Senar Terbaik Untuk Mancing Casting Lengkap Dengan Pengalaman

Senar terbaik untuk casting ikan gabus, toman ataupun sengarat dan sebaraw atau hampala harus benar-benar di pilih yang cocok dan bagus. Kalian harus mengetahui bahwa ikan juga terbilang sensitif, mereka cenderung akan melihat pergerakan alami atau tidak saat kalian mancing casting (ngentul) semakin bagus kualitas senar yang kalian gunakan maka semakin besar juga kemungkinan akan di kejar lalu disambar oleh ikan target.
senar pancing terbaik untuk mancing ikan gabus casting yang biasanya digunakan orang

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui, sebelum melakukan mancing casting ini, beberapa hal yang harus kalian ketahui adalah:
  • Target ikan yang akan di kesting.
  • Seberapa tajam gigi ikan yang akan kalian pancing.
  • Membutuhkan bantuan lead mata kail atau tidak.
  • Ukuran mata kail yang cocok atau pilihan lure dan minnow yang pas.
  • Dan ukuran senar baik dari jenis dan diameternya.
Dari beberapa pengetahuan diatas, yang paling penting adalah senar yang akan kalian gunakan. Walaupun kadang kala mengunakan senar sembarangan ikan masih tetap mau menyambar umpan yang kalian casting, tapi ada hal yang harus kalian ketahui untuk itu semua.

Mancing dengan tekhnik casting memang memburu ikan-ikan predator, dalam artian ikan yang sangat ganas menyambar apa saja yang melintas. Tapi terkadang, ikan akan jadi sensitif bila terlalu sering atau banyaknya pemancing yang mengunakan tekhnik casting di spot tersebut, maka dari itulah pengetahuan dan pengalaman harus di utamakan dalam mengunakan tekhnik casting ini.

Semakin bagus peralatan yang kalian bawa akan semakin baik, begitu juga pengalaman. Bila telah mengumpulkan banyak pengetahuan seputaran mancing maka tidak akan sulit untuk mendapatkan ikan yang akan di kasting.

Menentukan Peralatan Casting dan Pengetahuan Jenis Ikan

Biasanya ikan target casting ini adalah predator, dengan begitu pasti ikan ini memiliki gigi yang tajam. Nah kalian harus benar-benar bisa menentukan baik dari segi umpan yang akan di gunakan juga ukuran senar.

Kebanyakan pemancing casting mengunakan senar PE, tapi sayangnya bila spot yang biasanya di pancing dengan kasting maka akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan yang berukuran besar. Disini kalian bisa mengandalkan pengalaman, cukup gunakan senar yang memang memiliki bias tinggi dan bisa menyatu dengan warna air, umumnya senar dengan jenis Fluecarbon adalah yang terbaik untuk casting.

Bila kalian mengunakan jenis senar ini, maka harus mengunakan jenis umpan yang sedikit memanjang contohnya Minnow (anakan ikan) umpan jenis ini kan berukuran agak panjang dan terdapat mata kail di bagian bawah sirip dan ekornya. Inilah pointnya, saat ikan menyambar umpan, giginya tidak langsung terkena senar walaupun kadang juga akan tetap kena senar tapi kemungkinan sedikit jauh.

Bila kalian ingin mengunakan jenis umpan lure atau soft frog maka usahakan menambahkan leader baik Seling besi sedikit atau juga senar gitar, tujuanya supaya saat ikan menyambar umpan senar tidak langsung bergesekan dengan gigi ikan yanh tajam, dengan begitu ikan bisa langsung landed dengan mudah.

Selain itu, bila kalian mencari info untuk peralatan lainya cukuplah ketahui dengan senarnya.

Jenis dan Nama Senar Yang Cocok Untuk Kesting

Pilihan jenis senar pancing yang cocok untuk mancing kesting adalah fluecarbon, kalian bisa membeli senar jenis ini di toko pancing langganan kalian. Senar jenis ini tergolong banyak sekali yang mengunakan, terutama untuk jenis ikan hampala (sebaraw/kebaraw), fluecarbon di percaya mampu menyatu dengan warna air sehingga umpan yang kalian mainkan akan terlihat alami oleh ikan.

Tak heran, bila mengunakan tekhnik seperti ini ikan akan semakin ganas menyambar umpan. Kalian mungkin bisa melihat apa bila mengunakan jenis senar yang lain, terkadang saat melempar umpan suara dari senar saja sudah kedengaran, sama halnya dengan ikan, mereka juga sensitif dengan apa saja benda yang baru mereka lihat termasuk senar.

Untuk diameternya, kalian tidak perlu kuatir karena pada ujung senar bisa kalian tambahkan leader saja. Kalian bisa mengunakan sling halus yang biasanya ada di toko pancing. Bila tidak ada, gunakan saja senar gitar tali nomer 3, dengan trik sepertinyang sudah saya terangkan diatas insya allah rejeki mancing kalian banyak dan jangan lupa untuk berdoa sebelum mancing dan bawa pengalaman ke spot tempat kalian akan memancing ikan dengan tekhnik casting ini.

Posting Komentar untuk "Senar Terbaik Untuk Mancing Casting Lengkap Dengan Pengalaman"