Racikan Umpan Ikan Mujair Kolam Pemancingan Yang Terbaik

Racikan Umpan Ikan Mujair Kolam Pemancingan Yang Terbaik - Dikolam pemancing memang ada bermacam-macam ikan yang diperlihara termasuk ikan mujahir, tapi ada kalanya ikan mujahir tidak mudah untuk dipancing walaupun itu peliharaan. Berbagai macam racikan umpan ikan mujahir pastinya harus di siapkan saat mancing dikolam pemancing, karena kalau boncos pastinya tetap akan membayar dan hasilnya juga sia-sia, duit mancing habis ikanpun tak dapat.

Racikan Umpan Ikan Mujair Di Kolam Pemancing Yang Terbaik - Dikolam pemancing memang ada bermacam-macam ikan yang diperlihara termasuk ikan mujahir, tapi ada kalanya ikan mujahir tidak mudah untuk dipancing walaupun itu peliharaan

Inilah sebabnya, berbagai macam racikan ikan mujair tetap harus di sediakan dan bila cocok untuk mancing sudah pasti akan panen ikan mujahir strike. Jadi, untuk kalian yang akan berangkat ke kolam pemancing dan kebetulan ikan mujahirnya susah makan maka tidak ada salahnya kalian mengetahui beberapa jenis umpan racikan yang dibuat lebih dulu sebelum berangkat.

Kalau umpanya sudah siap, kalian tinggal berangkat dan tester umpan yang cocok untuk digunakan, maka dari itu harap jangan bawa hanya 1 racikan umpan untuk mancing ikan mujahir, bawalah 2 atau 3 jenis untuk cadangan. Selain hanya untuk jaga-jaga, sekaligus untuk persiapan umpan mana yang di sukai ikan mujahirnya supaya kalau mancing di lain waktu kalian sudah mengetahui umpan yang jelas di sukai ikan mujahir kolam tempat kalian memancing.

Beberapa umpan racikan yang bisa kalian siapkan terlebih dahulu adalah: Racikan pelet dengan berbagai campuran mulai dari Soda kue, Kroto sampai essen, jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa umpan alami untuk melengkapi berbagai macam umpan yang akan kalian gunakan,untuk membuat persiapanya bisa kalian pelajari dibawah ini.

Racikan Umpan Pelet Untuk Ikan Mujair

Seperti yang kita ketahui kalau pelet umpan utama yang dibuat dengan racikan, untuk pembuatannya sebagai berikut:

  • Siapkan pelet Joss.
  • Telur semut, kroto.
  • Dan sedikit tepung sagu.

Untuk pembuatanya, pertama panaskan sedikit air untuk melumat pelet. Selanjutnya tinggal kalian campurkan kroto ke pelet dan sedikit tepung sagu lalu penyet-penyet mengunakan tangan supaya semua bercampur jadi satu dan sudah siap di gunakan.

Kalau masih belum pas racikan Kroto, kalian bisa membuat dengan campuran Pelet Oke 71 yang dipadukan dengan campuran Soda kue. Untuk pembuatanya hampir sama saja yaitu campurkan setengah sendok makan soda kue ke 3 sendok makan pelet lalu beri air panas dan lumat mengunakan tangan di dalam plastik, setelah tercampur rata juga sudah siap kalian gunakan.

Bila umpan racikan diatas masih kurang, kalian masih bisa mengunakan racikan dengan campuran Essen pewangi, cukup gunakan yang untuk penguat aroma atau Essen Laziyes khusus untuk mancing ikan mujahir.

Dengan beberapa persiapan umpan mancing mujahir diatas pastinya sudah bisa kalian coba satu persatu, bila masih juga belum joss umpan yang kalian gunakan maka bisa coba sekalian umpan alaminya.

Umpan Alami Ikan Mujahir

Umpan yang terkesan alami untuk mancing ikan mujahir sebenarnya ada banyak sekali, untuk lebih tepat umpan alaminya sebagai berikut:

  • Kroto Semut.
  • Cacing Sampah.
  • Anak Tawon.
  • Jangkrik.
  • Ulat Hongkong.
  • Dan ulat bambu.

Berbagai macam umpan alami ikan mujahir di atas bisa kalian gunakan untuk tambah-tambah cadangan umpan. Saat tester umpan nantinya kalian bisa mengetahui umpan apa saja yang paling di minati ikan mujahir. Tapi pada umumnya pas mancing di kolam itu yang berhubungan dengan pelet, karena memang dari pemeliharaan ikan mujahir pastinya mengunakan umpan pelet tabur.

Karena terbiasa memakan pelet, maka kalian tetap harus membuat racikan yang mengunakan pelet juga. Walaupun demikian, karena ikan mujahir juga hewan pastinya pakan alaminya akan timbul dari naluri ikan mujahir sehingga tetap akan kembali ke umpan alaminya, maka dari itulah tidak ada salahnya untuk kalian juga mempersiapkan umpan alami yang saya sebutkan beberapa diatas tadi.

Kesimpulan
Mengunakan umpan ikan mujahir kolam, kuncinya simpel saja kalau sudah pas pastilah selalu strike. Kalau belum pas maka mau tak mau kalian mesti menyiapkan umpan lainnya yang memang di racik khusus untuk mancing ikan mujahir kolam pemancingan.

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Ikan Mujair Kolam Pemancingan Yang Terbaik"