Cara Mancing Ikan Belut Monster

Mancing Ikan Belut Monster - Ini mancing ikan belut memang ada 2 jenis untuk yang ukuran standart dan yang babon besar monster ikan belut, bagi kalian yang pas sedang ikan mancing ikan belut hal yang mesti di ketahui adalah target dan lokasi lobang belut yang kalian pancing, karena bila salah-salah mancing di lubang yang bukan sarang ikan belum ya percuma juga kan. Jadi utama yang di pikirkan untuk mancing ikan belut yang besar itu kalian juga harus tau ciri-ciri sarangnya, sembarangan ya tidak juga masalah karena testing lubang yang ada ikan belutnya atau tidak.

Mancing Ikan Belut Monster - Ini mancing ikan belut memang ada 2 jenis untuk yang ukuran standart dan yang babon besar monster ikan belut, bagi kalian yang pas sedang ikan mancing ikan belut hal yang mesti di ketahui adalah target dan lokasi lobang belut yang kalian pancing, karena bila salah-salah mancing di lubang yang bukan

Ada beberapa trik dan cara khusus untuk mengetahui sarang atau lubang ikan belut yang akan dipancing, hal pertamanya adalah membawa senar dan mata kailnya, bila khusus untuk memancing ikan belut maka kalian membutuhkan setidaknya 3 - 5 senar yang sudah di pasang mata kail. Biasanya, untuk alat seperti senar ke mata kail itu buatanya khusus untuk ikan belut karena bila hanya standaran saja kebanyakan antara senar dan mata kail ada saja yang kalah, biar senar putus atau mata kail yang lurus dan patah jadi peralatan ini adalah modal pertama untuk mancing belut.

Selanjutnya, setelah kalian mempersiapkan alatnya tadi kalian pilih dulu tempatnya sebut saja antara ikan belut yang di rawa sama di sawah itu berbeda ukuranya.

Ikan Belut Besar Di Sawah

Untuk lokasi di sawah, bisa dikatakan sangat jarang ikan belut ukuran besar minimal hanya sekitar 1 jarian itu juga bisa di katakan sudah yang paling besar. Tapi jangan salah ikan belut di sawah itu biasanya lebih banyak dari pada biasanya terlebih kalau pas air sawahnya stabil.

Tapi bila kalian berminat mancing belut di sawah ya tidak masalah karena peralatan seadanya juga sudah bisa di gunakan yang penting jangan pakai senar yang halus, untuk mata kailnya juga usahakan yang agak kecil karena ya seberapa besarnya lah ikan belit sawah. Untuk kalian yang telah terbiasa mancing belut di sawah pastinya ya sudah memahami dan mengertilah caralah.

Ada hal yang jarang diketahui pemancing belut di sawah kalau tetap ada ikan belut monsternya, untuk mencarinya usahakan di malam hari kalian pasti akan bertemu langsung di perairan sekitar sawah yang biasanya di sebut dengan nyuluh. Ikan belut monster tetaplah ada karena belut yang besar pasti makan ikan belut yang kecil dan ini kesempatan untuk kalian yang mencari belut besarnya.

Cara Cari Ikan Belut Monster Yang Besar

Kalau niatnya untuk mencari ikan belut yang besar, seperti yang saya uraikan diawal tadi peralatanya mesti memadai. Biasanya yang berukar besar itu adanya di daerah rawa-rawa kalian bisa langsung mencoba untuk mencari lobang ya sekiranya ada ikan belutnya, untuk ciri-ciri lubang yang ada belutnya itu biasanya kalai lubangnya terlihat langsung itu pasti ada genangan air di dalamnya.

Kalau tidak kelihatan, kalian bisa langsung memasukan tangan ke bagian tepi air untuk merasakan adanya lubang, setelah ketemu lubang belut langsung tes masukan umpanya untuk caranya kalian pasti taulah. Untuk hal yang harus di hindari itu kalau sudah memasukan mata kail tapi sudah 1 jaman menunggu tapi tidak di makan juga dengan ikan belut, bisa jadi lubang yang kalian pancing itu tidak ada ikan belutnya dan kalian mesti pindah dan cari lubang yang lainya karena biasanya ikan belut yang sudah kena pancing di lubangnya itu sudah tidak ada lagi.

Untuk memaksimal mancingnya, kalau ketemu lubang yang tidak ada belutnya kalian bisa langsung langsung saja memasang umpan di dalamnya tapi usahakan kalian pulang dan ngecek besok pagi harinya. Ikan belut di rawa yang berukuran besar biasanya malam hari juga keluar nyari makan, saat menjelang pagi belut akan masuk ke lubang yang ia temukan dan kalau kebetulan lubang yang kalian pasangi umpan tadi di masuki belut sudah pasti akan langsung di makanya.

Trik sederhana diatas bisa di coba untuk memaksimalnya itu penting di malam hari, jadi jangan mancing ikan belut besar di malam hari tepat di lubang-lubangnya karena percuma ikan belutnya pasti keluar untuk nyari makanan. Jadi positifkan untuk memasang tajur saja di malan harinya.

Posting Komentar untuk "Cara Mancing Ikan Belut Monster"