Cara Verifikasi Channel YouTube Dengan KTP Pemancing

Cara Verifikasi Channel Youtube Dengan KTP Pemancing - Kalian yang punya channel youtube, kemungkinan tau kan fungsi dari verifikasi channel mengunakan KTP, tapi sebagian kalian juga pasti ada yang sama sekali tidak mengetahui cara ataupun fungsinya. Terutama untuk pemancing yang baru saja membuat channelnya, bukan hanya untuk pemancing saja sih sebernya, hampir semua pemilik channel yang baru dan ingin di verifikasikan tetap saja bisa tapi karena hobi mancing ya diambil dari pemancing saja kan sekaligus berbagai pengetahuan ke sesama para pemancing.

Cara Verifikasi Channel Youtube Dengan KTP Pemancing - Kalian yang punya channel youtube, kemungkinan tau kan fungsi dari verifikasi channel mengunakan KTP, tapi sebagian kalian juga pasti ada yang sama sekali tidak mengetahui cara ataupun fungsinya.

Buat kalian yang kebetulan baru saja membuat channel, pastinya ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dari YT terutama sambil kalian memberi taukan pada YT diri kalian pemilik channel yang baru. Nah kalian bisa mengunakan KTP saja yang cepat dan ringkas untuk pengunaanya, bagikan kalian yang belum punya atau memiliki KTP juga bisa mendapatkan status terverifikasi dengan cara yang lain tapi butuh waktu agak lama sedikit lah ya.

Sebelum kalian memverifikasi channel kalian yang baru, sebaiknya ketahui dulu lah ya fungsinya yaitu supaya pihak dari youtube mengetahui dengan pemilik channel tersebut, bahwa pembuatan channel dan mengupload video itu real orangnya. Mengetahui bahwa kalian itu bukan yang main-main untuk membuat channel dan memanfaatkan fungsi yang sebenarnya, selain itu sesudah channel kalian terverifikasi pastinya ada fitur lain dari youtube yang bisa kalian gunakan nantinya.

Simpelnya kalian mendapatkan status verifikasi ya itu, bahwa kalian benar-benar ingin di youtube tidak hanya sebatas isengnya saja. Karena untuk mendapatkan status terverifikasi itulah kalian membutuhkan KTP untuk menyelesaikanya, keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari status ini lainnya ada banyak tapi untuk yang lebih terlihat adalah tidak ada yang bisa dengan mudah untuk meniru status, nama ciri-ciri channel yang kalian buat terutama video yang kalian upload lalu di ambil orang lain, dengan sudahnya status kalian diverifikasi tentu pihak youtube bisa mengambil keputusan untuk orang yang meniru kalian tau, sebenarnya masih banyak lagi sih keuntunganya tapi setidaknya kalian sudah tau yang lebih terlihat seperti yang saya tuliskan diatas sebelumnya.

Untuk kalian yang mau langsung mengunakan cara verifikasi ini, sebaiknya cek dulu alamat email yang kalian gunakan pastinya gmail kan, nah sebaiknya Umur yang tercantum di gmail kalian sama persis dengan di KTP dan sebaiknya nama lengkap akun gmail kalian sama juga lah tapi kalau nama tidak ditanyakan hanya umur saja yang diharuskan sama dengan di KTP kalau saat akan verifikasi umur kalian beda nantinya pasti akan diberi peringatan bila tidak sesuai akan di minta untuk merubahnya dulu.

Kalau sudah sama persis dari umur akun gmail kalian dengan KTP, langsung saja masuk ke cara memverifikasinya dengan masuk ke Studio YouTube melalui PC/Laptop atau lewat Android juga bisa pakai Chrome dengan mencentang Tampilan Desktop terlebih dahulu, sesudah masuk kalian klik dulu pengaturannya gambat Gir di sebelah kiri bawah kurang lebih tampilanya seperti ini:

Begini rupanya cara verifikasi channel dengan ktp melalui pengaturan

Perlu kalian ketahui, tampilan diatas sudah terverifikasi nomer di akun gmailnya dan untuk kalian yang belum memverifikasikan nomer HP kalian biasa belum bisa melihat tampilan seperti diatas karena pasti akan di minta untuk memverifikasikan nomer HP dulu barulah bisa dapat fitur seperti diatas, nah kalau kalian belum verifikasi nomer kurang lebih tampilan akan seperti ini dulu.

Kalau verifikasi nomer sudah kalian bisa mendapatkan akses seperti gambar diatas tadi, tinggal klik verikasikan lalu kalian akan mendapatkan 3 Opsi pilihan yang bisa kalian pilih untuk memverifikasikan channel kalian seperti di gambar ini:

Untuk yang pertama, kalian verifikasikan Video ikuti arahan di email nanti kalau kalian pilih ini nantinya kalian bisa mengirimkan video yang jelas pastinya, pilihan selanjutnya adalah verifikasi KTP dan ini juga saran saya sih supaya pasti terverifikasi. Untuk yang ke 3, kalian cukup mengupload video original sebagai konten di channel dan mengunakan akun gmail kalian di HP seperti nonton di youtube dan lainnya yang berhubungan dengan Histori/Riwayat kalian mengunakan HP tapi untuk verifikasi yang terakhir ini kalian tinggal gunakan selama 2 bulanan sesuai dengan petunjuk yang bisa kalian baca saat memilih Opsi tapi lumayan lama dan itu belum tentu bisa kalian dapatkan 2 bulanan ata mungkin lebih lama lagi.

Bila kalian memilih Opsi 2 mengirimkan foto KTP nantinya kalian tetap akan diminta untuk merubah atau mengoreksi umur kalian kurang lebih seperti ini:

Kalau tanggal lahir kalian sudah sesuai, kalian tinggal klik selanjutnya dan tinggal foto KTP kalian klik kirim selanjutnya tinggal tunggu permohonan kalian di terima atau tidak, kalau kalian cek email masuk terus gagal ulangi 1 kali lagi karena pengiriman ini hanya bisa kalian gunakan 2 kali saja. Kalau ke 2 kalinya masih tidak di terima ya kalian mesti nunggu sesuai dengan isi email yang masuk, tapi kalau sekali kirim saja sudah diterima berarti kalian tinggal fokus ngurusi channel kalian.

Cara verifikasi diatas tidak terlalu sulit kan? Itu berlaku hanya untuk kalian yang masih tergolong baru membuat channel youtube, tapi kalau sampai channel kalian cukup dengan 1000 subscribe dan 4000 jam tayang fitur tadi sudah aktif dengan sendirinya, terlebih bila channel sudah di motenisasi maka kalian tidak perlu lagi melakukan verifikasi ini karena sudah aktif dengan sendirinya.

Posting Komentar untuk "Cara Verifikasi Channel YouTube Dengan KTP Pemancing"