Umpan Alami Ikan Mas Sungai

Umpan alami ikan mas di sungai memang banyak sekali, dari yang bisa kita cari sampai yang tidak nampak oleh mata kita, karena ikan tau apa yang akan ia makan dan sedangkan kita tidak tau. Namun tetap saja ada umpan yang asli untuk pakan ikan mas liar ini, terutama yang masih asli hidup di sungai, bila kalian pancing dengan makan favorit ikan mas sungai ini sudah pasti akan panen besar.

Umpan alami ikan mas di sungai memang banyak sekali, dari yang bisa kita cari sampai yang tidak nampak oleh mata kita, karena ikan tau apa yang akan ia makan dan sedangkan kita tidak tau. Namun tetap saja ada umpan yang asli untuk pakan ikan mas liar ini, terutama yang masih asli hidup di sungai, bila kalian pancing dengan makan favorit ikan mas sungai ini sudah pasti akan panen besar

Sekarang tinggal kalian mencari informasi, seputaran umpan ikan mas sungai ini, karena lain daerah biasanya umpanya juga berbeda, dari situ kalian nanti bisa mencoba mana yang pas umpannya dan bisa di gunakan. Karena pada dasarnya, ikan-ikan sungai yang bisa terus besar seperti ikan mas ini, memang ada umpan aslinya.

Tapi berbeda dengan ikan mas kolam Ya, kalau umpan ikan mas sungai (liar) kalian coba ke ikan mas peliharaan di kolam itu sangat susah, karena ikan mas peliharaan itu sudah terbiasa dengan pakan sehari-harinya. Walaupun secara naluri ikan mas kolam tetap mau memakan umpan alaminya, tapi terkadang ikan mas sudah kenyang karena pakannya pasti lah pas diberikan pemiliknya.

Begitu juga sebaliknya, umpan ikan mas kolam bila kalian coba ke sungai pastinya sulit untuk kalian mendapatkan ikan, karena mereka sudah terbiasa dengan umpan alami, dan sangat banyak umpannya di dalam air. Jadi, umpan mancing ikan mas itu harus di sesuaikan, tidak bisa disama ratakan saja ke ikan mas kolam dan sungai.

Untuk kalian yang ingin mancing ikan mas sungai, bisa mencoba umpan alaminya berikut ini:

  1. Anakan ikan kecil.
  2. Udang sungai.
  3. Kepiting / Yuyu.
  4. Ikan belut di bakar ambil kulitnya saja.
  5. Cacing kalung.
  6. Ulat daun pisang.
  7. Dan ulat bambu.

Diataslah umpan alami ikan mas yang banyak di gunakan para pemancing, walaupun kadang kala ada juga mengunakan umpan kulit ayam yang di bakar sekilas. Tapi mengunakan umpan alami yang saya sebutkan tadi lebih efektif untuk kalian gunakan.

Sebagai tambahan saja, bila kalian ingin memancing ikan mas sungai ini, ada baiknya membawa umpan yang bermacam-macam. Bukan hanya 1 atau 2 macam saja, karena kadang ikan mas tidak mau makan umpan yang 1 nya tapi mau memakan umpan yang lainya, dengan begitu potensi kalian mendapatkan ikan akan lebih besar lagi.

Untuk memancingnya juga, kalian harus memilih waktu yang tepat, cobalah untuk mulai memancing di waktu pagi atau sore hari. Bila ingin memancingnya di malam hari, cukup mulai jam 7 - 9 malam saja, setelah itu pulang, karena waktu yang tepat untuk memancing ikan di sungai adalah jam-jam itu.

Perhatikan juga tempat kalian memancingnya, pastikan spot pancingan kalian airnya dalam dan tidak berarus kencang. Karena aslinya, ikan mas sungai tidak suka bermain di arus sungai yang deras, tapi mereka cenderung berada di kedalaman air yang terus mengalir.

Posting Komentar untuk "Umpan Alami Ikan Mas Sungai"