Doa Mancing Ikan Bahasa Jawa Yang Di Amalkan Sebelum Berangkat

Doa Mancing Ikan Bahasa Jawa Yang Di Amalkan Sebelum Berangkat - Sebenarnya amalan doa ini sudah jarang diamalkan, tapi tetap saja untuk yang membutuhkanya pasti masihlah ada, berbeda dengan yang hobi dan senang tidak dapat ikan sekalipun tetap wae seneng berangkat mancing. Tapi untuk yang memang hilang percaya diri waktu memancing ikan, tidak ada salahnya untuk mengamalkan doanya, karena ada banyak sekali doa-doa mancing ikan yang ada, baik dalam agama Islam maupun Bahasa Jawa dan sebagai pelengkapnya pengambungan antara bacaan doa mancing ikan Islami dan Jawa.

Doa Mancing Ikan Bahasa Jawa Yang Di Amalkan Sebelum Berangkat - Sebenarnya amalan doa ini sudah jarang diamalkan, tapi tetap saja untuk yang membutuhkanya pasti masihlah ada, berbeda dengan yang hobi dan senang tidak dapat ikan sekalipun tetap wae seneng berangkat mancing.

Untuk kalian yang membutuhkan doa mancing ini sebagai pesan dari pribadi saya, hanya sebatas pengetahuan saja untuk tingkat berhasil atau tidaknya mesti di pikir dengan pemikiran yang logika. Sebut saja seperti ini, kalian berangkat mancing ke tempat yang tidak ada ikanya seampuh apapun doa yang kalian baca pastinya tetap boncos yang kalian dapatkan, sebaliknya bila kalian mancing tepat di tempat ikan tapi mengunakan umpan yang salah mungkin masih tetap susah untuk mendapatkan ikan.

Jadi, paduan antara doa mancing Jawa dan logika untuk mancing sebagai usaha itu harusnya selarasan, tujuanya supaya kita masih berdoa kepada Allah swt dalam mencari rejeki juga menyiapkan bacaan dalam bahasa Jawa sebagai turunan dari orang tua, mbah, buyut dan seterusnya. Jadi, kalau sudah terpikirkan dalam pemikiran secara logika untuk mengamalkan doa mancing yang akan dibagikan monggo di peraktekan yang penting ikhlas lahir batin saat mengamalkanya.

Doa Mancing Ikan Dalam Agama Islam

Untuk mengamalkanya, kalian baca tutunanya sebelum berangkat pergi mancing ikan, bila berangkatnya pagi maka dibacanya sesudah sholat fardu Subuh, bila berangkatnya siang dibacanya pas sholat fardhu Dzuhur begitupun sore dan malam hari, adapun wiritanya sebagai berikut:

  1. Basmalah 11 kali sambil tahan napas.
  2. Wa-al qoitu alaika mahabatamminni walitusna’a ala aini 1000 kali.
  3. Ya rozaq 3000 kali.

Setelah dibaca barulah berangkat mancing ke lokasi yang sudah kalian tentukan, pada dasarnya mengamalkan wiritan yang saya tulis diatas sudah bisa kalian gunakan yang penting tinggal usahanya memancing dan membawa perlengkapan yang baik untuk kalian mancing.

Sebaliknya, kalau di rasa kalian masih boncos saat mancing perkirakan dengan logika yang sudah saya ulas di atas tadi, cocokan doa yang sedang kalian amalkan dengan usaha yang kalian lakukan. Jangan hanya berserah diri pada wiritan lalu tidak terkabulkan yang di anggap salah bacaan wiritanya, bila kalian memang memberatkan kebapa bisa tidak berhasil kebetulan orang Jawa maka tidak ada salahnya kalian gabungkan dengan rapalan Kejawen.

Ajian Jawa Untuk Mancing Ikan

Mengamalkan Ajian Jawa lebih berat lagi dalam pengamalanya, karena ada tuntutan puasa. Nah untuk kalian yang kemungkinan berkenan untuk mempelajarinya maka lihat dulu diri kalian mampu menjalani puasanya atau tidak, kalau kuat menjalaninya tinggal di jalani.

Tapi sebaiknya sebelum mempelajarinya, mintalah bimbingan dari seorang guru baik itu teman, soudara atau tetangga yang mengerti dalam hal spiritual. Tujuanya supaya kalian tidak salah jalan saat mengamalkanya, karena urusan mancing ikan masih berhubungan dengan Kerejekian, untuk kalian yang ingin mencoba menjalani Ajian Jawanya silahkan hafalkan dulu manteranya dibawah ini:

Niat ingsun amatek Ajiku si Mbah Kuwuh, wolak walik ing njero badanku maring kanjeng kuasaning (sebut air dengan nama ikan) wastu tuo enom gedi cilik rut kemurut podo manut aku saking kersaning Allah Laa illahaillah Muhammadarasulallah.

Setelah hafal lanjutkan dengan puasa mutih selama 3 hari, sampai tuntas. Ketika selesai puasa, saat akan mancing ikan tinggal baca saja di lokasi kalian mancing, tapi tetap saja masih harus pas dengan logika yang kalian jalani.

Gabungkan Ajian Jawa dan Doa Mancing Ikan

Bila masih kurang dalam memiliki amalan baik dari jalur Islami dan Jawa, tidak ada salahnya untuk kalian coba untuk mengabungkan ke duanya saat akan di gunakan.

Untuk cara mengambungkanya tidak ribet yang penting sudah kalian jalani kesemuanya yang Islami dibaca sesuai dengan tuntunanya dan yang Jawa juga sesuai dengan tatananya. Setelah itu tinggal kalian saja yang melihat hasil dari apa yang sudah di amalkan, bila berhasil pastinya yang kalian dapatkan banyak dan melebihi dari yang kalian perkirakan, tapi kalau masih tidak berhasil juga pikirkan dengan logika kalian, sikapi kalau ada kesalahan yang di buat atau memang ada kekurangan baik dari peralatan mancing yang kalian gunakan, umpan dan mata kail serta kesemuanya.

Kalau doa sudah dibaca, amalan Jawa sudah, berfikir logika sudah, peralatan mancing semua sudah tapi masih tidak berhasil juga wah ribet banget jadinya. Tinggal cek ditempat kalian mancing itu ada ikannya atau tidak, kalau ada masih super ribetnya lagi lah pokoknya ampun banget sudah!

Kesimpulan
Mancing ikan itu sebernya biasa saja, terkadang cukup dengan baca Bissmilah juga bisa dapat ikan apa lagi sampai mengamalkan Ajian dan amalan-amalan khusus untuk di gunakan. Jadi seharusnya bila kalian mengamalkan sesuai dengan tatananya sudah bisa di pastikan akan lebih banyak yang di dapat dari pada teman mancing yang biasa saja tanpa mengamalkan apapun. Semogga Sukses Kawan.

Posting Komentar untuk "Doa Mancing Ikan Bahasa Jawa Yang Di Amalkan Sebelum Berangkat"