Pilihan Tempat Mancing Ikan Yang Cocok

Pilihan Tempat Mancing Ikan Yang Cocok - Untuk kebanyakan pemancing sewaktu akan pergi mancing yang dipikirkan pertama pastinya tempat, dimana yang ada ikan banyak dan tempatnya cocok untuk di pancing sudah tentu pikiranya akan selalu ke sana supaya bisa strike ikan dan merasakan hati yang senang. Tapi ada kalanya saat mendapatkan rekomendasi tempat untuk ke lokasi mancing, pas sudah berada di sana boncos bahkan tidak dapat ikan sama sekali, padahal kalau di pikir spot mancing bagus, ikan terlihat ada tapi di pancing tetap saja tidak dapat 1 pun yang begini buat penasaran banget.

Pilihan Tempat Mancing Ikan Yang Cocok - Untuk kebanyakan pemancing sewaktu akan pergi mancing yang dipikirkan pertama pastinya tempat, dimana yang ada ikan banyak dan tempatnya cocok untuk di pancing sudah tentu pikiranya akan selalu ke sana

Jadi, sebelum kalian berangkat ke tempat mancing sebaiknya lihat dulu dengan jelas spot yang akan di pancing, selain itu persiapan juga harus dipikirkan dengan tepat supaya tidak ada kesalahan saat kalian sudah berada di lokasi pemancing. Selain itu kalian juga mesti mempirkan dengan tepat, jangan sampai salah info dari teman bila kalian nanya dulu sebelum menentukan lokasi mancing.

Mempertimbangkan dari mulai peralatan, lokasi yang akan di pancing setidaknya kalian sudah benar-benar mengerti dan paham tentang keadaanya. Jangan sampai berangkat mancing ke spot pilihan tapi kalian tidak mengerti untuk mancing ikan apa, jenis apa dan sebagainya yang penting berangkat dan mancing, padahal kalau hanya untuk ikut-ikutan teman saja tidak perlu memikirkan lokasi lagi lah tinggal siap berangkat walaupun nantinya ngeluh dalam hati sendiri dan jadi malas lagi untuk berangkat.

Nah supaya kalian tidak salah pilih lokasi, tidak ada salahnya kita sedikit berbagi pilihan untuk mancing di:

  • Kolam Pemancingan.
  • Rawa Yang Jarang Di Pancing.
  • Sungai Yang Besar atau Kecil.
  • Lokasi Pemancingan Danau.
  • Dan Mancing di Laut atau Pantai.

Nah beberapa pilihan lokasi mancing yang saya sebutkan diatas bisa kallian tentukan dulu, tapi jangan lupa untuk menyiapkan persiapan yang tepat dan cukup.

Pilihan Mancing Ikan Di Kolam Pemancingan

Untuk memilih mancing di kolam pemancingan yang mesti di pikirkan target ikannya, selain itu jam yang tepat pas saatnya ikan makan di kolam mesti benar-benar diatur. Maksudnya gini, kalau mancing di kolam sudah pasti kalian tau ikan apa yang akan di pancing, tapi setidaknya mesti kita sesuaikan waktunya untuk mancing karena kalau pas waktunya belum saatnya ikan makan terkadang mesti menunggu waktu agak lama lagi.

Untuk kalian mengatur waktu mancing, hal utama yang mesti di siapkan adalah Umpannya ya, selain itu targetnya sebutlah ikan bersisik seperti Nila, Mujair, Ikan Mas dan sebagainya yang sangat aktif di waktu Pagi, Siang dan Sore, kalau waktunya ini belum tepat kalian tetap saja mesti nunggu pada waktu ikan pas mau makan.

Untuk ikan Jenis Patin atau Lele pastinya kalian sudah tau, target ikan ini lebih agresif di malam hari, untuk ukuran Jam aktifnya malam antara jam sudah magrib sampai 9 malam, selanjutnya jam 1 malam sampai jam 2 setelah itu jam 4 sampai menjelang matahari terbit.

Tapi kalau kalian mancingnya dikolam, karena ini ikan peliharaan pastinya walaupun di waktu siang atau malam pastinya ikan tetap mau makan yang penting umpan yang kalian gunakan pas. Jadi, kalau pilihan kalian mancing di kolam pemancingan persiapkan umpan yang pas dan jitu, kalau waktu bisa di kondisikan lagi karena namanya juga ikan peliharaan.

