Kekurangan dan Kekurangan Senar Pancing Ogawa Qianliu

Senar pancing yang kecil dan kuat memang jadi rekomendasi banyak pemancing, termasuk senar ogawa qianliu ini sangat banyak sekali direkomendasikan untuk di pakai. Setiap produsen senar pasti akan mengklaim bahwa buatan mereka bagus, tapi bagi pemancing yang langsung testing akan mengetahui kelebihan serta kekurangan dari senar tersebut.
senar pancing kecil dan kuat ogawa qianliu yang bagus di gunakan untuk mancing kolam

Sama halnya dengan senar ogawa ini, saya pribadi mengunakannya lebih dari 3 tahunan. Baik dari yang diameter 0.14 - 035 saya pernah gunakan. Mungkin kalian juga ingin mencoba untuk mengunakanya, tapi tidak akan ada salahnya bila kalian mencari tau dulu kelebihan serta kekurangan supaya benar-benar tau kapasitas senar pancing yang akan kalian gunakan.

Namun sebelum itu, hal yang harus kalian ketahui adalah tempat dimana kalian akan memancing sebelum mengunakan senar ogawa qianliu ini, di sungai, rawa atau kolam. Target ikan juga harus kalian ketahui, karena bila salah maka tidak akan ada hasilnya dari kalian mencari tau kelebihanya malah yang ada hanya menganti senar dengan yang baru.

Bila kalian sudah bisa memperkirakan target ikan yang akan dipancing, bolehlah untuk mengetahui sedikit kelebihanya.

Kelebihan
Hal utama yang menjadikan senar ogawa qianliu ini rekomendasi adalah kekuatanya, selain itu juga diameter. Kebanyakan senar pancing akan mendekati antara diameter seperti 0.14 dan LBS kekuatan tarikan ikan, nah ini hanya contoh saja. Karena pada senar ini ukuran diameter melebihi dari ukuran tarikan ikan, jadi senar ini memiliki ukuran yang kecil tapi dengan bobot yang lebih berat dari ukuran senar lainnya.

Ini merupakan poin pertama kelebihanya, selain itu senar ini juga terbilang sangat cepat tengelam dan warnanya benar-benar transparan di air walaupun pada umumnya warna senar ogawa qianliu adalah hijau lumut bening. Bisa kalian uji coba langsung, bila memancingnya di sungai dan saat masuk ke air senar nyaris tidak terlihat lagi.

Kekurangan
Bila kalian sudah tau kelebihanya, tidak ada salahnya juga mengetahui kekurangannya. Warna dari senar ogawa qianliu bila sudah lama di gunakan maka akan berubah dengan sendirinya, sebutlah awalnya hijau lumut bening bila terus di gunakan sampai 6 bulanan maka akan berubah jadi kuning kecoklatan layalnya senar yang biasa dipakai pada air yang keruh.

Selain itu, juga terbilang tidak tahan lama bila di gunakan, hanya cukup 6 bulanan senar akan terasa mudah putus. Selain itu, karena diameternya yang kecil membuat senar ini tidak akan tahan dengan gesekan gigi ikan, maka dari itulah di awal tadi saya sempat menuliskan harus mengetahui target ikan terlebih dahulu.

Jangan pernah kalian mencoba untuk memancing ikan-ikan bergigi tajam seperti Toman, Gabus dan lainnya yang memiliki gigi tajam dengan senar ogawa qianliu ini apa bila tidak bisa menyesuailan ukuran diameternya.

Senar Ogawa Qianliu Paling Cocok Untuk Mancing Kolam dan Turnament

Disini keunggulanya, bila kalian ingin mengunakan senar ini sangat cocok untuk mancing di kolam. Karena ikan-ikan kolam pancing jarang yang memiliki gigi tajam dan tidak banyak hambatan gesekan.

Karena diameternya yang halus dan warna mudah menyatu dengan air, bisa kalian ambil keunggulanya. Termasuk pada acara-acara turnament pancing kolam, kalian bisa mengandalkan senar ini untuk di gunakan, karena mengingat kelebihanya tadi bisa menjadi acuan dan keyakinan kalian bisa memenangkan perlombaan mancing, walaupun kalah setidaknya kalian tetap dapat ikan.

Jika senar ini di gunakan untuk mancing sungai, mau tak mau harus kalian gunakan diameter yang lebih besar dari ukuran biasanya, mengingat kekuranganya diatas tadi. Sebarnya, untuk mancing sungai, kolam ataupun rawa, senar ogawa qianliu ini tetap saja bisa kalian gunakan tapi harus tetap bisa menyesuaikan dengan kondisinya.

Jadi, pada intinya senar ogawa ini lebih cocok untuk di gunakan mancing kolam. Baik itu harian atau juga perlombaan, sebaliknya kurang cocok bila kalian gunakan untuk mancing di alam liar, tapi ya semua kembali pada kalian masing-masing untuk menguji cobakan senar pancing kecil dan kuat dari ogawa qianliu ini.

Posting Komentar untuk "Kekurangan dan Kekurangan Senar Pancing Ogawa Qianliu"