Cara Memilih Joran Pancing Fiber Yang Bagus

Cara Memilih Joran Pancing Fiber Bening Yang Bagus. Memilih joran fiber pancing yang bening fiber solid, carbon dan sebagainya ada baiknya kita memilih dengan tepat karena salah pilih joran fiber bisa buat kenyamanan kita saat mancing berubah. Hal yang sering terjadi saat kita membeli joran fiber dan tidak menyukainya lagi itu kembali pada kenyamanan kita saat mancing mengunakan joran fiber tersebut.

Memilih joran fiber pancing yang bening fiber solid, carbon dan sebagainya ada baiknya kita memilih dengan tepat karena salah pilih joran fiber bisa buat kenyamanan kita saat mancing berubah. Hal yang sering terjadi saat kita membeli joran fiber dan tidak menyukainya lagi itu kembali pada kenyamanan kita saat mancing mengunakan joran fiber tersebut

Untuk memilih joran fiber ini, sebaiknya cobalah untuk memperkirakanya dari kelenturan, ringan dan beratnya joran fiber sampai ke daya kuatnya joran tersebut. Mengapa kalian perlu memilihnya??? Simpelnya seperti ini, kalau kalian salah pilih 1 saja bisa jadi kalian sudah ingin menganti atau sudah tidak menyukainya lagi, untuk lebih jelasnya lagi kita coba bahas satu-persatunya.

Kelenturan Joran Fiber
Lenturnya joran fiber itu bervarisi, ada yang kaku dan lentur dari joran fibernya dan dengan fungsi yang berbeda. Beda kelenturan fiber ini kalau untuk Solid itu berbeda karena biasanya joran fiber solid ada yang kaku dan lentur tujuan ke 2 nya seperti ini:

  • Joran fiber lentur, bisa kalian cek dengan menekukanya dengan tangan, terbilang lunak bila di lenturkan dengan tangan. Ini berfungsi untuk mancing ikan dengan ukuran standart. Jadi saat di gunakan baik itu tajur, bagian ujung atasnya lebih terlihat goyangnya saat ada ikan yang makan umpan, selain itu saat mengulung senar itu terasa lebih ringan dan mudah. Berbeda kalau ukuran babon (ikan besar) terkadang joran fiber mentiung lebih dari biasanya sehingga kalian kesulitan untuk menariknya atau timbul keraguan joran fiber patah yang sebenarnya ya tidak juga.
  • Joran fiber kaku, untuk yang ini biasanya digunakan untuk mancing ikan besar (babon). Jadi saat di tarik tidak terlalu kuatir dan keberatan menariknya. Tapi biasanya bila kalian gunakan joran fiber yang kaku untuk ikan yang kecil sering kali tidak bisa di ketahui umpan di makan ikan karena goyang bagian ujungnya tidak terlalu ketara.

Di atas bisa kalian tentukan untuk memilih joran fiber solid yang bening dengan pas, tapi perlu kalian ketahui kalau joran fiber jenis ini hampir rata-rata untuk bobotnya itu berat.

Joran Fiber Carbon Ringan dan lentur
Untuk jenis fiber ini, hampir kebanyakan itu ringan dan lentur karena bahan yang di gunakan itu memang tidak seberat joran solid sehingga di gunakan untuk mancing ikan standart masih cocok saja, kalau untuk babon yang bisa sekalian patah juga. Tapi yang buat cocok joran fiber carbon ini di segi ringanya, dibawa enteng dan di gunakan mancing enak untuk masalah harganya kebanyakan lebih murah dari joran fiber solid, perbedaan harganya inilah yang membuat berbedanya kelebihan dan ketahanan dari joran fiber ini.

Dari beberapa pilihan diatas, kalian pasti bisa menentukan keinginan untuk membeli joran fiber dengan pilihan hati kalian. Sebenarnya tanpa saya uraikan disini kalian sudah bisa dapat rekomendasi saat membeli joran fiber di toko yang kalian datangi, tapi perlu di ingin terkadang penjual di toko pancing ada juga yang tidak hobi mancing hanya sebatas penjual bahanya saja, jadi kalian juga mesti bisa memilih penjual toko pancing joran fiber itu orang yang juga hobi mancing.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Joran Pancing Fiber Yang Bagus"