Mancing Pakai Umpan Mie Instan

Umpan mancing mie instan memang sudah banyak sekali diketahui para pemancing, tapi masih banyak yang belum tau kalau umpan mie bisa mancing ikan dengan ukuran besar (babon). Biasanya, kalau mancing mengunakan umpan ini ikan yang makan hanya sekitar 3 jarian saja, kalaupun ada yang besarnya itu sangatlah jarang yang makan umpan pancing ini.
Umpan mancing mie instan memang sudah banyak sekali diketahui para pemancing, tapi masih banyak yang belum tau kalau umpan mie bisa mancing ikan dengan ukuran besar (babon). Biasanya, kalau mancing mengunakan umpan ini ikan yang makan hanya sekitar 3 jarian saja, kalaupun ada yang besarnya itu sangatlah jarang yang makan umpan pancing ini.

Ada penyebabnya, mengapa ikan besar nggak mau menyambar umpan mie instan yang kalian gunakan, sebagian besar kawabanya adalah umpan terlalu kecil saat di gunakan. Jadi ketika umpan mie kalian masukan ke sungai maka langsung di sambar ikan kecil, harapan ikan besar yang menyambar hilanglah sudah.

Jadi bila kalian ingin mendapatkan ikan yang besar mengunakan umpan ini harus di exsperiment lagi umpanya atau di modifikasi. Sebelum kita buat umpanya supaya jadi besar, kalian ketahuilah dulu, kalau nanti mengunakan umpan ini ikan-ikan yang bakalan jadi target yang berkekuatan super.

Hampir rata-rata ikan yang bersisik, berikut nama ikan yang nantinya bisa kalian pancing mengunakan umpan mie instan ini:
  1. Gurami/Kaloi Sungai.
  2. Nila atau Mujair Liar.
  3. Lampam / Tengadak.
  4. Sitam / Saitam.
  5. Malis.
  6. Semah / Masheer.
  7. Dan ikan sisik lainnya.
Tapi sebelum kalian membuat umpan mie instan ini jadi besar, yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah memodifikasi mata kail yang akan di gunakan.

Cara membuatnya simpel, pertama kalian simpulah senar ke mata kail minimal nomer 5 standart. Buat hingga 6 buah yang tersimpul, buatlah jarak dari mata kail ke senar utama sekitar setengah jengkal, kemudian jadikan 1 dan ikan ke senar utama mengunakan kili-kili.

Kalian harus membuat cadangan mata kail yang tersimpul tersebut hingga 3 buah, tujuanya supaya nyangkut dan putus kalian tinggal pasang saja yang sudah di buat tadi. Untuk umpan mie instanya, belilah 4 bungkus jika kalian mancing sendirian, sesuaikan bila mancing dengan teman lainya, usahakan membeli mie instan yang Sedap goreng jangan yang lainya.

Sebelum kalian berangkat, masaklah terlebuh dahulu mie instan tadi ingat mie jangan di remuk biarkan panjang-panjang, setelah masak campur semua bumbu supaya aromanya lebih mudah tercium oleh ikan. Setelah itu, masukan ke dalam wadah dan siapkan plastil untuk memasang umpanya nanti, pakai plastik bekas bungkus mie tadi juga bisa.

Untuk memasang umpanya, ambilah terlebih dahulu mie tadi sekitar 2 sendok dan masukan ke plastik. Lalu masukan mata kail yang sudah terikat dengan senar utama, lalu letakan mata kail di bagian tengah no mie dan remas-remas supaya mata kail tertancap ke bagian-bagian mie secara acak begitu umpan terpasang langsung masukan ke air.

Umpan ini bisa bertahan sangatlah di dalam air, jadi ikan-ikan kecil tidak akan menganggu umpan ini, paling kecil nantinya yang menyambar umpan ini sekitar 5 jarian. Usahakan mengunakan pancing lebih dari 1, karena ini sistem tajur jadi butuh waktu yang lumayan lama untuk di sambar ikan.

Sembari menunggu ikan makan umpan pancing kalian, mie insta tadi bisa juga di buat cemilan.hehe

Posting Komentar untuk "Mancing Pakai Umpan Mie Instan"