Jam Yang Tepat Untuk Mancing

Jam Yang Tepat Untuk Mancing - Untuk pergi mancing terkadang ada orang yang di sesuaikan dengan keadaan atau pas lagi sengang, tapi ada juga yang menentukan jam tepat untuk mancing dan ada juga yang tidak memikirkan waktu untuk mancing, jam berapa saja pengenya mancing berangkat. Mancing memang kadang ada kalanya membuat kita pas sedang tidak ada waktunya yang tepat, tapi alangkah baiknya jika pergi mancing di waktu yang pas karena kan ikan juga ada waktu-waktu tertentu untuk makan umpan pancing yang kita gunakan, maka dari itu yuk coba kita uraikan sedikit.

Jam Yang Tepat Untuk Mancing - Untuk pergi mancing terkadang ada orang yang di sesuaikan dengan keadaan atau pas lagi sengang, tapi ada juga yang menentukan jam tepat untuk mancing dan ada juga yang tidak memikirkan waktu untuk mancing, jam berapa saja pengenya mancing berangkat.

Pada dasarnya, ikan yang pas di pancing masih kembali pada ikan yang di targetkan kita sebut saja seperti ikan lele atau baung itu biasanya aktif di malam hari beda lagi seperti ikan yang lainnya. Jadi menentukan waktu yang tepat untuk mancing ikan kembali lagi pada ikan yang akan ditarget, bukan asal waktu mancing saja kita berangkat malah menunggu ikan makan terasa lama yang padahal memang belum waktu yang pas untuk ikan tersebut memakan umpan pancing kita dan juga lokasi yang kita targetkan untuk mancing tersebut.

1. Mancing Kolam
Mancing di kolam, terkadang waktu kurang bisa diatur terlebih ada jadwal galatama selain itu ikan peliharaan dikolam cenderung kurang aktif jam untuk memang umpan, waktu kapan saja tetap akan memakan umpan. Kecuali bila sama pemilik kolam tidak di berikan pakan kalian bisa menentukan waktu yang tepat tinggal kembali lagi pada ikan yang kalian targetkan.

  • Ikan mas, biasanya bila ditagetkan waktu yang tepat adalah sore dan pagi hari. Tidak bisa aktif untuk di pancing malam hari.
  • Ikan mujair atau nila, sangat aktif di waktu sore hari tapi saat pagi hari juga bisa untuk di pancing.
  • Patin dan Lele kolam, kedua ikan ini selalu aktif pagi, sore dan malam hari. Kalian bisa memancingnya di waktu tersebut tapi jangan pas tengah hari terik ikan ini susah untuk makan umpan.

Beberapa ikan yang saya sebutkan di atas yang paling umum ada di kolam peliharaan kalian bisa mencoba di waktu tersebut supaya pas saat kalian memancing.

2. Ikan Di Rawa
Mancing di rawa biasanya target ikan adalah Gabus, Betok, Sepat dan wader untuk mancing ikan jenis-jenis ini tidak begitu perlu di jadwalkan, kapan saja ikan ini akan memakan umpan yang kalian gunakan yang penting tempat kalian mancing ada ikanya.

Terlebih ikan betok, sangat ganas untuk di pancing dan wader-wader juga sama kecuali ikan gabus umpan yang kalian gunakan mesti sangat pas. Tapi sebaiknya gunakan waktu mancing mulai dari jam 3 sore sampai jam 6 ini waktu ikan-ikan rawa lagi lapar banget selain lapar ikan rawa termasuk ikan yang liar jadi tidak terlalu sulit untuk di pancing.

3. Mancing Ikan Di Sungai
Kalau mancing di sungai, kalian mesti menjadwalkan sebenarnya ikan yang sesuai dengan target yang kalian pancing. Umumnya kalau pas terang mulai dari pagi hari jam setengah 6 sampai jam 8 pagi dan lanjut lagi makan jam 2 sampai jam 3 dan jam 4 sampai jam 7 malam untuk ikan yang umumnya aktif di waktu matahari terbit atau terang. Berbeda dengan waktu malam hari untuk ikan yang aktifnya malam hari minimal start mancing jam 8 malam sampai jam 11 selanjutnya jam 2 malam sampai jam 4 setelah itu pulanglah karena pas menjelang matahari terbit ikan akan berubah lagi.

Tapi umumnya kalau mancing di sungai itu kembali pada targetnya, untuk jam yang santai itu dari jam 4 lah sampai jam 7 atau sebelum magrib kecuali target ikanya malam hari. Dengan mengetahui saat yang tepat untuk mancing, pasti waktu yang kita gunakan tidak akan terbuang sia-sia karena bila sembarangan waktu akan membuat perasaan dihati kita jenuh sendiri dan bosan menunggu ikan yang tak kunjung makan umpan.

4 komentar untuk "Jam Yang Tepat Untuk Mancing"

  1. Kalau aku mah mancing lkan lele lebih baik malam hari dari jam 00,00 sampai jam3 pagi Ikan sedang galak" nya, tapi itupun kalau cuacanya bagus, tapi kalau terang bulan ikan ga mau makan dengan cara apapun, itu yg aku perhatikan. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau setau saya pas terang bulan, coba cari spot yang kelam minimal di bawah ribunan pohon atau semak Bos Q 🙏

      Hapus
  2. Liat posisi, kalau kekiri pergi mancing pagi, kalau kekanan pergi nya siang, kalau telentang, jangan pergi. Artinya beliau lagi mancing mancing... Wk... Wk... Wk...

    BalasHapus

Silahkan beri komentar yang sesuai dengan judul artikel, selain itu berikan support bila ada kesalahan dalam penulisan agar bisa di Perbaharui lagi isi konten dengan yang lebih jelas sob.