Ikan Gak Buta Loh, Bisa Liat Senar Pancing Dalam Air

Senar yang baik untuk mancing adalah yang transparan dan bisa menyatu dengan air, karena faktanya ikan tidak buta senar dan jelas bisa mengetahui bahwa adanya senar yang ia lewati.

Dari situ jugalah, kebanyakan para pemancing mengunakan senar dengan kualitas terbaik yang mampu menyamarkan dan berpadu warna dengan air.

ikan tidak buta bahkan bisa melihat senar pancing yang kita gunakan

Para pemancing pasti pernah merasakan, setiap kali mancing kadang boncos tidak mendapatkan ikan sama sekali.

Hampir rata-rata pemancing pernah merasakanya, terlebih bila memancing di sungai besar seperti sungai musi di Sumatera Selatan, Mahakam, Begawan Solo, Sungai Siak dan lain-lainya.

Dalam kondisi air yang banyak sungai yang besar ini, terkadang pemancing sulit sekali mendapatkan ikan. Tapi sebaliknya bila berhasil mendapatkan ikan, bisa dipastikan lumayan besar yang di dapat.

Nah aktifitas mancing di sungai besar ini pasti membutuhkan tekhnik dan peralatan yang memadai, sebutlah senar.

Kebanyakan pemancing sungai besar selalu mengandalkan senar yang ukuranya 0.30 ke atas, karena di kuatirkan bila di sambar ikan akan mudah putus, tapi kenyatanya malah semakin sulit untuk mendapatkan dan ini hanya sebagai contoh bahwa ikan tau adanya senar di dalam sungai.

Ikan Besar Di Sungai Lebih Sensitif Pada Senar dan Manusia

Disungai yang besar, jarang kita melihat adanya ikan besar dibagian pinggir, hampir rata-rata berada di bagian tengah atau bagian sungai yang dalam.

Begitu melihat adanya umpan, ia juga akan melihat adanya senar, dengan begitu ikan akan lari menjauh.

Tapi sebaliknya, bila mengunakan senar yang halus, kecil apalagi bisa transparan dan menyatu dengan warna air bisa dipastikan akan lebih besar peluang untuk mendapatkan ikan.

Tapi terkadang, bila mengunakan senar yang kecil bisa jadi langsung putus, baik karena bobot ikan atau juga karena giginya yang tajam.

Tapi tetap bisa, mengunakan senar dengan diameter 0,35 ke atas bahkan 0,70 sekalipun yang terpenting kalian gunakan benar-benar transparan dan nyaris tidak terlihat oleh ikan.

Rekomendasi Senar Untuk Mancing Sungai

Hal utama yang harus diperhatikan adalah ukuran atau diameternya. Untuk warna, bisa mengunakan senar pancing bening atau clear.

Senar bening ini sangat efektif di semua sungai keruh maupun jernih.

Bukan hanya warnanya saja, juga harus bisa memilih bahan yang di gunakan senar tersebut, untuk rekomendasinya adalah:

Senar pancing fluocarbon atau monofilament kedua jenis senar ini paling banyak di gunakan terlebih yang warna beningnya karena memang hampir nyaris tidak terlihat.

Selain 2 jenis senar tadi, perhatikan juga diameternya semakin kecil senar yang kalian gunakan maka semakin efektif.

Jadi, usahakan memilih senar dengan kualitas yang terbaik walaupun harganya mahal tidak jadi masalah yang penting hobi bisa tersalurkan dan mendapatkan strike ikan hasil pancingan.

Sebagai saran pribadi dari saya, bila ingin mancing di sungai maka perhatikan benar senar yang digunakan. Karena kita berangkat memancing tujuanya adalah mendapatkan ikan.

Ada Ikan Yang Ganas Makan Umpan Walaupun Pakai Senar Besar

Kebanyakan orang ada yang beranggapan demikian, ya mungkin saja bila kalian mancingnya di sarang ikan dan ikan-ikan di situ belum pernah di pancing. Tapi kalau ingin coba di sungai atau kolam yang sudah terbiasa di pancing maka akan sangat sulit, bisa jadi kalian bosan sendiri menunggunya.

Walaupun ada beberapa jenis ikan yang rakus seperti lele, baung sungai, patin dan juaro yang terkenal rakus. Tetap saja bila kalian mengunakan senar yang transparan dan halus akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, logikanya senar yang besar tanpa tekhnik bisa dapat apalagi yang sudah berpengalaman mancing.

Posting Komentar untuk "Ikan Gak Buta Loh, Bisa Liat Senar Pancing Dalam Air"