3 Cara Supaya Umpan Tidak Di Makan Ikan Kecil

Saat mancing dan umpan di makan ikan kecil, kalian pasti pernah atau sering mengamalaminya kan sob? Maksudnya begini, sewaktu kalian mancing dan menargetkan umpan untuk ikan yang besar dan malah ikan-ikan kecil berkerumun dan makan umpan pancing kalian.

3 cara supaya umpan kalian tidak di makan ikan ikan kecil

Ini adalah salah satu hal yang menjengkelkan, bila di diamkan umpan lama kelamaan akan habis, bila di tarik umpanpun telah berkurang. Semakin lama kalian mancing di tempat seperti ini maka tetap saja seperti itu.

Khusus untuk kalian yang sering mengalami hal semacam ini, pada artikel ini saya akan membagikan setidaknya 3 pengalaman mancing yang saya pribadi gunakan untuk mengatasi hal demikian.
Umpan yang sangat sering di makan ikan-ikan kecil ini biasanya cacing, karena semua ikan justru menyukai umpan cacing ini, maka tak heran bila umpan kalian di kerumunin ikan kecil.
Berikut beberapa cara yang bisa kalian coba, dan insya allah umpan kalian tidak akan lagi di sambar ikan-ikan kecil bila mengikuti langkah ini.

1. Jangan Mancing di Air Yang Dangkal atau Cetek

Kebanyakan ikan-ikan kecil sangat suka bermain di air dengan dangkal, bila kebetulan kalian memancing pada kondisi ini sangat wajar bila umpan kalian di sambar ikan-ikan kecil.

Untuk solusinya, carilah bagian sungai yang lebih dalam. Karena ikan-ikan kecil, sangat terbatas dan tidak terlalu berani berada pada air yang dalam karena takut di makan ikan yang lebih besar. Nah kondisi ini bisa kalian manfaatkan, supaya umpan kalian tidak di makan ikan kecil.

Bila kalian sudah mencoba untuk pindah ke spot atau tempat mancing yang lebih dalam, namun umpan kalian masih saja di garapin ikan-ikan kecil maka cobalah untuk mengunakan cara yang ke 2nya.

2. Gunakan Umpan Yang Lebih Besar dan Banyak

Ini adalah solusi yang ke 2 dari saya, cobalah untuk memperbanyak umpan yang kalian pasang. Maksudnya begini, pada mata kail yang kalian gunakan, isi dengan umpan yang lebih besar, bila mengunakan cacing maka usahakan mengisinya dengan banyak hingga berbentuk gumpalan besar.

Dengan cara ini, ikan-ikan kecil tidak akan menyambar umpan kalian karena takut dengan umpan yang lebih besar dari bobot ikan itu sendiri. Tapi terkadang, cara ini masih tetap tidak berjalan sempurna bila ikan-ikan kecil itu jumlahnya banyak.

Bila cara yang ke 2 inipun masih gagal, maka kalian bisa mencoba mengunakan cara yang terakhir. Dan pastinya lebih ampuh dan jitu, pasti ikan-ikan kecil menjauh dan tidak akan memakan umpan yang kalian gunakan.

3. Gunakan Umpan Hidup Dengan Tekstur Yang Keras

Dan ini adalah cara saya yang terakhir, yaitu mengunakan umpan hidup seperti Udang atau ikan-ikan kecil. Dengan mengunakan cara ini, sangat bisa dipastikan bahwa umpan kalian tidak akan di sambar oleh ikan-ikan kecil, kalaupun masih di makan juga, itu pasti bukan ikan berukuran kecil, ikan besar pastinya.

Karena pada umumnya, ikan-ikan kecil tidak akan memakan umpan yang kalian gunakan bila memakai umpan selain cacing. Ikan-ikan kecil ini, hanya mencicipi umpan saja namun sedikit demi sedikit tetap saja umpan akan habis dibuatnya. Bila mengunakan umpan hidup, ikan kecil ini tidak akan menyambarnya bahkan menjauh dari umpan yang kalian gunakan.

Kesimpulan
Sebenarnya, ikan-ikan kecil ini justru sangat bermanfaat untuk kalian. Karena bila ikan kecil berkerumun, maka ikan yang besar akan datang dan melihat umpan yang kalian gunakan. Terkadang, ikan yang berukuran besar bisa langsung saja memakan umpan yang kalian gunakan. Maka dari itu, manfaatkan kondisi ikan kecil yang berkerumun dengan mengunakan umpan yang lebih besar.

Posting Komentar untuk "3 Cara Supaya Umpan Tidak Di Makan Ikan Kecil"