3 Jenis Senar Penyu Yang Banyak Di Gunakan

3 Jenis Senar Penyu Yang Banyak Di Gunakan - Senar Penyu dan XPS Fluorocarbon memang sudah banyak sekali yang mengunakanya, khususnya untuk Senar Penyu dengan panjang 150 meter dengan warna Clear sudah banyak sekali yang mengetahui tentang kelebihan dan kekuranganya. Tapi mungkin untuk kegunaan utamanya masih ada yang belum begitu mengetahuinya, karena bila salah dalam pengunaan senar Penyu nya pastinya kurang pas lah.

3 Jenis Senar Penyu Yang Banyak Di Gunakan - Senar Penyu dan XPS Fluorocarbon memang sudah banyak sekali yang mengunakanya, khususnya untuk Senar Penyu dengan panjang 150 meter dengan warna Clear sudah banyak sekali yang mengetahui tentang kelebihan dan kekuranganya.

Jadi, untuk senar pancing Penyu ini ada di 3 varian yang berbeda fungsi utamanya, kalau untuk jenis 2 varian masih tergolong 1 fungsi dan keunggunanya tapi untuk yang 1 nya lagi berbeda jauh. Karena ada fungsi utamanya untuk di gunakan, nah 3 varian Senar Penyu yang saya maksudkan adalah:

  1. Senar Penyu Clear 150 Meter.
  2. Senar Penyu Coklat 150 Meter.
  3. Dan Senar Penyu XPS Fluorocarbon 50 meter.

Dari 3 jenis senar Penyu di atas, untuk yang 2 dengan beda warna itu hampir sama saja fungsinya tapi untuk yang XPS Fluorocarbon itu jelas berbeda, kalaupun tetap di gunakan untuk fungsi yang sama hasilnya tetap kurang bagus di gunakan.

Kita ambil saja dari ukuran panjanganya, kalau yang biasa itu 150 meter sudah jelas kalau dimasukan ke spool Reel bisa pas kalau ukuranya sama. Tapi untuk xps pastinya berbeda karena hanya 50 meter saja, tapi kalau untuk mengunakan tegek ya tetap bisa saja karena ukuran yang dibutuhkan bisa di sesuaikan sendiri, tapi alangkah bagusnya bila kita memang mengerti untuk kegunaanya di semua senar pancing Penyu ini baik yang warna Hijau, Coklat dan Xps nya.

Untuk kalian yang mungkin penasaran, cobain yuk kita ulas sedikit mana tau bisa berbagi seputar pengetahuan senar Penyu ini, terlebih bila nanti kalian beli dan gunakan.

Kegunaan Senar Penyu Clear dan Coklat Tua

Untuk pengunaanya seperti yang sedikit sudah saya ulas diatas kalau gunakanya hampir sama saja, sama-sama untuk mancing yang membedakanya hanya dari segi warna senarnya dan bahan utama yang di gunakan sehingga perlu pas kondisi air tempat kita mancing.

senar pancing penyu yang warna bening

Sebut saja yang pertama warna Clear, bahan dari senar Penyu ini terlihat Nylon dengan warna yang bening, kalau di gunakan pada lokasi spot mancing yang air nya juga bening, senar ini pas banget. Tapi, kalau di gunakan di air keruh senar Penyu Clear ini terlalu cepat kotor dan warna senarnya akan berubah jadi keruh juga karena kotor dan hampir tidak bisa di bersihkan lagi supaya kembali Clear bening.

senar pancing penyu yang warna merah dan coklat tua

Kalau untuk yang warna Coklat atau Merah Tua tepat banget untuk mancing di air keruh karena walaupun lengket kotor tidak akan terlihat, tapi kalau digunakan di air sungai atau rawa yang bening senar ini bias nya hampir tidak ada salah sekali, sehinggu senar akan terlihat jelas.

senar pancing untuk leader

Sedangkan untuk xps lain lagi ini kegunaanya, karena hanya 1 varian warna saja yaitu Clear bening.

Fungsi Senar Penyu XPS Fluorocarbon Untuk Leader

Nah untuk kegunaan utamanya dari senar Penyu xps ini biasanya digunakan untuk Leader, karena bahan utamanya Fluorocarbon jadi tingkat bias yang tinggi dan nyaris tidak terlihat sekalipun di air bening. Terutama untuk mancing ikan yang sensitif senar, cukup buatkan Leader mengunakan XPS Penyu ini kalian sudah pas untuk mengincar ikan target yang sensitif dengan senar.

Jadi, untuk kegunaan Senar Penyu XPS ini hanya sebatas untuk menambahkan Leader senar ke mata kail saja. Kalau untuk di gunakan langsung ke dalam Spool Reel pastinya ukuranya kurang karena hanya 50 meter saja, sedangkan untuk diameternya tinggal tentukan saja dari 0.06 sampai dengan 0.60 sudah tinggal pilih kalau mau belinya.

Untuk kekuatanya pastinya lebih kuat dari Senar Penyu biasa, karena berbahan Fluorocarbon fungsinya juga khusus yang berhubungan denga kekuatanya dengan bobot ikan, jadi jangan heran bila kalian mengunakan diameter 0.08 strike ikan 2 KG nariknya masih enak saja, pasti naik karena memang kekuatan boleh langsung di cobalah dengan bobot berat yang nyata supaya bisa langsung di tentukan keaslianya.

Kesimpulan
Karena senar Penyu ini termasuk sudah umum digunakan jadi setidaknya nanti untuk kalian yang berminat untuk mengunakanya pastilah lebih mengetahui kelebihan dan kekuranganya secara nyata tentang senar Penyu dan xps Fluorocarbon.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Senar Penyu Yang Banyak Di Gunakan"