Cara Hilangkan Bau Umpan Kucur Dengan Cepat dan Mudah

Menghilangkan bau umpan kucur memang sangat susah sekali, terutama bila kalian tidak cara untuk menghilangkanya. Seperti yang kita ketahui, umpan kucur ikan baung baunya memang sangat kuat sekali karena di buat dengan campuran bahan yang memang bisa bertahan lama, bila umpan kucur kena tangan maka baunya bisa sampai 3 hari belum hilang.

Menghilangkan bau umpan kucur memang sangat susah sekali, terutama bila kalian tidak cara untuk menghilangkanya. Seperti yang kita ketahui, umpan kucur ikan baung baunya memang sangat kuat sekali karena di buat dengan campuran bahan yang memang bisa bertahan lama, bila umpan kucur kena tangan maka baunya bisa sampai 3 hari belum hilang

Bila kalian tidak tahan dengan bau kucur ini maka bisa-bisa muntah dibuatnya, terutama bila pulang mancing mengunakan umpan ini, bila sudah terkena tangan, baunya bisa menyebar ke seluruh badan terutama gagang pancing dan reel pasti akan ketularan juga baunya, tapi kalau hanya di alat pancing saja kemungkinan mudah untuk menghilangkanya yang sulit itu di tangan dan bagian kulit lainya.

Maka dari itulah, buat kalian yang sering atau baru ingin mencoba mengunakan umpan kucur, tidak ada salahnya bila kalian mencari tau lebih dulu bagaimana cara untuk menghilangkan baunya. Terkadang, mengunakan sabun mandi saja tidaklah cukup kuat untuk menghilangkanya, walaupun berkurang ya tetap saja akan ada sisa-sisa bau yang menempel pada kulit.

Nah buat kalian yang membutuhkan cara menghilangkanya, berikut akan saya bagikan beberapa tips supaya bau kucur lebih cepat hilang dari apa saja yang terkena bau dari umpan ini.

Menghilangkan Bau Kucur Dengan Daun Pisang Kepok

Yang pertama ini adalah cara yang paling jitu, bila mengunakan daun pisang ini kalian tidak perlu lagi takut dengan bau umpan kucur ini, karena sekali saja kalian gunakan maka akan spontan hilang baunya, termasuk bagian apa saja selagi bisa di gosok dengan daun pisang ini.

Adapun cara untuk mengunakanya sebagai berikut:

  • Pertama siapkanlah daun pisang kepok, jangan daun pisang yang lain.
  • Lalu tumbuk halus daun yang telah kalian siapkan.
  • Lalu gosok semua bagian kulit dan alat pancing yang di kira terkena bau umpan kucur ini.
  • Setelah di gosok diamkan beberapa saat, sekitaran 10 menitan dan setelah di rasa bagian kulit kalian yang di gosok tadi agak kaku dan lengket, barulah bilas mengunakan air biasa. Bila kalian membilas tanpa sabun maka usahakan 2 sampai 3 kali bilas karena, bila mengunakan sabun cukup sekali bilas saja.

Setelah kalian bilas, silahkan cari bau dari umpan kucur tadi, tidak akan ada lagi karena sudah banyak yang mencoba mengunakan cara ini baunya spontan hilang.

Tapi harus kalian pahami, jangan mengunakan daun pisang selain kepok. Karena entah mengapa, bila mengunakan daun pisang lain baunya tidak bisa hilang dan ini adalah pengalaman pribadi saya saat menghilangkan bau umpan kucur ini, bila kalian kesulitan untuk mencari daun pisang kepok maka bisa mencoba cara lain untuk menghilangkan baunya.

Cara Alternative Menghilangkan Bau Umpan Kucur

Selain mengunakan daun pisang kepok, kalian juga bisa mencoba mengunakan beberapa bahan alternative, walaupun tidak bisa hilang sepenuhnya tapi setidaknya bau umpan kucur bisa berkurang dari kulit kalian.

Gunakan Bubuk Kopi dan ini juga salah satu cara menghilangkan bau kucur, kalian bisa menyiapkan kopi bubuk sekitar 2 sampai 3 sendok makan yang lebih dulu di campurkan ke air hangat. Usahakan mencampurkan air jangan terlalu banyak kira-kira cukup 1 gelas untuk 3 sendok kopi bubuk, setelah kalian siapkan cuci semua bagian tubuh kalian yang ada bau kucurnya dan gosok sampai berulang kali.

Terutama bagian kuku jari, bila kalian memegang kucur langsung dengan tangan maka usahakan yang benar-benar di bersihkan adalah bagian sela-sela kuku. Setelah di gosok, diamkan beberapa saat kemudian bilas mengunakan air sabun.

Mengunakan Bawang Putih ini juga bagian dari alternative untuk menghilangkan bau kucur, caranya cukup tumbuk bawang putih sesuai dengan kebutuhan kalian. Setelah kalian rasa halus, gosok dan diamkan beberapa menit lalu bilas seperti biasa.

Dan untuk cara terakhir yang bisa saya bagikan adalah mengunakan Kuku Bima Anggur untuk menghilangkan bau kucurnya dan caranya juga simpel, kalian cukup melarutkan kuku bima sekitar 4 bungkus ke air panas buat agak kental dan cuci tangan dan gosok semua yang ada bau kucurnya. Diamkan dan bilas.

Tapi sayangnya, cara alternative ini hanya bisa untuk mengurangi saja tidak untuk langsung menghilangkanya. Sebagai saran dari saya, bila kalian mancing mengunakan umpan kucur ini sebaiknya jangan langsung memasangnya mengunakan tangan biasa. Tapi cobalah mengunakan alat bantu, bisa dengan kayu atau sendok garpu supaya bagian kulit kalian tidak kena bau dari umpan kucur ini.

Posting Komentar untuk "Cara Hilangkan Bau Umpan Kucur Dengan Cepat dan Mudah"