Skip to main content

Senar Pancing Sinori Tournament, Ini Kelebihan dan Kekurang nya

Senar pancing sinori tournament memang sangat banyak yang mengunakanya, selain kuat sinori juga di anggap senar pancing yang sangat bisa di andalkan untuk mancing di berbagai kondisi air sungai, baik keruh, bening atau setengah-setengahnya. Dan juga untuk mancing sungai ataupun danau, kolam dan rawa-rawa sinari banyak di gunakan oleh pemancing, tak heran bila senar ini sangat terkenal.
kelebihan serta kekurangan senar sinori tournament yang harus kalian ketahui bila ingin mengunakanya

Sebagai pemancing, kita pasti sering gonta-ganti senar pancing untuk mencari yang pas dan cocok untuk kondisi airnya. Tapi kadang kala, kita hanya sering ngeluh karena belum ketemu senar yang cocok, maka dari itulah kita harus mencari tau dulu kualitas sebuah senar sebelum membeli dan mengunakanya untuk reel yang kita pakai nantinya.

Termasuk senar sinori tournament dari yaku*a ini, terkadang banyak yang merekomendasikan dan memakainya, tapi juga belum tentu cocok untuk kalian gunakan. Bisa jadi, ada kekurangan sendiri secara pribadi dari dalam diri kalian sehingga merasa tidak cocok mengunakan senar ini. Maka dari itulah, ada bailnya kalian mengetahui dulu kelebihanya supaya bisa di mengerti saat mengunakanya.

KELEBIHAN
Kalau dari saya sendiri, senar sinori ini sangat cocok, karena terbilang cukup kuat dan stabil dalam diameternya. Selain itu, dari segi harga juga terbilang masih terjangkau untuk para pemancing di alam liar seperti sayalah.

Selain kuat, bila dilihat dari segi warna senar sinori ini termasuk bisa menyatu dengan air jadi terbilang transparan untuk mancing jenis gelosor/dasaran ataupun melayang. Disisi lain, bila untuk membuat simpul ke mata kail termasuk paling mudah, kalian pasti bisa menyimpul senar sinori ini ke mata kail dengan berbagai tekhnik.

Kelebihan lainya, tidak mudah molor dan keriting, kecuali bila di gunakan sekian lama. Jenis senar sinori ini, termasuk tahan akan gesekan batu atau juga gigi ikan, walaupun bisa saja putus tapi tetap mampu bertahan bila kalian cepat untuk menariknya. Seperti yang kita tau, ada banyak sekali gesekan di dalam air seperti batu, napal atau pun langsung pada untu ikan.

KEKURANGAN
Kalau ada kelebihan, pastilah ada kekuranganya kan. Nah senar sinori ini kalau saya pribadi itu karena tingkat kekakuanya, karena kaku jadi tidak bisa bergerak secara alami terutama bila kalian mengunakan umpan jenis anak ikan ataupun umpan hidup lainya.

Selain itu, bila jenis ikan yang bersisik kan suka nyentak-nyentak, senar yang kaku seperti sinori ini sangat rawan sekali putus saat di sentak oleh ikan dan beradu saat kita menarik senar untuk mengulung reel, jadi harus benar-benar bisa memainkan terutama ikan besar kalau di adu kuat sangat berkemungkinan senar ini putus.

Hal lainya, sangat jarang toko pancing menjual senar sinori tournament ini dengan varian lengap untuk diameternya seperti:

0.14
0.20
0.24
0.28
0.30
Dan selanjutnya, biasanya hanya ada beberapa saja dan kebanyakan hanya di kisaran 0.30 - 0.35 saja. Sebagai pemancing, terkadang kita juga ingin membeli senar dengan diameter yang sesuai.

Di atas hanyalah sekedar berbagi pengalamab seputaran senar pancing sinori tournament, untuk kalian yang akan mengunakanya silahkan di coba karena sudah mengetahui sedikit banyaknya untuk kelebihan dan kekurangan dari senar ini.