Mancing Ikan Di Rawa Yang Jarang Di Pancing

Berbeda dengan yang tadi mancing kolam, kalau kalian akan mencoba mancing di Rawa terutama yang jarang dipancing orang minimalnya jaraknya pastilah jauh karena jarang terjamah pemancing. Untuk dikondisi yang seperti ini, kalau tidak ada gangguan tukang setrum ikan maka tempatnya ikan yang sedang kalian kunjungi.

Bila kalian mancingnya di Rawa yang jarang di kunjungi orang maka tidak perlu pengetahuan khusus, karena pastinya ikan berlimpah seperti Wader, Betok dan Gabus atau Toman. Untuk jenisnya tinggal tergantung daerah, karena terkadang ikan Sepat, Nila dan Mujahir juga mau ada di lokasi Rawa.

Jadi, kalian tinggal cukup siapkan umpan yang bermacam-macam saat akan memancing dan peralatan yang tepat. Tinggal kembali pada target ikan yang akan kalian pancing, juga jangan lupa untuk bawa persiapan persenjataan untuk jaga-jaga dari binatang buas karena lokasi Rawa seperti ini pastinya akan ada saja binatang buas karena jarang di kunjungi pemancing.

Mancing Ikan Di Sungai Besar dan Kecil

Lokasi mancing selanjutnya adalah sungai, kalian yang hobi mancing setidaknya pasti mengunjungi spot mancing seperti ini. Tinggal sesuaikan perangkat kalian untuk mancing di sungai besar atau kecil biasa.

Mancing Sungai Besar
Kalau spot kalian mancing di sungai besar setidaknya target pasti juga ikan yang besar, maka dari itu setidaknya kalian memilih lokasi yang airnya dalam, kalau bahasa daerah kami itu namanya Lubuk ikan. Nah kalau sudah ketemu lokasi yang seperti ini tinggal start mancing.

Untuk persiapan cukup sesuaikan Senar pancing dengan pas ukuranya, mata kail dan Joran yang kalian gunakan. Sedangkan untuk umpanya kalian pastilah bisa memperkirakan yang pas, karena berbeda daerah terkadang jenis umpan juga berbeda tapi kalau yang khusus tetap saja Cacing.

Mancing di sungai Kecil
Untuk lokasi seperti ini di sesuaikan dulu, kalau mancingnya di sungai kecil atau hanya paritan. Kalau sudah mengerti kondisknya pastilah kalian juga mengerti apa saja yang mesti di persiapkan dan umpan apa yang akan di gunakan, lokasi spot mancing yang seperti ini pastinya sudah banyak diketahui dan dipancing Angler lainnya, jadi tinggal berangkat mancing saja wis.

Mancing Di Lokasi Danau

Nah lokasi yang seperti ini perlu pertimbangan yang pas, lokasi Danau berbeda dengan Rawa karena sudah bisa di pastikan ikan berukuran besar pastilah ada di lokasi seperti ini. Untuk tekhnik mancingnya kalian juga tetap menentukan target ikannya, selain itu waktu yang pas juga harus di pikirankan.

Untuk mancing di Danau kebanyakan waktu ikan makan dan ke bagian pinggir Danau itu antara jam 6 - 7 pagi dan jam 4 - 6 sore. Kalau ikan besar itu ke pinggir biasanya di waktu malam hari, untuk jamnya kurang bisa di tentukan dan sebaiknya juga pasangi tajur untuk lokasi pinggirnya dan cek tajur di pagi hari.

Untuk memilih tempatnya ikan itu biasanya ada di bagian air yang mengalir, kalian bisa memilih lokasi mancing pas di dekat air-air yang masuk ke Danau atau air yang keluar terutama di malam hari. Kalau di malam hari biasanya antara ikan yang besar ada yang memilih masuk dan yang keluar. Kalau berambisi mencari ikan yang besar kalian mesti mancing ke bagian tengah Danau mengunakan perahu, harap hati-hati!

Diatas adalah seputaran pengamalan yang pernah saya gunakan, untuk info seputaran mancing dilaut kebetulan saya pernah mencoba tapi itu juga sudah lama banget. Tapi untuk kedepanya nanti tetap saja kita akan ulas juga sesuai info yang di berikan teman-teman pemancing yang biasanya strike ikan di laut dan juga peralatan dan tekhniknya. Sampai disini semogga hari ini kalian Strike ikan yang diharapkan.

Posting Komentar untuk "Pilihan Tempat Mancing Ikan Yang Cocok"