Senar Untuk Sambungan Leader PE dan Kawat Sling

Senar Untuk Sambungan Leader PE dan Kawat Sling - Untuk kalian yang terbiasa dengan mancing ikan bergigi tajam seperti Gabus, Toman, Sengarat dan lainnya yang berhubungan dengan ikan predator, biasanya kan mengunakan Leader untuk sambungan Senar ataupun benang PE yang kalian gunakan. Nah untuk Leader ini, ada yang mengunakan asli Senar ada juga yang mengunakan Kawat Sling supaya pas strike ikan bagian mata kailnya tidak putus begitu saja.

Senar Untuk Sambungan Leader PE dan Kawat Sling - Untuk kalian yang terbiasa dengan mancing ikan bergigi tajam seperti Gabus, Toman, Sengarat dan lainnya yang berhubungan dengan ikan predator, biasanya kan mengunakan Leader untuk sambungan Senar ataupun benang PE yang kalian gunakan. Nah untuk Leader ini

Seperti yang kita ketahui, bila mancing langsung mengunakan Senar atau PE untuk casting pas yang kena ikan bergigi tajam, tinggal ukuran diameter yang kita gunakan. Kalau ukurannya besar dan kuat pastinya ikan Landed dengan mudahnya, tapi pas mengunakan ukuran diameter yang kecil pas strike langsung saja deh terputus.

Jadi, inilah sekiraanya fungsi terutama yang di gunakan oleh pemancing menambahkan Leader ke bagian ujung senar atau PE yang mengikat Mata Kail. Tapi, untuk pembuatanya juga mesti di perkirakan dengan tepat dan pas, kalau salah dalam pemasanganya ya bisa-bisa juga terlalu sulit untuk di gunakan casting, selain itu juga bisa kalian tentukan sendiri untuk penambahan Leadernya menurut kesesuaian hati saja yang penting Nguncal dan Strike.

Tapi untuk kalian yang sedikit penasaran untuk pemasangan dan pengunaanya, tidak masalah lah sedikit kita berbagi mana tau ada yang membutuhkanya.

Cara Pasang Leader Senar Ke PE

Untuk pemasanganya tidaklah sulit, yang penting hanya mengikat saja dan tidak mudah untuk lepas sendiri. Jadi, kalian cukup buat simpul seadanya lalu sambungankan bagian ujung Senar ke PE untuk Leader langsung ke mata kail.

Tinggal fungsinya untuk kalian mancing casting atau dasaran, kalau casting ya tetap biasa saja dalam pengunaanya karena leadernya hanya cukup di sambung saja tapi kalau untuk dasaran atau tajur ya butuh tambahan lainnya.

Tapi sayangnya, kalau dari Leader Senar ke PE biasanya masih terlalu mudah untuk putus pada bagian mata kailnya saat strike ikan bergigi tajam. Tapi bila kalian mengunakan Leader Ke PE untuk mancing ikan dasaran atau tajur melayang yang kemungkinan tidak mudah putus adalah Timah pemberatnya saja, sedangkan Leader dan mata kailnya tetap saja masih rawan untuk putus, tapi kembali ke ukuran diameternya juga kalau berukuran besar ya pastinya kuat juga sih.

Jadi, kalau untuk dasaran kalian membutuhkan Kili-kili untuk sambungan antara Timah Pemberan dari benang PE, kemudian Leader ke Kili-kili. Sedangkan panjanganya menyesuaikan saja, jadi pengunaan Leader ke PE itu tidaklah terlalu ribet dan rumit, kecuali kalau kalian mengunakan kawat sling nah itu baru mulai terasa agak ribet untuk yang belum pernah mengunakan atau hanya baru mau di coba.

Cara Pasang Kawat Sling ke PE

Kalau kalian mengunakan kawat sling untuk penganti leader ke PE atau senar biasa, ini mesti di simpul dengan tepat. Kalau ada kesalahan bisa saja kawat sling ini lepas sendiri saat kalian gunakan.

Selain itu, untuk pemasangan kawat sling ini kalian membutuhkan bantuan Tang untuk membuat simpulnya yang langsung masuk ke mata kail atau umpan Soft Lure yang kalian gunakan. Setelah tersimpulkan kawat slingnya barulah kalian masukan bagian senar atau PE bagian ujung pengikatnya nanti jadi tidak begitu rumit kan? Kuncinya kembali pada kalian yang memasangnya mesti diperkirakan yang penting ikatanya kuat.

Selain simpulnya tadi, panjangan kawat sling yang kalian gunakan ke PE atau senar usahakan jangan terlalu panjang, minimal di sesuaikan saja. Masalahnya kalau kepanjangan kawat sling terkadang akan berputar saat kita melemparkan umpan jadi bagian kawat sling bergulung dengan Senar atau PE yang kalian gunakan, jadi umpannya bakal tidak kelihatan dan kalau kita sudah tau barulah di modif ulang lagi.

Jadi cukup gunakan sekitar 1 jengkal atau pendek lagi, karena fungsi aslinya pemasangan kawat sling ini supaya tidak mudah putus kena gigi ikan predator yang tajam. Untuk fungsi selain itu sepertinya tidak ada lagi.

Posting Komentar untuk "Senar Untuk Sambungan Leader PE dan Kawat Sling"