  • Pancing Yang Pertama
    Kalian usahakan lempar ke bagian tengah sungai, karena kebanyakan ikan yang berukuran besar berada di bagian tengah sungai yang dalam.
  • Pancing Yang Ke 2
    Kalian lemparkan ke bagian atas atau berlawan dengan pancing yang pertama, tapi tetap berada dibagian agak nengah sungai.
  • Pancing Yang Ke 3
    Bisa kalian manfaatkan untuk mancing ikan kecil-kecil dibagian pinggir sungai, tujuanya bila kalian tidak mendapatkan sambaran ikan besar maka kalian sudah mendapatkan ikan-ikan yang kecil untuk di bawa pulang.
Diatas adalah seumpamanya, karena pengalaman pribadi saya seperti itu, tapi berbeda lagi bila saya memang ingin mencari sambaran ikan yang besar karena tetap saja saya akan mengusahakan semua pancing ke bagian tengah sungai.

Bagaimana Bila Membawa 10 Pancing Bahkan Lebih

Seperti yang sudah saya senggol diatas tadi, semakin banyak kalian membawa pancing maka akan semakin besar juga peluang kalian mendapatkan banyak ikan, yang jadi persoalanya kalian dibuat repot atau tidak dengan pancing-pancing sebanyak itu.

Harus juga kalian ketahui, bila membawa banyak pancing maka usahakan membawa umpan yang berbeda dan beragam. Tujuanya, supaya bila umpan 1 nya tidak di makan ikan maka umpan yang lainya bisa mendapat sambaran, yang penting sesuai dengan ikan target dan kondisi air tempat kalian memancing ikan.

Selain umpan yang berbeda, kalian juga harus menyiapkan peralatan yang lebih seperti Timah pemberat, kili-kili dan mata kail yang banyak. Dengan kondisi sungai yang tidak menentu, besar kemungkinan jika kail pancing kalian tersangkut kayu atau bebatuan di dasar sungai, pastinya kalian akan memaksakan senar untuk di tarik, putus sak timahnya atau mata kailnya saja.

Bila semua strategi diatas telah kalian siapkan dan ketahui, silahkan untuk mencobanya di saat kalian berkesempatan untuk mancing di kali.

Kesimpulan
Memancing dengan membawa stick lebih dari 1 adalah hal yang biasa bagi para pemancing, maka dari itulah bila kalian juga salah satu Angler yang biasanya mancing di sungai besar pastilah tau akan hal ini.

Posting Komentar untuk "Jumlah Ideal Bawa Stick Pancing Saat Mancing Sungai Besar dan Lubukan"