Umpan Ikan Mas Kolam Harian Yang Mudah Di Buat (Racik)

Mancing ikan mas kolam harian, memanglah mengasikan bagi yang mendapatkan sambaran ikan, bila umpan yang kalian gunakan tidak mendapat sambaran ya sama juga, pasti ada jengkel-jengkelnya kan. Maka dari itu, sebelum kalian berangkat mancing ikan mas kolam sebaiknya perhatikan dulu umpan yang akan kalian gunakan.

racikan umpan ikan mas kolam harian yang mudah di buat ✓

Sebelum mancing, akan lebih baik lagi bila kalian mengetahui umpan yang biasanya dipakai penjaga kolam untuk memberi pakan ikan mas yang akan kalian pancing. Tujuan mengetahuinya, supaya kalian bisa menirukan umpan buatan untuk ikan mas kolam yang lebih jitu lagi.

Karena, seperti yang kita ketahui kalau ikan mas kolam sangat cocok dengan umpan salah 1 dari 2 pilihan yaitu:
  1. Umpan yang beraroma Amis, pelet ada juga yang amis dan wangi.
  2. Umpan yang beraroma Wangi.
Dari ke 2 umpan yang saya sebutkan tadi, cobalah untuk membawanya saat kalian akan mancing di kolam harian. Gampangan ngomongnya seperti ini, bila kalian sudah mencoba umpan yang wangi tapi tidak mendapat sambaran, kalian bisa mencoba umpan yang amis. Begitulah kiranya supaya mudah untuk menuliskanya.

Nah dari umpan tersebut, pasti kalian butuh untuk meraciknya bukan? Dan berikut akan saya bagikan beberapa umpan jitu yang biasanya di gunakan oleh banyak pemancing senior.

Racikan Umpan Ikan Mas Kolam Aroma Wangi

Untuk membuat yang beraroma wangi, kalian bisa mengandalkan Vanili dan juga keju. Untuk tambahanya, kalian bisa mengandalkan Sagu (tepung aci / kanji) supaya bisa di kukus dan padat saat di gunakan.

Untuk lebih jelas peracikanya, bisa kalian sediakan terlebih dahulu Vanili atau Keju lalu Tepung Aci, umpan simpel ini di akui lebih cepat mendapatkan sambaran ikan ketimbang meracik umpan yang aneh-aneh.

Untuk membuatnya, cukup kalian campurkan 4-5 sendok makan Sagu atau Tepung Aci campurkan Vanili atau keju dan air secukupnya, kemudian letakan di wadah lalu kukus sampai adonan tadi padat. Silahkan kalian bau terlebih dahulu, wangi atau tidak umpan yang kalian buat tadi, bila sudah beraroma wangi, umpan siap kalian gunakan di kolam harian ikan mas.

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas tadi, bila kalian menyiapkan umpan yang wangi, jangan lupa untuk menyiapkan pula umpan yang beraroma amis.

Cara Meracik Umpan Amis Untuk Ikan Mas Kolam

Untuk membuat umpan yang memberikan aroma amis, juga ada yang simpelnya dan mudah kalian buat. Siapkanlah terlebih dahulu Roti tawar yang biasanya dijual 5-8 ribuan. Kemudian siapkan juga dencis kalengan yang berukuran kecil saja.

Setelah ke 2 bahan kalian siapkan, terlebih dahulu keluarkan ikan dari kalengnya dan lumat hancur hingga halus, setelah itu masukan lagi ke dalam kaleng atau wadah yang cocok untuk mencampurkanya dengan 2 - 4 keping roti tawar.

Peracikanya juga simpel, kalian cukup memasukan roti tawar ke dalam kaleng dencis dan tekan-tekan mengunakan sendok supaya roti bercampur sempurna dengan dencis kaleng tadi. Setelah pulen seperti pelet, umpan sudah siap kalian gunakan untuk mancing ikan mas kolam.

Sebagai tambahan, kalian juga bisa menyiapkan ikan belut lalu bakar, setelah daging belut bisa di kupas, kalian pisahkan antara daging, tulang dan kulitnya cukup ambil kulitnya saja. Kemudian, campurkan daging belut tadi ke tepung aci atau sagu, lumat atau tekan-tekan mengunakan plastik kiloan sampai daging belut bercampur dengan sagu layaknya pelet. Ini juga umpan amisan yang biasanya di gunakan pemancing kolam ikan mas.

KESIMPULAN UMPAN IKAN MAS
Untuk memancing ikan mas, sebenarnya gampang-gampang susah karena selain ikan ini memakan umpan memilih waktu juga umpan yang di gunakan tidaklah boleh sembarangan, maka dari itu cobalah kalian gunakan umpan ikan mas kolam harian yang sudah saya sebutkan diatas.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas Kolam Harian Yang Mudah Di Buat (Racik)"