Primbon Hari Baik Mancing Ikan Besar

Primbon hari baik untuk memancing ikan yang besar memanglah ada, tapi hanya untuk sebatas mengira-ngira saja selebihnya tinggal kalian percaya atau tidak dengan perhitungan tersebut. Karena pada sejatinya, mancing hanyalah sebatas hobi semata, kalaupun dapat ikan yang besar itu memang sudah rejeki kita dalam memancing ikan.

Tapi sebelum kita masuk ke primbon, saya hanya berpesan untuk tidak mempercayai perhitungan tersebut, kalaupun benar anggaplah itu kebetulan, karena bila kita mempercayai betul maka musyrik hukumnya. Jadi cukuplah sebatas iseng saja untuk memperhitungkan hari baik untuk memancing ikan.

Primbon untuk melihat hari baik memancing ikan ini terbagi 2:
  1. Melalui petung hari dan pasaran.
  2. Mancing ikan dalam Al Qur'an.
Tinggal kalian mau memperhintungkan dengan cara yang mana, semua bebas tinggal kembali pada penilaian kalian masing-masing.

Untuk yang pertama, kalian bisa lebih dulu mengakses situs perhitungan ini:

Primbon Mancing Ikan Besar

Lalu masukkan tanggal/bulan/tahun yang akan di hitung, kemudian klik bagian hitung, kalian akan mengetahui hari baik atau tidaknya yang kalian pilih untuk memancing ikan, kurang lebih tampilanya seperti ini.

memilih hari yang paling bagus untuk mancing ikan di sungai dan kolam harian


hasil penjumlahan dari hitungan mancing ikan di hari yang baik


Kalian bisa kembali menghitung untuk mencari hari baik memancing ikan pada tanggal-tanggal selanjutnya, kalau dirasa pas kalian bisa mencoba untuk memancing ikan pada hari baik tersebut dan lihat apakah benar atau tidak. Jika kalian ragu maka bisa coba mengikuti hari baik yang tertera dalam Al Quran.

Untuk memancing ikan ini, kalian bisa menentukan hari Sabtu untuk pasaranya bebas. Karena termuat dalam ayat.
(Q.S Al-A'raaf: 63)
Dan tanyakanlah kepada Bani Israil tentang negeri yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu, di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar) mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan mereka berlaku fasik.
Dari potongan ayat diatas bisa di pastikan kalau mancing di hari sabtu akan datangnya ujian berupa ikan yang terapung-apung, jadi kalau kita mancing bisa dipastikan dapat ikan seperti termuat dari ayat tersebut sebagai ujian untuk diri kita, tapi ada celakanya bila kita mengikuti hitungan hari sabtu tersebut yaitu:
(Al-Baqarah: 65)
Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”.
Nah jadi serba salahkan bila kita mengikuti hari sabtu menurut kepercayaan kita agama islam? Tapi tidak seperti ini juga, mungkin yang dimaksud dari ayat tersebut adalah pada jaman itu dan kita di jaman sekarang. Untuk lebih jelasnya simak penjelasanya dari Buya Yahya

Tapi kalau kalian mau ikuti hari baik untuk memancing ikan dari pribadi saya, pas hari cerah tidak hujan dan kondisi air sedang bagus. Tidak perduli hari apa saja yang penting air bagus dan cuaca mendukung, itulah primbon hari baik untuk memancing ikan di sungai dan kolam.

Posting Komentar untuk "Primbon Hari Baik Mancing Ikan Besar"