Kelebihan dan Kekurangan Pakai Senar PE Untuk Casting Gabus

Kelebihan dan Kekurangan Pakai Senar PE Untuk Casting Gabus - Pengunaan senar PE untuk casting gabus sudah bisa dikatakan umumlah, bukan hanya untuk casting ada beberapa pemancing juga mengunakan PE untuk mancing, entah itu glosoran, mancing uncal dan sebagainya tetap mengandalkan senar PE yang di anggap kuat untuk menarik ikan. Dan yang mesti kita ketahui sebagai pencinta mancing pakai PE bukan hanya ada kekuranganya tapi tetap saja ada kelebihannya kan, nah pastinya akan ada manfaatnya bila kita ulas senar PE ini.

Kelebihan dan Kekurangan Pakai Senar PE Untuk Casting Gabus - Pengunaan senar PE untuk casting gabus sudah bisa dikatakan umumlah, bukan hanya untuk casting ada beberapa pemancing juga mengunakan PE untuk mancing, entah itu glosoran, mancing uncal dan sebagainya tetap mengandalkan senar PE yang di anggap kuat untuk menarik ikan

Hal pertama yang perlu kita ketahui adalah seberapa besar manfaat untuk mancing mengunakan senar PE terlebih dahulu, karena masih ada beberapa pemancing yang belum mengetahui jelas senar PE dan hanya ikut mengunakan karena di anggap kuat untuk berbagai macam strike ikan, padahal tetap saja senar PE ada kegunaan khususnya. Jadi, bila mengunakan senar PE tanpa kegunaan yang pas, bisa di katakan itu hal yang percuma saja untuk di gunakan karena mengunakan sesuatu seperti PE mestinya kita mengetahui kegunaan pastinya yuk coba kita uraikan mana tau bisa berbagi pengalaman mengunakanya.

Kelebihan
Untuk kelebihan utama dari senar PE itu bisa di ambil dari kuatnya, karena bisa kalian coba untuk tes langsung untuk kekuatanya, bahkan untuk menarik benda yang kuat sekalipun tetap ada yang masih tahan. Kalau untuk mancing casting gabus, sudah bisa di katakan rajanya kuat karena sangat sulit untuk putus walaupun bobot strike ikan babon di atas 3 KG an sekalipun. Untuk lemasnya juga, senar PE terbilang sangat lembut bagaian sebuah benang jahit, jadi mengunakan untuk casting senar PE bisa di katakan lebih asik dan juga benar-benar kuat tidak mudah putus.

Jadi, untuk kekuatan senar PE bisa dikatakan top bangetlah untuk casting.

Kekuranganya
Senar PE ini bisa dikatakan tidak ada bedanya dengan tali nilon dan setidaknya ada yang menyerap air dan ada juga yang tidak, misalkan begini:

Kalian mancing casting atau dasaran, senar PE yang kalian gunakan terasa basah dan membawa air saat di gulung.

Ada juga yang anti nyerap air tapi biasanya senar PE nya kaku, lebih lagi kalau pas ngelempar umpan mata kail nyangkut nariknya pasti susah banget karena kekuatanya sangat kuat. Untuk mancing dasaran sangatlah tidak cocok mengunakan senar ini, terlebih mancing ikan yang sensitif sangat tidak di anjurkan mengunakanya.

Jadi, kelebihan dari senar PE hanya dari segi kuatnya saja dan terbilang belum bisa di tentukan yang lainnya untuk mancing. Kalau untuk casting yang boleh lah di gunakan, tapi untuk mancing yang lainnya sangatlah susah pakai senar PE. Dari segi diameternya juga, ukuran PE terbilang sangat besar dan tidak mungkin layak untuk segala jenis mancing ikan karena dibutuhkan reel yang besar untuk menampung walau hanya panjang 100 meter saja.

Nah dari sedikit kelebihan dan kekurangan senar PE diatas, tinggal kembali pada kalian yang mengunakanya untuk mancing dasaran atau casting, tapi semuanya tinggal kembali pada kita yang mengunakanya.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Pakai Senar PE Untuk Casting Gabus"