Umpan Soft Lure Untuk Mancing Ikan Yang Tepat

Umpan Soft Lure Untuk Mancing Ikan Yang Tepat - Pengunaan umpan Lure pas lagi mancing perlu pilihan yang tepat untuk di gunakan, bila salah dalam pengunaanya terkadang ikan yang di target tidak mau sama sekali untuk menyambar, maka dari itulah untuk kalian yang terbiasa mancing mengunakan umpan Soft Lure setidaknya mengunakan umpan yang pas dan tepat untuk ikan yang sedang di pancing.

Umpan Soft Lure Untuk Mancing Ikan Yang Tepat - Pengunaan umpan Lure pas lagi mancing perlu pilihan yang tepat untuk di gunakan, bila salah dalam pengunaanya terkadang ikan yang di target tidak mau sama sekali untuk menyambar

Untuk pilihan umpan soft lure juga ada banyak sekali, minimal lebih dari 5 jenis Soft Lure dengan pilihan untuk di gunakan mancing ikan. Jadi, untuk kalian yang kadang merasakan ada Soft Lure pas di gunakan sering dapat ikan dan ada yang lainnya mengunakan Soft Lure tapi ikan yang di target tidak mau menyambar, walaupun di gunakan berkali-kali tetap saja tidak dapat ikan.

Jadi intinya, untuk mengunakan umpan berjenis ini kalian juga mesti milih yang pas dan saat di gunakan pasti di sambar ikan. Untuk yang paling penting di pikirkan terlebih dahulu adalah spot tempat kalian memancing, tujuanya supaya Soft Lure yang kalian tepat dengan ikannya dan lokasinya juga bagus, bila salah lokasi bisa juga Soft Lure kalian malahan akan rusak saja pas lagi di gunakan terutama di lokasi yang banyak pohon-pohon yang tumbang atau lokasi banyak yang merendami rumput , lokasi seperti ini rawan kan tersangkut Lure nya.

Nah untuk kalian yang berencana mengunakan Lure tidak ada salahnya mengetahui kegunaanya dan jenisnya, supaya tepat apa yang kalian pilih untuk mancing ikan yang sudah kalian pikiran tentukan, beberapa Lure yang biasanya di jual adalah:

  1. Soft Lure, penyebutan ini terkadang menyeluruh stock umpan mainan yang di sediakan padahal ada jenis utamanya yang tergolong paling ringan dan berbahan bagus.
  2. Soft Frog, Jenis ini khususnya digunakan untuk mancing ikan gabus atau toman, seperti yang kita ketahui Frog berjenis Kodok.
  3. Minnow, untuk jenis ini biasanya di gunakan untuk ikan predator sungai, terkadang ya tetap di gunakan juga untuk toman dan lain-lainnya.

Ke 3 jenis di atas yang paling jadi stock utama pada toko pancing penjualnya, jadi bila kalian ingin mengunakanya lebih baik di pikiran dulu dengan tepat untuk pilihan yang akan di gunakan.

Pengunaan Soft Lure Terbaik

Bila kalian akan mengunakan jenis ini, ada baiknya untuk memikirkan spot dan ikan yang akan kalian pancing, ikan target yang pas adalah yang benar-benar predator di lokasi yang jarang di pancing, karena mengunakan Lure lebih cepat buat ikan menjadi sensitif terhadap umpan yang di gunakan. Bila mengunakan umpan jenis ini, saat kalian casting lalu ingan menyambar dan tidak kena maka akan jadi sulit untuk mendapat ikan tersebut di kemudian hari.

Sama halnya dengan ikan yang lainnya, kalau nyambar tapi tidak kena maka ikan tadi menjadi sensitif dengan umpan casting yang di gunakan, untuk solusi yang seperti ini tinggal kalian mengunakan Lure atau umpan yang lainnya. Lebih bagus lagi untuk mengunakan umpan yang alami bila terjadi kesulitan pas sedang di pancing mengunakan umpan Soft Lure.

Jadi untuk mendapatkan hasil yang pas dan tepat bila kalian mengunakan Soft Lure, mesti memilih umpan yang cocok dan kalau bisa bawa cadangan 3 atau 5 dengan pilihan Soft Lure yang berbeda, tujuanya untuk menganti umpan apabila terjadi sesuatu yang kurang pas seperti tersangkut, terputus, rusak atau ikan tidak mau menyambar umpan yang kalian gunakan. Jadi tinggal kalian sesuaikan dengan spot yang kalian pancing saja.

Soft Frog Terbaik Untuk Mancing Ikan Gabus

Bukan hanya ikan gabus yang bisa kalian pancing mengunakan Soft Frog, tapi untuk ikan sejenisnya yaitu toman juga oke. Jenis umpan Soft Frog ini sudah jadi andalan untuk pemancing ikan casting baik di sungai ataupun rawa dan target ikan pastinya hanya 2 itu saja kalau tidak toman ya pastinya ikan gabus.

Untuk bertukar pengetahuan untuk jenis Soft Frog terbilang minim juga lah ya, karena sudah ada banyak sekali yang sering mengunakanya, untuk di tulis gimana saja di sini pastinya sudah ada yang mengalaminya secara langsung. Hanya sebagai pesan saja untuk berhati-hati mengunakan Soft Frog saat mancing, karena terkadang ular juga mau untuk menyambarnya selain itu hati-hati juga untuk menyentak umpan ini bila jarak sudah mulai dekat karena sering terjadi mata kail Soft Frog melukai bagian kulit kita sendiri.

Jadi, untuk pengunaan Soft Frog no komen lah ya, karena pastinya kalian juga sudah tau mengunakanya.

Pengunaan Umpan Minnow Untuk Mancing

Jenis ini paling berbeda untuk jenis Soft Lure dan Frog serta yang lainnya, Minnow sangat mirip dengan anakan ikan di sungai. Semakin berkualitas Umpan Minnow yang di gunakan maka akan semakin bagus, terutama untuk casting dan mancing tajur di sungai umpan ini pas banget di gunakan.

Umpan Minnow bisa kalian gunakan untuk casting lempar sana lempar sini, kalau terasa mulai capek tinggal tajur saja layaknya umpan mancing dasaran atau mengunakan pelampung. Umpan Minnow kalau pas lokasi yang kalian pancing terdapat ikan Predatornya tidak akan membutuhkan waktu yang lama pasti langsung di sambar, terutama kalau di sungai seperti ikan Hampala sekali lempar nyut langsung strike.

Tinggal tentukan pilihan Minnownya saja lagi, perlu di ingat jangan salah pilih pas kalian membelinya, terutama untuk jenis Minnow yang sama sekali tidak berkualitas cuma akan buat capek saja, jadi tentukan pilihan dan ukuranya juga ketahui akan kualitasnya. Kalau di rasa sudah pas tinggal bungkus, pasang ke Leader dan start Casting. Selamat Mencoba !!!

Posting Komentar untuk "Umpan Soft Lure Untuk Mancing Ikan Yang Tepat"