Umpan Ikan Gurame Yang Besar Pakai Daun Pepaya atau Keladi

Umpan mancing ikan gurame mengunakan daun pepaya atau kates, memang terdengar sangat jarang sekali digunakan tapi pada kenyataan bagi pemancing yang tau dan pengalaman tetap saja mereka mengunakan umpan daun pepaya ini untuk mancing ikan di sungai, rawa ataupun kolam. Hasil strike ikan gurame yang di dapat juga sangat membuahkan hasilnya, untuk ikan gurame yang memakan umpan daun pepaya pastinya hanya yang besar saja.

mancing ikan gurame besar mengunakan daun pepaya atau keladi ✓

Berbeda dengan memancing ikan gurame mengunakan umpan pelet kolam dan sejenisnya terbilang hanya ikan standart dan peliharaan saja, tapi ikan gurame yang mau makan umpan daun pepaya ini tergolong yang sudah besar saja, maka dari itu apa bila kalian mencoba mancing ikan mengunakan umpan daun pepaya maka harap bersabar saat memancingnya karena bila bukan ikan besar jarang yang mau makan umpan ini.

Nah kalian pasti belum tau, ikan apa yang mau makan umpan daun pepaya ini. Salah satu yang mau makan umpan ini adalah ikan Gurame atau Kalui (kaloi) tapi hanya yang berukuran besar saja mau makan umpan ini.

Bila kalian mau mancing ikan Gurame yang berukuran besar, maka kalian harus memancingnya mengunakan umpan daun pepaya ini. Karena tetap saja yang berukuran besar hanya memakan beberapa makanan alam yang berkemungkinan terjatuh ke air.

SELAIN DAUN PEPAYA ADA JUGA DAUN LAIN YANG DIMAKAN IKAN GURAME???

Benar sekali, tetap ada umpan yang jitu digunakan selain daun pepaya yaitu daun talas (keladi). Ke 2 jenis daun ini sangat di gemari oleh ikan Gurame yang sudah berukuran besar. Namun untuk yang masih berukuran kecil dan sedang, maka kalian bisa mengunakan umpan dari serangga seperti Capung atau Jangkrik saja.

Karena pada umumnya, pemancing ikan gurame banyak mengunakan umpan-umpan jenis ini untuk bisa mendapatkan tarikan ikan Gurame.

Selain umpan daun Pepaya dan Keladi/Talas, di beberapa daerah, ikan gurame juga mau memakan umpan yang berasal dari buah seperti Pisang dan Mengkudu. Kalian cukup memotong pisang atau mengkudu yang dipotong seperti dadu dan digunakan sebagai umpan.

Lagi-lagi tetap saja, yang mau makan umpanya hanya ikan yang berukuran besar saja, untuk yang masih berukuran 5 jarian ke bawah tetap memakan serangga seperti jangkrik.

Jadi bila kalian ingin berangkat memancing ikan gurame besar, ada baiknya membawa ke dua jenis umpan ini. Baik membawa umpan serangga, juga daun pepaya atau keladi bila memungkinkan bawa juga buah pisang.

Dengan membawa persiapan ini, kalian bisa dipastikan akan mendapatkan sambaran ikan. Yang terpenting di spot lokasi kalian memancing memang ada ikan Guramenya, bila tidak ada ikanya yang tetap sama saja tidak akan ada ikan yang makan umpan.

KESIMPULAN
Sumber dari info umpan mancing ikan gurame ini diambil dari Mas Dudit Widodo yang termasuk senior untuk hal mancing ikan, sekaligus sudah menjadi presenter dan sebagainya tentang mancing ikan. Untuk mancing ikan gurame memang susah-susah gampang, terlebih mengunakan umpan daun dan buah juga umpan alami yang lainnya, namun ini ada sumber keakuratanya yang bisa kalian cek pada video ini:

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Gurame Yang Besar Pakai Daun Pepaya atau Keladi"