--> Skip to main content

TIPS Jadi Juara 1 Perlombaan Mancing Ikan Mas

Menjadi juara di turnamen lomba mancing ikan mas memang menjadi keinginan semua peserta mancing, tapi ada yang beruntung dan juga nggak, tapi biasanya yang kalah akan tetap saja ngeyel dan ikut perlombaan mancing di kemudian harinya. Seperti biasanya, pemancing jarang ada yang kapok walaupun kalah atau tidak mendapatkan ikan pancingan.
Menjadi juara di turnamen lomba mancing ikan mas memang menjadi keinginan semua peserta mancing, tapi ada yang beruntung dan juga nggak, tapi biasanya yang kalah akan tetap saja ngeyel dan ikut perlombaan mancing di kemudian harinya. Seperti biasanya, pemancing jarang ada yang kapok walaupun kalah atau tidak mendapatkan ikan pancingan.

Untuk bisa menjadi juara perlombaan mancing kolam, biasanya hampir semua peserta akan mengunakan berbagai cara supaya bisa jadi yang nomer 1 dalam turnamen itu. Maka dari itu, tidak mudah untuk memenangkan sebuah perlombaan tapi patut di coba.

Setidaknya, ada beberapa tips yang biasanya digunakan oleh pemancing turnamen ini dan itu sangat jarang mau di bagikan ke orang lain, walaupun jika si tanya:
Gimana bang caranya bisa menang perlombaan mancing? Jawabnya pasti simpel; Sedang rejekinya, semua kembali kepada rejekinya masing-masin.
Yaps memanglah benar, menjadi juara turnament mancing adalah faktor rejeki, tapi rejeki juga butuh usaha,

Sebelum mendapatkan rejeki berupa juara 1 lomba mancing ikan mas, tentu kalian di butuhkan usaha yang maksimal, dari sinilah butuhnya pengalaman untuk kalian ketahui. Pengalaman tersebut, bisa berupa pengunaan senar pancing dan umpan yang bakal kalian gunakan saat turnament berlangsung.

APA SAJA YANG HARUS DI SIAPKAN DALAM PERLOMBAAN MANCING???

Seperti biasanya, sebelum lomba dimulai biasanya kalian akan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu. Baik dari brosur maupun info yang di bagikan secara langsung dan sebagainya. Disinilah letaknya, kalian harus mempersiapkan diri sejauh dini mungkin supaya saat perlombaan akan berlangsung, kalian sudah mempersiapkan apa saja yang di perlukan, berikut ada beberapa tips supaya usahakan kalian maksimal saat mengikuti perlombaan.

1# Persiapkan Alat Pancing
Sebelum lomba mancing di mulai, usahakan kalian sudah menyiapkan peralatan yang bail dan bagus, peralatan bisa mencakup:
  • Senar yang halus tapi kuat.
  • Mata Kail yang sedang tajam dan kuat, sebagai rekomendasi gunakan merek daichi atau nissin.
  • Pelapung yang kecil tapi jelas.
  • Bila perlombaanya malam hari, persiapkanlah scarlet untuk alat bantu.
  • Timah pemberat secukupnya.
Selain itu, kalian juga bisa menyiapkan antara joran yang lentur dan kuat, juga reel yang cocok dan masih dalam kondisi bagus, takutnya nanti saat perlombaan dimulai malah peralatan yang kalian gunakan mengalami kerusakan. Bila semuanya sudah oke kita lanjut ke tips selanjutnya.

2# Umpan ikan mas yang tepat.
Kalian pasti paham, ada berbagai macam umpan ikan mas kolam terutama untuk perlombaan. Nah sebelum berangkat ke perlombaan kalian siapkan umpan beberapa jenis bisa 4-6 macam, pada saat memancing kalian bisa mengunakan satu per satu umpan yang sudah di siapkan tadi, tujuanya untuk memaksimalkan usaha kalian.

3# Pikiran Harus Tenang
Ini hal utama yang harus diperhatikan, mancing biasa ataupun perlombaan harus berfikiran rileks dan santai. Jangan pernah mancing dalam turnamen dengan pikiran yang semerautan, kuncinya adalah bawalah santai saja dan berusaha untuk selalu ceria, bila pikiran kalian mulai emosi dan nggak karuan usahakan di alihkan dengan berbagai cara bisa mengobrol, bercanda dan sebagainya. Intinya pikiran kalian harus tenang.

4# Jangan lupa bawa jajanan untuk cemilan
Ini sangat di rekomendasikan, karena pada saat perlombaan bisa saja perut kalian lapar tiba-tiba walaupun sudah sarapan dari rumah. Dengan adanya cemilan juga akan membuat pikiran kalian sedikit lebih santai.

Dari beberapa tips diatas bisa kalian coba saat mengikuti turnament mancing kolam, karena ada banyak sekali pemancing yang biasanya ikut perlombaan tapi sama sekali tidak pernah memenangkan perlombaan. Jangankan juara 1 dapat ikan pancinganpun tidak dan ini banyak di rasakan oleh para pemancing kolam baik di hari biasa atau pas turnament mancing di selengarakan.

Kebanyakan para peserta mancing yang mengalami kegagalan adalah dari segi pikiran, kalau peralatan biasanya pemancing yang ikut turnamen atau perlombaan sudah pasti termasuk senior di dunia mancing kolam dan pastinya paham dan memiliki pengalaman yang memadai untuk mancing di kolam.

Hanya karena saat memancing di perlombaan, pikiran mereka menjadi kacaw dan tidak bisa kosentrasi. Begitu juga mengalihkanya, mereka juga tidak bisa mengalihkan jadi tetap selalu terbawa dalam kondisi pikiran yang semerawutan dan boncoslah dia saat mengikuti perlombaan, sedangkan temannya menjadi juara 1 perlombaan mancing ikan mas kolam.