Umpan Mancing Ikan Lele Liar dan Kolam Harian

Umpan mancing ikan lele babon harian atau di alam liar memang susah-susah gampang di temukan, kalaupun ada pasti hanya beberapa hari saja bisa di gunakan setelah itu ikan lele babon kembali tidak mau makan umpan yang kalian gunakan.

umpan jitu ikan lele liar dan kolam ✓

Mancing ikan lele babonan memang sangat banyak penyukanya, terbukti dengan banyaknya kolam pemancingan yang membuka turnamen mancing ikan lele babon harian di kolam. Dari situ bisa kita pastikan, mengapa banyak sekali para pemancing yang mengincar umpan yang paling jitu untuk di gunakan.

Bukan hanya untuk mereka peserta event mancing lele saja, tapi untuk pemancing harian sekalipun pasti mencari yang terbaik umpanya supaya bisa di bawa pulang ikan-ikan babon lele dari kolam pemancingan.

Nah bila kalian ingin mengetahui umpan jitu ikan lele babon kolam atau liar, artikel ini saya suguhkan khusus untuk kalian dan bisa di coba kapan saja kalian siap.

Umpan Umum Yang Di Gunakan Mancing Ikan Lele Kolam dan Liar

Disini bila kalian ingin memancing ikan lele, pastikan dulu spot / tempat yang akan kalian pancing. Lele kolam atau liar, karena bila yang peliharaan (kolam) biasanya adalah Lele Jumbo (dumbo) dan yang liar ikan-ikan lele biasa.

Di kedua jenis ikan ini, umpanya juga pasti berbeda dan harus kalian ketahui bahwa tidak bisa di samakan. Maksudnya seperti ini, bila umpan lele kolam kalian bawa mancing ke sungai maka akan sulit untuk kalian mendapatkan ikan, begitu juga sebaliknya, harus benar-benar kalian pahami secara detailnya.

Umpan Jitu Lele Kolam Harian Siang dan Malam Hari

Untuk ikan kolamnya, pasti ini lele Jumbo kan sob? Nah bila kalian ingin mancingnya, kalian terlebih dahulu harus menyiapkan beberapa umpan yang bisa di pakai tepat pada waktunya. Karena umpan yang akan saya bagikan disini akan lebih mantap lagi bila kalian gunakan pas pada waktunya.

Umpan Lele Kolam Siang Hari
Saat hari sedang terang seperti ini, sebenarnya agak sulit untuk memancingnya. Tapi tidak perlu kuatir karena memang ada 1 umpan yang paling jitu untuk mancing ikan lele pada siang hari, yaitu dengan mengunakan Pelet Babi tapi sayangnya, tidak semua kolam pemancingan ikan memperbolehkan kalian mengunakan pelet jenis ini.

Bila paten dan jitu, kalian bisa buktikan sendiri kepatenanya bila dijadikan umpan. Bukan hanya untuk ikan lele kolam, tapi hampir semua ikan kolam menyukai jenis umpan ini.

Umpan Lele Kolam Malam Hari
Dan ini adalah saat yang tepat untuk mancing ikan lele, kalian cukup mengunakan Kijing / Kerang di jamin ikan lele akan menyambar umpan kalian. Bila kalian kesulitan mencarinya, maka bisa juga mengunakan umpan cacing biasa, tapi sebelum di masukan ke air harus terlebih dahulu di celupkan Cuka makan.

Tujuan di celupkanya ke cuka untuk merasang ikan supaya mau makan umpan, karena seperti rekomendasi para pemancing senior mengunakan Cuka makan bisa merangsang nafsu makan ikan.

Umpan Jitu Ikan Lele Liar Siang dan Malam Hari

Untuk jenis ini, ada banyak sekali umpan yang bisa kalian gunakan tapi tetap saja akan ada 1 yang paling jitu dan ampuh untuk di gunakan. Beberapa umpan ikan lele liar yang bisa kalian gunakan adalah:

  • Ulat Daun Pisang, tapi susah buat mencarinya kalaupun ada hanya beberapa ekor saja yang bisa digunakan.
  • Larva / Anak Tawon, ini juga paten tapi sayangnya juga sulit untuk di dapat.
  • Laron, sebenarnya ini sembarang ikan mau makan tapi tetap jitu bila untuk mancing lele.
  • Dan yang terakhir adalah cacing sebagai umpan andalan.

Bila kalian mancing ikan lele mengunakan cacing, sebaiknya kalian siapkan kuning telur bebek ke dalam plastik. Sebelum umpan di masukan ke air, terlebih dahulu kalian celupkan dulu ke kuning telur tadi di jamin ikan lele yang berada di ba bauai akan naik ke atas mencari sumber aroma tersebut.

Kesimpulan
Memancing ikan lele baik kolam ataupun sungai yang liar, memang semuanya kembali pada umpan yang di gunakan. Tapi mengikuti pengalaman dari yang pernah mencobanya akan lebih memaksimalkan mendapatkan ikan lele sungai liar ataupun lele dumbo kolam.

Posting Komentar untuk "Umpan Mancing Ikan Lele Liar dan Kolam Harian"