Skip to main content

Cara Cepat dan Sederhana Buat Umpan Tabur

Umpan tabur bagi pemancing kolam memang sering kali di gunakan, bahasa kerenya bom ikan dimana cara kerjanya adalah dengan menaburkan umpan yang telah di siapkan tepat di atas umpan asli yang terkait mata kail. Tujuanya, supaya ikan melihat dan datang, bila sudah datang kemungkinan besar ikan akan memakan umpan yang aslinya.

cara sederhana buat umpan pelet tabur jitu ✓

Namun bagi pemancing kolam pemula, pasti belum begitu mengerti trik dan cara pengolahan serta kerjanya pelet tabur ini. Karena bila salah sasaran maka umpan akan sia-sia saja, berapa banyakpun menaburkanya tetap saja kalian tidak akan mendapatkan ikanya.

Sebaiknya, ketahui dengan jelasnya cara kerja dan fungsi utamanya umpan tabur ini. Bila pas, kemungkinan kalian tidak perlu menghabiskan banyak umpan tabur tapi banyak mendapatkan ikan.

Maka dari itulah, mancing di kolam sangat dibutuhkan pengalaman yang mumpuni, setidaknya kalian harus bertanya pada senior mancing kolam yang berada di daerah kalian, dengan begitu saat mancing di kolam kalianpun bisa menerapkan cara mereka memancing dan triknya.

Fungsi Utama Umpan Tabur Di Kolam Yang Banyak Di Sebarkan Oleh Pemancing

Bisa di katakan umpan tabur ini hanya sebatas untuk mengumpulkan ikan supaya memakan umpan yang aslinya, begitu di tabur ikan akan mulai berdatangan untuk memakanya, saat itulah di harapkan sekalgus memakan umpan yang asli.

Tapi bila pengunaanya tidak efektif maka umpan tabur juga tidak akan berfungsi dengan baik. Karena itulah, sebelum kalian mengunakan umpan tabur saat mancing kolam, sebaiknya ketahui dulu cara buat dan tekhniknya supaya apa yang kalian kerjakan tidak menjadi sia-sia.

Nah untuk kalian yang ingin membuat umpan tabur yang sederhana tapi memuaskan, bisa coba ikuti langkah yang akan saya ulas dibawah ini.

Bahan Untuk Buat Umpan Tabur Yang Sederhana Tapi Jitu

Untuk membuatnya, terdapat beberapa bahan yang bisa kalian gunakan. Beberapa bahan sederhana itu terdiri dari Keroto (Telur semut angkrang), pelet joss dan vanili.

Untuk membuatnya, campurkan pelet joss dan vanili, gunakan air sedikit supaya bisa rata. Selanjutnya jemur terlebih dahulu pelet joss yang sudah di campur dengan vanili tadi, tujuanya supaya kering dan meninggalkan bau wangi.

Setelah pelet tadi kering, tumbuk perlahan supaya umpan pelet berbentuk kecil-kecil seperti pasir, kemudian masukan ke plastik, masukan keroto dan kocok plastik tadi supaya pelet joss yang telah bercampur vanili tadi lebih tercampur lagi dengan keroto.

Setelah itu coba kalian gunakan untuk umpan tabur, inilah cara yang sederhana untuk membuat umpan tabur yang banyak di gunakan oleh para pemancing kolam. Hampir rata-rata, umpan tabur selalu mengandalkan keroto atau telur semut, maka dari itu kalian juga usahakan jangan sampai meninggalkan bahan yang 1 ini.

Perlu kalian ketahui, jangan pernah mengunakan pelet biasa untuk umpan tabur, apa lagi sembarangan pelet karena nanti akan percuma saja.

Kesimpulan
Umpan tabur ini antara perlu dan tidak perlu, bila kalian ingin mengunakan maka harus benar-benar diperhatikan pengunaanya, akan lebih baik lagi bila kalian menanyakan langsung kepada senior mancing di daerah kalian. Terkadang beda daerah maka beda juga cara buat umpan tabur mancing kolamnya.