Senar Benang PE Untuk Casting Mancing Ikan Gabus dan Toman

Senar Benang PE Untuk Casting Mancing Ikan Gabus dan Toman - Untuk pengunaan senar saat mancing casting ikan gabus atau toman PE merupakan andalan yang paling banyak sekali di gunakan, bukan tanpa alasan ya mengunakan PE untuk casting ini karena ada alasan yang tepat dalam mengunakanya. Keutamaan dari pakai PE ini untuk casting cuma 1 utamanya yaitu tingkat kekuatanya saat strike, jarang sekali PE putus begitu saja sekalipun strike dengan ikan toman babon dan juga gabus berukuran besar.

Senar PE Untuk Casting Mancing Ikan Gabus dan Toman - Untuk pengunaan senar saat mancing casting ikan gabus atau toman PE merupakan andalan yang paling banyak sekali di gunakan, bukan tanpa alasan ya mengunakan PE untuk casting ini karena ada alasan yang tepat dalam mengunakanya. Keutamaan dari pakai PE ini untuk casting

Karena dasar kuatnya PE lah membuat benang pancing ini masuk ke dalam golong 1 selain senar, walaupun ada juga senar biasa yang cukup kuat untuk strike ikan besar tapi kebanyakan tetaplah kalah begitu saja, lebih rentan putuslah. Berbeda dengan PE, saat strike terbilang sangat kuat, inti kekuatan PE ini apa lagi kalau bukan dari bahan pembuatanya.

Seperti yang kita ketahui PE bukanlah senar pancing tapi benang yang dibuat untuk casting ataupun mancing ikan, karena terbuat dari bahan benang tentu saja PE sangat kuat dibandingkan senar pancing. Kalau dari bahan utamanya, terlihat PE ini tidak ada ubahnya dengan Nylon hanya anyamanya lebih rapih dan terpilih, kerapianya bisa di perkirakan apa bila terputus dan terlihat serabutanya akan bercerai tapi tetap bisa di satukan lagi yang biasanya mengunakan api lalu di gulung sedikit mengunakan jari, pakai korek api lah.

Untuk kelebihan dari PE saat di gunakan casting selain kuat masih banyak yang lainnya, tapi mesti di lihat juga dari segi harganya karena berbeda harga akan memberi perbadaan dengan kualitasnya. Sebutlah PE dengan harga terjangkau murah, biasanya dari ukuran panjangnya maksimal hanga 50 meter saja, kalaupun ada yang sampai 100 meter tetap saja bisa di ketahui kekuranganya yaitu menyimpan air dalam PE.

Cara Membedakan PE Bagus dan Tidak

Untuk PE yang utama dipilih pastinya adalah kekuatanya, tapi selain itu juga setidaknya mesti memikirkan yang lainnya termasuk daya serap air ke benang PE ini. Kalau sudah berat berisi air saat akan casting dan melemparkan umpanya sudah pasti tidak akan jauh dan maksimal spot yang di targetkan, kalaupun bisa jauh otomatis di paksakan saat melemparkan umpanya.

Jadi, penilaian utama untuk PE tetap dari segi kuatnya tapi kalian juga mesti memilih PE yang tidak menyerap air. Biasanya PE yang tidak akan menyerap air itu bagian luar benang PE nya akan terlapisi dengan bahan, untuk yang stadart adalah lilin cuma agak kaku bila di gunakan tapi tidak ada menyerap air sama sekali, selain lilin juga ada bahan pelapisan lainnya yang di gunakan supaya tidak masuk air dan ini bisalah kalian jadikan pemikiran utama dalam memilih PE saat membelinya.

Selain kekuatan dan daya serap air, kalian juga mesti mengetahui kemampuan untuk tahan akan gesekan, seperti yang kita ketahui seperti ikan Gabus atau Toman bergigi tajam yang mampu memutus apa saja selain kawan seling. Kalau masih mengunakan benang PE ini harus jadi pertimbangan, karena ada PE yang tidak tahan saat strike dengan ikan Gabus atau Toman, bila strike langsung putus dah untuk kekuatanya hanya terbilang yang berukuran biasa saja karena kemampuan ketajaman gigi ikan ini masih lebih kuat dengan benang PE, jadi bila tidak pas strike dengan ikan yang besar banget kalian masih biasa saja lah strikenya.

Perlu juga kalian ketahui bahwa benang PE dengan kualitus terbaik juga biasanya akan ada kawat seling di bagian dalamnya lalu terlampisi benang PE, untuk yang seperti ini sudah dikategorikan untuk yang paling pas untuk di gunakan. Simpelnya begini:

  1. Benang PE tidak menyerap air.
  2. Benang PE Kuat.
  3. Dilampisi dengan bahan luar.
  4. Terdapat kawat seling di bagian dalamnya.

Nah bila kalian memilih benang PE dengan kapasitas seperti yang saya tuliskan diatas, bisa kalian uji cobakan kemampuanya dan pas untuk benang PE terbaik dari kelasnya.

Tapi tidak begitu juga diperhitungab bagus dan tidaknya, yang penting kalian mengunakan benang PE yang pas dengan isi kantong dan enak di gunakan saat casting ikan gabus atau toman.

Posting Komentar untuk "Senar Benang PE Untuk Casting Mancing Ikan Gabus dan Toman"