Penyebab Ikan Di Kolam Tidak Mau Makan Umpan

Penyebab Ikan Di Kolam Tidak Mau Makan Umpan - Mancing di kolam pasti sudah banyak yang nyobainya, tapi mungkin ada beberapa pemancing yang suka mancing di kolam tapi tidak ada ikan yang mau makan umpan pancinganya, walaupun tidak pernah dapat ikan ia masih saja mancing terus dan bayar terus. Untuk pemancing yang benar-benar penasaran karena pancingnya tidak mau di makan ikan tetaplah ada, walaupun terus bayar dan hasilnya nihil tetap dipancingi terus karena sudah terlanjur penasaran, nah yang seperti ini tetap mesti mencari sela dan kesalahan yang ia buat karena bila di teruskan lama-lama ya tetap capek dan bosan sendiri juga.

Penyebab Ikan Di Kolam Tidak Mau Makan Umpan - Mancing di kolam pasti sudah banyak yang nyobainya, tapi mungkin ada beberapa pemancing yang suka mancing di kolam tapi tidak ada ikan yang mau makan umpan pancinganya, walaupun tidak pernah dapat ikan ia masih saja mancing terus dan bayar terus.

Seperti yang kita ketahui, bila memancing ikan tapi umpan yang di gunakan tidak sama sekali di makan ikan, itu mesti di ketahui dimana letak kesalahanya bila berjalan terus ya sudahlah tinggalkan kolam pancing itu. Alasan besarnya begini, kalau kalian sudah mencoba berbagai macam umpan pancing jitu dan ikan masih tetap tidak menyabar ini kenapa? Pasti ada kesalahan yang fatal, karena hampir rata-rata kolam pemancingan itu biar 1 atau 2 ekor ikan masih tetap dapat di bawa pulang kalau sama sekali tidak dapat ya susah juga.

Seperti biasanya, untuk kesalahan umum ikan di kolam tidak mau makan umpan itu setidaknya sebagai berikut:

  1. Senar ukuran besar.
  2. Mata kail kebesaran.
  3. Ukuran pelapung terlalu dalam atau kerendahan.
  4. Umpan belum tepat yang di gunakan.
  5. Dan ikan memang sudah stress.

Beberapa hal diatas perlunya memang di lihat dengan jeli, karena kita belum tentukan setiap mancing di kolam langsung strike ikan banyak, apa lagi ikan mas. Kalau sudah benar semua peralatan pancing yang kalian gunakan untuk mancing kolam tidak juga dapat berarti ada kesalahan pastinya, untuk lebih pastinya kita liat uraianya.

Senar Yang Pas Untuk Mancing Kolam

Ini adalah hal yang perlu di pertimbangkan, biasanya saat mancing di kolam itu tidak dibutuhkan senar yang berukuran kelewat besar dalam diameternya. Ukuran pas biasanya yang di gunakan itu 0.11 ke bawah bahkan ada yang mengunakan 0.05 untuk mancing di kolam.

Hal yang perlu di perhatikan saat mengunakan senar yang halus ini adalah mereknya, usahakan yang benar-benar senar rekomendasi untuk mancing kolam. Gunakan juga dengan warna yang clear (bening) dan juga perhatikan ukuran bias dari senar yang kalian gunakan, semakin tinggi bias untuk senar semakin bagus karena ikan akan samar bila melihat senar yang bias tinggi, juga akan lebih baik untuk ikan yang sudah sensitif dengan manusia.

Ukuran Mata Kail Yang Pas Untuk Mancing Di Kolam

Untuk ukuran biasanya mengikuti, tinggal saat kalian mancing itu yang di targetkan ikan apa dan bobotnya besar atau standaran. Kunci dalam pengunaan mata kail yang tepat untuk mancing kolam itu usahakan mata kail yang tajam tapi halus sebut saja contohnya Mata Kail Nissin.

Perlu di ingat untuk jangan coba-coba mata kail yang terlalu besar karena nanti hanya menghabiskan umpan yang kalian gunakan saja, lebih pas kalau mengunakan mata kail yang juga pas. Untuk kesalahan yang lainya seperti kedalaman pelapung itu bisa di lihat sendirilah, akan lebih bagus kalau mengunakan pelapung di coba sesekali dengan kedalamanya.

Untuk umpan yang di gunakan itu biasanya juga hanya mengikuti saja, kalau perlu pelajari pembuatan umpan pada teman-teman yang sudah terbiasa mengunakan umpan tersebut di kolam. Nah hasil terakhirnya bila kalian masih tidak dapat ikan juga mancing di kolan saran saya segeralah untuk berpindah saja kolam pemancingnya.

Posting Komentar untuk "Penyebab Ikan Di Kolam Tidak Mau Makan Umpan"